Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Macaronut, Inovasi Kuliner Unik Hasil Perpaduan Donat dan Macaron yang Nge-Hits

List Artikel
18 April 2016 | 0 Komentar

Inovasi dan kreativitas sangat diperlukan di dunia kuliner. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan aneka variasi kuliner baru yang membuat pecinta kuliner tidak akan merasa bosan. Hampir setiap harinya para chef bereksperimen untuk menciptakan menu baru yang sekiranya akan disukai oleh para pecinta kuliner. Akan tetapi menciptakan menu baru tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu banyak chef yang memadupadankan beberapa jenis kuliner dengan kuliner lain seperti yang belakangan terjadi di dunia pastry.



Sumber: payard.com


Diciptakan untuk menyambut perayaan Macaron Day

Baru-baru ini ada jenis persilangan pastry baru yang menjadi bahan perbincangan di dunia maya oleh para pecinta kuliner. Setelah sebelumnya ada cronut yakni persilangan antara croissant dan donat, kini ada macaronut yakni perpaduan dari macaron dan donat. Macaronut diciptakan oleh seorang chef pastry asal Perancis yang bernama Chef Francois Payard.


Awalnya macaronut diciptakan dalam rangka perayaan Macaron Day di Perancis pada tanggal 20 Maret 2016 lalu dan tidak disangka-sangka menjadi viral hingga sekarang. Selain di Perancis, macaronut kini sudah dijual di berbagai toko kue di New York, Amerika Serikat.


Seperti halnya macaron, macaronut berbentuk mungil dan tidak terlalu besar. Hanya saja pada bagian atasnya berbentuk lubang seperti donut. Pada bagian lubang ini diisi dengan berbagai macam krim seperti strawberry, cokelat, dan vanilla. Sementara pada bagian atasnya diberi taburan permen warna-warni yang membuat tampilannya tak kalah cantik dari macaron. Tampilannya yang cantik serta warnanya yang cerah membuat macaronut menjadi bahan pembicaraan di beberapa media sosial karena banyak yang mengunggah foto.


Bakerzin

Foto Bakerzin
Foto Bakerzin

Belle et Petite

Foto Belle et Petite
Foto Belle et Petite
Foto Belle et Petite

Mister Donut

Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut

Turning Point Coffee

Foto Turning Point Coffee
Foto Turning Point Coffee
Foto Turning Point Coffee

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?