Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Uniknya 5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia yang Tidak Dimiliki Negara Lain

List Artikel
5 Oktober 2017 | 0 Komentar

Masing-masing negara memiliki ciri khas tersendiri yang dianggap unik bagi negara lain. Tak terkecuali tentang kebiasaan makan yang pastinya berbeda-beda antar negara dengan negara lain. Hal ini diakibatkan faktor latar belakang budaya yang bisa sangat berpengaruh pada kebiasaan makan seseorang, misalkan saja di negara yang memiliki cuaca dingin pastinya lebih suka menyantap kuliner yang hangat, sedangkan negara yang memiliki banyak pantai pasti lebih banyak ragam minuman segarnya. Indonesia sebagai negara kepulauan ternyata juga punya kebiasaan makan unik yang tak dimiliki negara lain, seperti:


Sumber : pergikuliner.com


1. Makan Harus Pakai Sambal

Sambal bukanlah makanan yang asing di Indonesia. Hampir semua orang di Indonesia sangat suka makan sambal. Kecintaan masyarakat Indonesia akan sambal ternyata menjadi kebiasaan yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Tak peduli apapun makanannya, kalau makan tanpa sambal rasanya tidak akan sedap. Sambal yang memiliki rasa pedas memang bisa membuat nafsu makan seseorang bertambah sehingga ketika makan dengan sambal, pasti porsi makan seseorang akan lebih banyak.

 

2. Kerupuk Tak Boleh Absen

Selain sambal, ada kerupuk yang juga tak akan lepas dari kebiasaan makan orang Indonesia. Kerupuk yang ada di Indonesia memiliki banyak ragam varian di masing-masing daerah seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk ikan, dan lain sebagainya. Tak hanya cita rasanya yang gurih, sensasi bunyi kriuk pada kerupuk dinilai bisa menggugah selera makan seseorang. Baik itu makanan berkuah maupun makanan tak berkuah akan sangat lezat jika disantap bersama dengan kerupuk. 

 

3. Makan Mie dengan Nasi

Kebiasaan ini bisa dibilang kebiasaan paling unik yang dimiliki orang Indonesia. Hanya di Indonesia orang menyantap mie dengan nasi. Mie dianggap sebagai lauk yang bisa dipadankan dengan nasi. Padahal nasi dan mie sama-sama mengandung karbohidrat. Kebiasaan ini dipengaruhi kebiasaan orang Indonesia yang merasa tak akan kenyang jika belum menyantap nasi sebagai makanan pokok mereka.

 

4. Makan Makanan yang Tidak Enak Terlebih Dahulu

Ada banyak orang Indonesia yang sering melakukan kebiasaan ini. Ketika menyantap makanan, mereka akan memilih makanan yang tidak enak terlebih dahulu dan menyisakan makanan yang dinilai lebih enak untuk disantap belakangan. Misalkan saja ketika kamu menyantap bakso yang berisi bakso urat, bakso kecil-kecil, sawi hijau, dan tahu cokelat. Biasanya tahu cokelat, bakso kecil-kecil, serta sawi hijau terlebih dahulu yang disantap oleh orang Indonesia. Sedangkan bakso uratnya dimakan belakangan agar cita rasa lezatnya masih membekas setelah makan.

 

5. Lebih Suka Makan Ramai-ramai

Jika di luar negeri banyak orang yang lebih suka makan sendiri karena suasananya lebih tenang dan nyaman, orang Indonesia justru lebih suka menyantap makanan secara beramai-ramai. Contohnya saja nasi liwet yang akan terasa lebih sedap disantap secara beramai-ramai. Hal ini dikarenakan orang Indonesia suka menyantap makanan sambil mengobrol untuk menambah keakraban satu sama lain.

 

Dari kelima kebiasaan makan di atas, kamu memiliki kebiasaan yang mana nih teman PergiKuliner? Kalau kamu kepingin makan ramai-ramai bareng teman kamu, kamu bisa ajak teman kamu untuk menyambangi beberapa tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Sahaja Restoran Padang

Foto Sahaja Restoran Padang
Foto Sahaja Restoran Padang
Foto Sahaja Restoran Padang

Permata Mubarok 1

Foto Permata Mubarok 1
Foto Permata Mubarok 1

Martabak Bangka Akim

Foto Martabak Bangka Akim
Foto Martabak Bangka Akim
Foto Martabak Bangka Akim

Bebek Malio

Foto Bebek Malio
Foto Bebek Malio
Foto Bebek Malio

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?