Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Kenalan Dengan Banana Nugget yang Jadi Viral di Media Sosial

List Artikel
6 Oktober 2017 | 0 Komentar

Apa sih kuliner yang sedang jadi viral di media sosial? Selain mango dessert atau dessert mangga, es kopi susu, ayam geprek keju, sekarang ada banana nugget yang menjadi menu camilan favorit warga Jakarta. Mendengar namanya tentu kamu merasa aneh. Jika biasanya nugget terbuat dari daging sapi, ikan, atau ayam, kenapa sekarang dibuat dari pisang? Meski namanya nugget, tapi nugget yang satu ini tidak bercita rasa asin dan gurih, tapi justru memiliki rasa yang manis.

 


Sumber : pergikuliner.com


Banana nugget ini sebenarnya kuliner yang memadukan pisang goreng dengan nugget. Pisang yang dipotong kecil-kecil lalu dibaluri dengan telur dan tepung panir kemudian digoreng hingga garing dan diberi aneka jenis topping yang beragam. Bentuknya yang kecil menyerupai nugget sehingga dinamakan banana nugget. Teksturnya sudah pasti renyah di luar sementara pada bagian dalamnya empuk. Pisang yang sering digunakan untuk banana nugget adalah jenis pisang tanduk, kepok, atau uli.

 

Sumber : pergikuliner.com


Cemilan yang satu ini padahal baru saja muncul beberapa bulan belakangan ini, tapi keberadaannya sudah menjadi viral di sosial media sehingga diburu banyak orang. Jadi jangan heran jika kamu melihat antrian yang mengular panjang di gerai-gerai banana nugget. Ada dua alasan yang membuat banana nugget ini bisa sangat terkenal. Alasan yang pertama adalah karena masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan pisang goreng. Seperti yang kamu tahu, ada banyak sekali jenis varian pisang goreng di Indonesia seperti pisang goreng pasir, pisang goreng kipas, pisang goreng kremes, pisang molen, hingga pisang goreng madu. Tak heran jika citarasa banana nugget ini bisa langsung disukai masyarakat Indonesia


Sumber : pergikuliner.com


Alasan yang yang kedua adalah variasi topping kekinian yang tak hanya membuat cita rasanya jadi lebih beragam, tapi juga membuat tampilannya terlihat sangat instagramable. Ada lebih dari sepuluh varian rasa topping yang bisa kamu coba seperti rasa cokelat, green tea, keju, vanilla oreo, tiramisu, nutella, permen karet dan masih banyak lagi. Dalam satu kotak banana nugget biasanya terdapat 16-20 potong pisang dengan dua hingga tiga pilihan topping yang bisa kamu coba.


Itu dia sedikit informasi mengenai nugget pisang atau banana nugget yang saat ini lagi hits banget di media sosial. Nah, kamu jadi kepingin nyobain langsung gimana rasanya banana nugget? Tenang! PergiKuliner sudah punya rekomendasi tempatnya di bawah ini!

Bananugget

Foto Bananugget
Foto Bananugget
Foto Bananugget

Wow Banana

Foto Wow Banana
Foto Wow Banana

Babananugget

Foto Babananugget

Pisang Goreng Djakarta

Foto Pisang Goreng Djakarta
Foto Pisang Goreng Djakarta

Banana Orgasm

Foto Banana Orgasm
Foto Banana Orgasm

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?