Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wang Fu Dimsum, Salah Satu Restoran Hits Terbaru di Indonesia

List Artikel
1 Februari 2022 | 0 Komentar

Siapa sih yang tidak tahu dimsum? Makanan tradisional khas China ini pastinya sudah tidak asing di telinga maupun lidah orang Indonesia. Dimsum ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang loh. Dimsum sudah ada sejak zaman Dinasti Han. Tepatnya tahun 406 SM - 220 SM. Dimsum dulunya disajikan di kedai-kedai teh dan merupakan makanan pendamping minum teh bersama teman-teman. Itulah mengapa kita mengenal istilah 'Yumcha' yang berarti minum teh di kedai teh bersama teman-teman dekat sambil menyantap dimsum. Sebagai makanan, dimsum juga memiliki filosofi yang sangat kuat, dimana sajian yang memiliki makna keharmonisan. Hal terserbut terlihat dari paduan warna, bentuk, rasa, dan aroma dari dimsum.



Sumber: Wang Fu Dimsum


Awal mula dimsum masuk ke Indonesia adalah berkat pedagang China yang mengenalkan dimsum melalui jalur perdagangan pada masa itu. Sebenarnya, ada kurang lebih 2000 jenis dimsum di dunia. Tapi, kita hanya mengenal 100 jenis saja, dan sudah termasuk jenis dimsum seperti dimsum kukus, dimsum goreng, dimsum asin dan juga dimsum manis. Karena semakin terkenalnya dimsum di Indonesia, banyak sekali tempat makan yang menyediakan dimsum sebagai menunya. Dimsum di Indonesia dapat ditemui di kedai-kedai kaki lima pinggir jalan hingga restoran chinese food yang cukup bergengsi. Salah satu restoran dimsum yang ada di Indonesia adalah Wang Fu Dimsum. 



Sumber: Wang Fu Dimsum


Wang Fu Dimsum merupakan restoran dimsum pertama di Indonesia yang membawa tema baru dalam memakan dimsum. Wang Fu Dimsum pertama kali berdiri pada di tanggal 31 Juli 2020. Saat ini Wang Fu Dimsum memiliki dua lokasi yaitu Mall Ararasa, BSD City, Tangerang dan Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta. Dengan interiornya yang unik yaitu dekorasi yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik, Wang Fu Dimsum berharap para pelanggannya dapat merasakan suasana makan dimsum di sebuah taman bunga bersama dengan orang-orang tercinta mereka. Selain itu, terdapat juga spot-spot menarik yang pastinya instagramable banget untuk berfoto. Adapun Wang Fu Dimsum menawarkan berbagai hidangan masakan khas China yang lezat seperti dimsum, bubur, nasi hainam, nasi tim, sup, mie, dan lain-lain.



Sumber: Kupon PergiKuliner


Buat kamu yang berencana makan dimsum bareng teman-teman di bulan Februari ini, pilih Wang Fu Dimsum sebagai tujuanmu yuk. Karena ada KUPON PergiKuliner yang menanti kamu loh. Dapatkan FREE 1 DIMSUM dengan minimum transaksi Rp. 100.000. Caranya klaim KUPON PergiKuliner di aplikasi PergiKuliner kamu, dan promo ini berlaku di beberapa cabang Wang Fu Dimsum di BSD dan Kelapa Gading. Kupon bisa diklaim mulai tanggal 1 Februari 2022 sampai persedian masih ada. Yuk klaim kuponnya dan jangan sampai kehabisan!

Wang Fu Dimsum

Foto Wang Fu Dimsum
Foto Wang Fu Dimsum
Foto Wang Fu Dimsum

Wang Fu Dimsum

Foto Wang Fu Dimsum
Foto Wang Fu Dimsum
Foto Wang Fu Dimsum

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?