Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wow! 12 Makanan ini Benar-benar Terbuat dari Emas lho!

List Artikel
19 Juni 2015 | 0 Komentar

Biasanya emas digunakan sebagai apa sih? Sebagai perhiasan kan. Terus apa jadinya dong kalau emas digunakan sebagai bahan utama suatu makanan? Nggak bisa bayangin sedalam apa kocek yang harus kita rogoh untuk bisa menikmati sajian yang tentunya berharga sangat mahal ini. Nah, makanan-makanan apa saja sih yang terbuat dari emas? Penasaran kan?

 

24 Karat Grande Cuvee

 

Salah satu varian anggur bersoda yang satu ini diproduksi di California. Botolnya terbuat dari emas 24 karat, begitu juga dengan anggurnya yang mengandung serpihan emas 24 karat. Grande Cuvee 24 Karat ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni USD 31 per botol.



Sumber: www.xxivkarat.com

 

Gold Cappuccino

 

Kamu pasti pernah minum cappuccino. Tapi apa kamu pernah minum cappuccino yang ditaburi dengan serpihan emas?  Nah, buat kamu yang pengen mencicipi minuman yang satu ini, kamu bisa menemukannya di Abu Dhabi. Harganya nggak mahal-mahal amat lho! Hanya dengan uang sebesar USD 25, kamu udah bisa menikmati secangkir cappuccino yang bertahtakan taburan emas.



Sumber: www.lizzyofarabia.com

 

24 Karat Imitation Caviar

 

Kaviar imitasi yang satu ini terbuat dari campuran lemon, anggur putih, gula, dan tentu saja emas 24 karat. Kaviar ini dikemas dalam wadah yang menyerupai toples selai dengan ukuran kecil. Untuk mendapatkan 1 toples kecil kaviar imitasi ini, kamu harus merogoh kocek sekitar USD 200. Wah, mahal juga ya!



Sumber: www.hungryforever.com

 

Gold Cake

 

Bosen sama kue yang gitu-gitu aja? Kamu harus cobain kue yang satu ini! Kue ini terbuat dari emas yang ditaburi dengan berlian 2 karat. Tapi kue yang memegang rekor dunia sebagai hidangan penutup termahal di dunia ini nggak dijual secara bebas lho. Kue emas bertabur berlian ini dipatok dengan harga USD 20.000 per buah. Kue ini juga dijual per slice dengan harga USD 2.500. Kebayang nggak gimana rasanya?



Sumber: www.luxurypictures.org

 

666 Douche Burger

 

Restoran 666 Burger yang berlokasi di New York memiliki burger yang ditahbiskan sebagai hamburger paling mahal di dunia. Kenapa paling mahal? Karena burger yang diberi nama 666 Douche Burger ini terbuat dari emas yang dilengkapi dengan Kobe beef, keju Gruyere, saus BBQ, garam asli dari Himalaya, caviar, foie gras, dan juga truffle. Burger termahal di dunia ini berharga USD 666 atau sekitar Rp 8,3 juta. Mau coba?



Sumber: www.bloomberg.com

 

Gold-Infused Chocolate Bacon

 

Bayangin nggak gimana rasanya daging bacon yang dibalut dengan coklat? Udah gitu, ditaburi dengan emas 23 karat lagi! Baconery, sebuah perusahaan manisan asal New York, sangat menguasai ilmu menginfus daging ke dalam semua jenis dessert dan kue yang dipanggang. Bacon yang dibalut dengan coklat dan ditaburi dengan serpihan emas 23 karat adalah salah satu uji coba yang telah berhasil mereka temukan. Satu strip bacon ini dihargai USD 40 atau sekitar Rp 500 ribu. Masih cukup terjangkau kan?



Sumber: www.baconery.com

 

Diamond and Gold Lasagna

 

Lasagna yang dibuat oleh The Mirage Hotel and Casino di Las Vegas ini mungkin adalah lasagna paling mewah yang pernah dibuat. Pasalnya, lasagna ini berbahan dasar berlian dan emas 23 karat. Tak hanya terbuat dari emas dan berlian, lasagna ini juga dilengkapi dengan Kobe beef, iberico ham, prosciutto di parma, parmigiano-reggiano, keju buffalo mozzarella, jamur porcini, dan saus foie gras alfredo. Lasagna ini dipatok dengan harga USD 100 untuk satu potongan kecil.



Sumber: www.vegasseven.com

 

Gold Bagel

 

Roti bagel yang satu ini sangat berbeda dengan roti-roti bagel pada umumnya. Kenapa? Karena roti bagel ini diolesi dengan krim keju truffle putih dan dihiasi dengan taburan emas. Roti bagel ini harus dipesan 24 jam sebelum disantap dan hanya bisa kamu temukan di Westin Hotel di New York. Dibuat oleh koki Frank Tujague, bagel emas ini dipatok dengan harga USD 1.000.



Sumber: www.youveseen.com

 

Golden Sushi

 

Sushi emas buatan chef Angelito Araneta Jr. ini adalah sushi paling mahal di dunia menurut Guinness Book of World Records. Sushi ini dibanderaol dengan harga USD 1.800 per potongnya. Selain terbuat dari emas, sushi ini terbuat dari bahan-bahan lain yang memang sangat mahal seperti ikan salmon Norwegia, foie gras, dan wild saffron. Di bagian atas sushi ini pun terdapat mutiara dan berlian. Nggak heran kalau harganya selangit.



Sumber: www.selasar.com

 

Pizza Royale 007

 

Pizza Royale 007 adalah pizza yang dibuat oleh seorang koki yang bernama Dominic Crolla. Pizza ini dianggap sebagai pizza paling mahal di dunia karena memiliki bahan-bahan yang istimewa. Bahan-bahan istimewa tersebut di antaranya cognac-marinated lobster, caviar-soaked champagne, saus tomat, smoked salmon, venison, prosciutto, dan balsamic vinegar serta dilengkapi dengan taburan emas 24 karat. Pizza ini dilelang di eBay dan berhasil terjual dengan harga yang fantastis, yakni sebesar USD 4.200. Wow!



Sumber: www.randomstory.org

 

Cadburry Wispa Gold

 

Coklat yang diproduksi oleh Cadburry ini dibuat pada tahun 2003. Coklat ini mungkin merupakan salah satu coklat termahal sepanjang masa karena terbuat dari emas, dibungkus dalam kertas yang terbuat dari emas, serta disimpan di sebuah toko perhiasan di London. Coklat ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni sebesar USD 1.600 atau sekitar Rp 20 juta.



Sumber: www.zimbio.com

 

Frrrozen Haute Chocolate

 

Makanan terakhir dari emas yang memiliki harga paling tinggi dan benar-benar fantastis adalah Frrrozen Haute Chocolate. Dessert yang dibuat oleh restoran Serendipity 3 di New York ini dipatok dengan harga USD 25.000 atau setara dengan Rp 312,5 juta. Dengan campuran 28 jenis biji coklat yang berbeda, truffle, dan juga dihiasi dengan taburan emas 18 karat dan berlian putih, dessert ini dianggap sebagai dessert paling mahal di dunia menurut Guinnes Book of World Records.



Sumber: www.pinterest.com


Wow! Bener-bener dari emas ya! Kebayang nggak kamu sama rasa emas yang ada di makanan-makanan itu?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?