Foto Profil Dinda Retmala

Dinda Retmala

7 Review | 4 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Arah Kopi [ Gading Serpong, Kafe ]

    Matcha Lattenya Gak Kalah Enak

    Satu, dua, tiga kali kayaknya lebih dari itu deh mampir ke sini. Sebelumnya as always order es kopi susu arahbica kalo ke sini, tapi kali ini mau order yg beda dr biasanya haha yaitu aku order ice matcha latte yg sizenya regular.
    Untuk ice and sugarnya normal. Rasa matchanya ok, masih berasa matchanya meskipun gak berasa2 bgt wkwk. Gak kentel sih tp enak, warna matchanya kek medok gituloh gak pucet. Es batunya gak cepet cair. Ahh pokoknya sukak!
    Pembayaran via shopee pay cashback 30%. Btw aku member di sini, keknya kalo jd member di sini bakalan dapet potongan harga deh. Karena, sebelumnya aku pernah dapet potongan setelah aku bilang kalo aku udah jd member. Ini kalo gak salah ya wkwk lupaaa.
    Tapi td baristanya nanya perihal membernya telat setelah aku bayar huhu, jd gak dapet potongan harga deh hiks.

    *lupa bgt gak moto es matcha lattenya, soalnya langsung boomerang posting di story ig wkwk sorry

    Menu yang dipesan: Ice Matcha Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.
    Untuk sementara review ini disaring.




  • 4.0  
    Kilogram [ Sukajadi, Kafe ]

    Tempat Seru Buat Nongkrong

    Sepenasaran itu sm tempat ngopi ini, yup kilogram namanya. Untuk sampai ke sini dibantu sm google maps haha karena aku bkn org asli bandung, jd gak tau jalan menuju kilogram.
    Tempatnya di pinggir jalan, agak keliru juga untuk memastikan tempat ngopi ini karena icon kilogramnya kecil yg ada di dinding deket pintu masuknya huhu.
    Begitu sampai langsung di sambut sm satpamnya, diminta tinggal kunci dan diparkirin sm satpamnya. Service si bapak satpamnya nice bgt sih, hwaaa.
    Ini tempatnya cukup luas dan enak bgt buat nongkrong sm temen2, buat ngedate jg no problem. Tempat duduknya pun banyak. Tempat duduk di outdoor keknya lebih banyak drpd di indoornya.
    Baristanya friendly. Toiletnya bersih.
    Anw, aku order iced java latte 2, kilo rice with beef sm nasi ayam goreng sambal hijau sm cookies oatmel.
    Menurutku es kopinya kurang creamy but not bad lah ya. Aku order untuk sugar and icenya normal tp gak tau knp icenya sedikit dan cepet bgt mencairnya, hmm mungkin memang takarannya segitu haha.
    Kilo rice with beef, nasinya putih bersih, sayurannya ada buncis sm wortel. Aku gak paham sih ini buncis sm wortelnya dipakein bumbu atau enggak wkwk tp enak bgt huhu. Yg bikin aku agak kecewa, beefnya itu masih agak bau amis dan agak banyak minyak/lemah/gajih gt dibanding dagingnya, bumbunya pun gak begitu berasa dimulutku. Untuk nasi ayam goreng sambel hijaunya enak, bubumnya meresap gt, lumayan agak pedes jg tp porsi nasinya sedikit.
    Btw parkir di sini untuk kendaraan roda 4 lumayan jg ya wakkk, 10k wkwk padahal aku nongkrong di sini gak sampe 2 jam. Dan tarif parkirnya udah ditentuin sm si bapak satpamnya.
    *nasi goreng sm es kopi yg 1 lg gak kefoto wkwk sorry

    Menu yang dipesan: iced java latte, Nasi Ayam Goreng Sambal Hijau, Kilo Rice With Beef, Cookies Oatmel

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Black Campaign Coffee [ Kota Tangerang, Kafe ]

    Gak Sesuai Ekspektasi

    For the first time bgt ke sini yg katanya kopi susunya enak tp realitanya gak seenak yg temenku bilang. Atau mungkin aku lg apes aja kali ya huhu.
    Dari segi tempat sih cozy bgt ya buat nongkrong. Tempatnya bersih, tempat duduknya banyak jg. Keknya ini tempat ngopi yg selalu rame ya, karena tiap kali lewat selalu rame haha.
    Pelayanannya ok, baristanya gak jutek.
    Btw aku order Es KuTang sm Grill Cheese Sandwich. Untuk Es KuTangnya, kopinya berasa tp merujuk ada rasa asemnya dan gak creamy sm sekali huhu.
    Untuk Grill Cheese Sandwich, platingnya sih ok. Kurang sempurna gak sih keknya kalo ada sauce tp gak ada mayonaise hehe. Karena, di dlm rotinya pun gak ada mayonaisenya, pure cheese. Cheesenya bikin eneg gitu huhu.

    Menu yang dipesan: Es kutang, Grill Cheese Sandwich

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Socius Coffee House [ BSD, Kafe ]

    Love!

    Tempat ngopi yg berasa ngopi di rumah, karena bangunannya memang berbentuk tempat tinggal pd umumnya. Letaknya di pinggir jalan, selebihnya bisa liat di maps ya haha.
    Tempatnya asik buat nongkrong, karena leluasa bisa milih duduk di indoor atau outdoor. Toiletnya bersih dan memang tempatnya bersih sih.
    Untuk tempat parkirnya agak sempit.
    Untuk baristanya friendly bgt, ramah dan komunikatif.
    Di sini aku order 2 Es Socio Latte, Sistagor (free) sm Mi Lemonilo kuah. Sukak deh sm es kopinya, creamy hehe meskipun gak creamy2 bgt karena aku prefer sukak kopi yg creamy. Aku order untuk ice and sugarnya normal, sygnya icenya sedikit cepet mencair huhu. So far not bad, karena rasanya enak!
    Sistagor a.k.a Sosis Kentang Gorengnya enak, gurih, saucenya pun enak. Saucenya gak yg asal sauce gt tp ada rasa pedes, asin sm asemnya dikit. Love!
    Kebetulan sampe tempatnya jam 2 siang, lg ada diposisi jam promo. Promonya si Sistagor ini haha lumayan.
    Mi lemonilo kuah ini orderan temenku haha, tp aku nyicip sedikit karena disuruh temenku wkwk. Lemonilo kuah lebih enak drpd lemonilo goreng gak sih?😂 haha
    Trust me, u must try Socio Latte and Sistagor!

    Menu yang dipesan: Socio Latte, Sistagor, Mi Lemonilo Kuah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Kanto [ Gading Serpong, Kafe ]

    Kopi Susunya Enakkk

    Waktu itu lg mau ngopi bgt, sebetulnya bkn kopi ini yg dituju tp karena kopi yg dituju tutup jd random milih kopi kanto yg kebetulan jaraknya gak jauh dr kopi yg dituju.
    Tempatnya ruko 2 lantai, lantai 1 untuk pemesanan dan lantai 2 hanya ada toilet. Baristanya ramah bgt, friendly pula. Btw aku order kopi susu aren yg harganya terbilang ramah di kantong, rasanya enak! Kebayang gak sih lg mau ngopi bgt trs mau gak mau milih random dan begitu disruput kopinya enak wkwk.
    Rasa kopinya pas, manisnya pas, creamynya ada meskipun cuma sedikit. Pembayaran di sini bisa cash, bisa jg pake shopee pay. Kebetulan aku bayar pake shopee pay (cashback 30%, lumayan wkwk).

    Menu yang dipesan: Es kopi susu aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Kopi Aah [ Gading Serpong, Kafe ]

    Kopi dan Tempatnya Enak

    Bolak balik ke gading serpong, sering lewat sederetan ruko ini. Otomatis sering ngeliat kopi aah, posisinya ada di sebelah kiri. Penasaran sm tempat kopi ini, btw ini ruko 2 lantai. Begitu masuk dibukain pintu sama karyawannya yg ada di depan. Dan sempet shock, diluar ekspektasi bangeeettt. Ku kira tempatnya kecil tp ternyata lumayan besar. Baristanya friendly sekali, untuk transaksi pembayarannya bisa via apa saja. Tempatnya lumayan bagus untuk berswa foto dan kopinya enak bgt, legit gituuuu. Gak cuma kopi aja tp ada makanannya jg. Aku order es kopi aah, harganya terbilang murah untuk kualitas kopi yg seenak ituuuu. Menunya lumayan variatif, gak ada red velvet hehe. Tapi aku bingung tempat sebagus ini dan kopi seenak ini knp tempatnya sepi huhu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sawo Coffee [ Braga, Kafe ]

    Rasanya Gak Pasaran!

    Tempat ngopi yg super duper cozy. Tempatnya strategis sekali, ada di pinggir jalan tepatnya di Jl. Braga. Sewaktu hari sabtu malem a.k.a malem minggu, jalan di sekitaran braga yg rame bgt seketika pandangan langsung tertuju sm tempat ini. Rame sekaliiiiii dan akhirnya memutuskan untuk jalan lg. Keesokan harinya di minggu sore, cuaca mulai gelap dan gerimis akhirnya mutusin buat ke tempat ini. Gak tau sekepo itu sm tempat ngopi ini hehe.
    Finally aku order es kopi sawo. Daaaaaaan rasanya enak bgt, gak pasaran kek rasa kopi2 lain. Dgn harga yg terbilang murah untuk rasa kopi yg seenak itu ya worth to buy sih, sumpah!!!❤️
    Btw tempatnya ada indoor dan outdoor, kebetulan saat itu aku kedapetan duduk di outdoor karena di dlm rame hehe. Indoornya aesthetic, desain indoornya dominan warna putih ditambah lampu yg agak warm2 gitu. Outdornya pun bagus, ada kerikil2 di area tmpt duduknya. Toiletnya pun bersih dan wangi. Semoga bisa balik lg ke Sawo!!!☺️

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!