Foto Profil duocicip

duocicip

684 Review | 770 Makasih
Alfa 2021 Level 15
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.6  
    Kopi Chuseyo [ Alam Sutera, Kafe ]

    Once is enough

    Menu ke-1: bobo brown boba (30k)
    Not the best boba. Keras. Tidak chewy. Brown sugar tertimbun dibawah. Sudah di shake tapi sayang aku kurang shake well. Rasanya mild, only milk honestly.

    Menu ke-2: spring day (25k)
    Ini tuh beli karena ada rasa stoberinya hehe. Walaupun stoberi yang dipakai adalah selai, tidak kemanisan kok. Susunya creamy diatas. Okesi diduetin. 

    Menu ke-3: tteokbokki chuseyo (25k) 
    For us ini ukuran mini baby banget. Tesktur masih keras, tidak chewy. Padahal sliced nori sedikit, tapi begitu diaduk rasa fishynya kuat. Kekentalan saus okela. Wijennya juga ga over taste. 

    Kalau kpopers kayanya bakal awet lama-lama disini. Kalau kami sih ngga begitu betah, karena bangkunya pun kecil, mejanya juga ga besar-besar amat. Arenanya minimalis. Dinding dipenuhi foto idol dan juga banyak merchandise. Nampak bersih dan tertata rapi. Saat kunjungan ramai, semua bangku terisi. Pelayanan so so, terlihat jelas sih masih magang, karena kaku dan "tidak terbiasa ramah dengan customer".
    Saat ditawari open member chuseyo, aku balik bertanya "outlet chuseyo ada dimana saja?". Jawaban sang kasir meminta kami untuk surfing di instagram. Haahaha memang siy pasti banyak open franchise, tapi setidaknya bukan itu jawaban yang tepat menurut kami.
    🏡Rating place: 3/5 
    💃Rating service: 3/5 
    😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: tteokbokki chuseyo, bobo brown boba, Spring Day

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Platon Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Natural spotlight while enjoying the coffee

    Menu ke-1: Smoked beef and mozzarella croissant (32k)
    Ini ukurannya gede persegi dan tebal. Di atasnya ada taburan wijen dan warnanya golden brown banget. Teksturnya flaky banget dan cukup tebal lapisan pastrynya. Kecewa sih dengan isiannya karena keju mozzarellanya dikittttt banget, hanya dibagian tengah. Smoked beefnya ada 2 lapis seingatku. Sebelum diserving ke kita, direheat dulu jadi lebih enak dimakan hangat. 

    Menu ke-2: Diletto (38k)
    Ristretto based latte. Tidak sepekat espresso dan airnya lebih sedikit. Tidak se-acid espresso dan berasa sedikit manis jadi cocok sih buat yang mau mulai minum kopi.

    Menu ke-3: Platonic (35k) 
    Ini salah satu rekomendasi non coffeenya. Minumannya segar dan bersoda. B aja tidak begitu berkesan.

    Menu ke-4: Pain au raisin (30k) 
    Croissant dengan raisin yang enak. Teksturnya lebih lembut dan tebal. Raisinnya banyak sampai ke dalam-dalam. Ini ga terlalu beremah kalau dipotong, tidak seperti smoked beef croissant. 

    Buka jam 8 pagi dan tempatnya tersedia indoor dan outdoor. Kalau indoor tersedia 3 meja saja dan meja bar yang bisa diduduk untuk 2 orang. Saat memasuki cafe ini, well organized akan terlintas dibenakmu. Rapi, terang, bersih, berasa betah sih kalau masuk sini. Tersedia juga rak yang berisi mini pot dan beberapa perabot rotan lainnya. Setiap meja terdapat satu colokan, bahkan meja di outdoor pun juga ada colokannya. Lebih luas di outdoor karena mejanya lebih banyak dan tersedia juga meja lebar jadi bisa datang ramean. Free wifi dan koneksi stabil jadi tidak putus2. 
    Kondisi dalam cafe pun nyaman karena AC selalu dinyalakan, membuat suasana jadi dingin, Aku personally suka sekali cafe yang dingin seperti ini. Suasananya diputar musik yang tidak ngebeat jadi cocok buat yang mau belajar. Jarak antar meja cukup dekat di indoor, jadi kurang cocok kalau sedang virtual meeting karena suara bising dari meja sebelah. Namun space cafe ini memang agak kecil, kalau outdoor lebih lega aja sih. Outdoornya pun yang aku suka natural banget kena cahaya matahari. Terik namun ngga begitu gerah.
    Serving timenya termasuk cepat. Pelayanannya disini ramah banget. Aku browsing instagramnya, cafe ini pun pet friendly. Pembayarannya udah lengkap bisa dengan e-wallet. Tersedia WC juga di bagian dalam dan bersih banget. Lokasinya di ruko crystal lane jadi tersedia parkiran. Sayang sebenernya aku tidak mendapat promo happy hour, tidak semua kasir disini menginfokan promo happy hour.

    🏡Rating place: 4/5 💃Rating service: 5/5 😋Rating dish: 2/5

    Menu yang dipesan: Pain Au Raisin, Diletto, Platonic, Smoked beef and mozzarella croissant

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Chuan Tin [ Karawaci, China ]

    Various chinese dish

    Menu ke-1: lomie hokkian small (67k)
    Katanya menu yang paling famous mereka itu adalah lomie. Tersedia 3 ukuran yaitu small (1-2 portion), medium (4-5 portion), large (6-7 portion). Tekstur mienya agak lebar tapi tebal dan masih panjang jadi susah kalau mau ambil, soalnya aku dijadiin sebagai lauk tengah buat sharing. Mienya kematangan pas tapi ga chewy. Kuahnya kental banget dengan tepung maizena sepertinya dan berwarna coklat pudar. Di dalamnya ada sawi, udang, potongan kekian, daging. Enak dimakan bareng sambal mereka walaupun tidak pedas karena untuk rasa termasuk yang ga medok tapi pasti kalau ajak orang tua, bakal suka. 

    Menu ke-2: Gohiong chuan tin (60k)
    Seporsi dapat 8 pcs dengan potongan yang cukup tebal dan berdaging banget. Bagian luarnya renyah dan tidak oily. Ini enak tapi aku suka makan tanpa dicocol sambal. 

    Menu ke-3: Lindung cah fumak (69.6k)
    Ini belut goreng dengan sayur fumak. Sayangnya belutnya asinnn banget, harus makan bareng nasi HAHA. Sayurnya oke dengan kematangan pas dan rasanya ternyata agak pahit sepat gitu ya. Aku beru pertama kali makan menu ini. Hati-hati banyak bangett bawang putihnya, karena aku bukan pecinta garlic, jadi peer deh misahinnya HAHA. Belutnya banyak dan digoreng garing tapi tidak oily. 

    Menu ke-4: Poleng 3 telur (69.6k)
    Sayur dengan kuah kental berwarna putih dan dimasak dengan 3 telur, yaitu telur ayam, telur asin dan telur pitan hitam. Ini enak dan sayurnya masih crunchy. Hati-hati juga disini banyak potongan garlic yang besar. Rasanya light sih tapi disuka sama papaku. 

    Nasi putihnya 15.6k dan aku saranin minumnya pesan chinese tea yang bisa untuk 5 people seharga 47k karena bisa free refill juga. Untuk pilihan tehnya bisa pilih crysanthemum atau oolong. 

    Tempatnya super luas dan jarak antar meja ga terlalu dekat. Ramai pengunjung dan semua berkeluarga karena ini memang resto yang family friendly. Aku ga foto restonya karena memang datang pas jam makan siang jadi crowded. Waiternya banyak banget dan mereka gesit, langsung beresin meja yang sudah dipakai customer. Serving timenya juga termasuk cepat, nunggu ga sampai 15 menit udah datang semua pesanan. Cutlerynya lengkap, mulai dari sumpit, sendok, mangkuk kecil, dan piring. Semua direndam air panas jadi berasa higenis. Tersedia sambal merah, cabe hijau potong dan cacahan garlic di meja. Untuk driver ojol juga tersedia tempat tunggunya di dalam. 
    Untuk rasa keseluruhan sih ga medok ya menurut lidahku, termasuk yang oke tapi ga wow bangett. Sepertinya ga memakai banyak penyedap rasa karena ga bikin haus.
    🏡Rating place: 5/5 
    💃Rating service: 5/5 
    😋Rating dish: 3/5

    Menu yang dipesan: Poleng 3 telur, Lomie hokkian, lindung cah fumak, Gohiong chuan tin

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Bakmie Aloi [ Kota Tangerang, China ]

    Setengah aja udah kenyang 😁

    In frame: Bakmi jamur setengah porsi (30k)
    Ini mie favorite. Pesen setengah porsi karena satu porsinya bener-bener mengenyangkan, saat itu ga laper banget. Tekstur mienya panjang lurus dan bulat pipih. Jamurnya banyak. Selalu pake sambalnya, pedesnya masih bisa ditolerir dan agak asam. Untuk rasa ini enak, dan ga bikin haus after tastenya.

    Menu yang dipesan: Bakmi jamur setengah porsi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Bruins Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Enjoying beef ribs and comfortable cafe

    Menu ke-1: Bruins special sandwich (38k)
    Seporsi dapat 4 pcs sandwich dengan isian smoked beef dan chicken breast. Cukup tebal sandwichnya disusun karena 3 lapis roti. Smoked beefnya cukup lebar namun tipis dan chicken breastnya agak kering tapi ngerasain seasoning pepper. Saus sambel dan mayonya ga over diolesi jadi masih enak. Rotinya sendiri kering.


    Menu ke-2: Nasi Goreng Iga Sapi (48k)
    Seporsi cukup besar dengan 1 iga sapi, telur, kerupuk dan lalapan. Ternyata di dalam nasi gorengnya juga ada potongan dagingnya. Nasi gorengnya ga wangi smokey tapi enak dan ada potongan kecil sayuran juga. Nasinya ga terlalu pera dan agak kering. Iganya lembut banget dan mudah terlepas dari tulangnya. Tekstur dagingnya empuk dan ga bikin nyangkut di gigi serat dagingnya. Lupa request telor setengah mateng HEHE, tapi aku suka karena telurnya ada seasoning (ngga cuman telur saja). Aku juga suka karena kerupuknya dikasih banyak dan menggunakan kerupuk udang (our fav).


    Menu ke-3: Nasi Iga Bakar Madu (55k)
    Ini menu terdebest dan wajib banget dipesen kalau kesini. Pas dihidangkan udah wangi banget dari madunya. Sebenernya looksnya simple aja cuma nasi, iga bakar saus madu, kerupuk dan lalapan. Yang membuat puas karena potongan iganya super besar dan banyak!!! Kayanya dapat kurleb 5 potong deh dan empuk-empuk semua!!! Saus madunya juara karena manis, gurih. Dagingnya masih juicy. Beberapa ada yang juga potongan daging dengan banyak lemak yang sudah digoreng bersama nasinya. Saat dilahap dimulut, langsung meleleh.

    Menu ke-4: Pempek Kapal Selam (35k)
    Jujur ekspektasi sudah tinggi karena harganya tergolong ga murah (untuk ukuran light bite). Kecewa dengan hasilnya karena cukonya sangat manis, aku jadi ga pake. Untungnya aku tim makan pempek dengan kuah terpisah, jadi masih bisa menikmati rasa dari pempek itu sendiri. Mungkin aku ga bakal makan kalau langsung diguyur ke pempek. Pempeknya sendiri terlalu banyak tepung dan kurang berasa wangi aroma ikan. Waktu itu waiternya bilang hanya tersedia kapal selam untuk pempek ini. Andai ada kulit dan lenjer, akan terasa lebih maknyusss.

    Menu ke-5: Bruins Rum Coffee (28k)
    Katanya ini salah satu minuman favoritenya selain regal. Wangi rumnya kuat dan cocok dipadukan dengan kopinya. Rasanya ga oversweet dan light, buat yang ga terlalu suka kopi sih bakal doyan hehe.

    Menu ke-6: Es Timun Lidah Buaya (32k)
    Es timun pasti seger banget, rasanya manis dan seger. Parutan timun diiris tipis dan cukup banyak. Di dalamnya ada selasih juga dan potongan lidah buaya bentuk dadu tapi agak kecil serta banyak. Menu minuman ini disediakan sendok mungkin untuk membantu mengambil potongan lidah buayanya hehe.

    Kafe ini terdiri dari dua lantai. Lokasinya berada di lobby apartemen, sebelah indomaret kalau ga salah. Agak sulit terlihat kalau dari depan karena papan namanya kecil banget, pun lokasinya memang di ujung agak masuk dalam. Waktu itu ga visit ke lantai keduanya, tapi di lantai dasar kayanya ada sekitar 5 meja dengan masing-masing kapasitas 4 orang. Disini free wifi. Untuk suasana sangat tenang, jadi cocok buat yang lagi nugas maupun kerja. Ada masukan untuk waiternya, better nyatet pesanan, jangan cuman menghapal. Tapi untungnya sang waiter make sure lagi pesanan kami setelah dicatat ke bagian kasir. Kalau tidak di repeat spelling our menu, ada 2 menu belum terecord oleh beliau.
    Tempatnya dingin dan bersih. Baristanya ramah dan murah senyum. Serving timenya agak lama mungkin karena aku banyak pesan makanan berat hihi. Tapi tak apa, spend longer for preparing food, at the end we super satifisying and enjoy the meals. Banyak tersedia parkiran karena ini apart.

    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 4/5 (semua enak dan rekomenku, kecuali pempeknya)

    Menu yang dipesan: Bruins special sandwich, Pempek Kapal Selam, Nasi Goreng Iga Sapi, Nasi Iga Bakar Madu, Es Timun Lidah Buaya, Bruins Rum Coffee

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sing Bak Kut Teh [ Gading Serpong, China ]

    Makan jeroan babi

    Menu ke-1: kidney+liver soup (75k)
    Kita bisa mix and match sup dgn isian yg kita mau. Disini pilih mau isiannya 2 jenis, kalau mau 3 jenis harganya 95k. Pilihannya ada ribs, kidney, liver, stomach, tenderloin, dan tail. Karena belum pernah makan ginjal, jadilah pesen kidney. Ginjal dipotong agak lebar sedangkan hati dipotong memanjang. Teksturnya hampir mirip tapi ginjal agak membel sedikit daripada hati. Disarankan makan ginjal dipotong kecil karena kalau big bite bakal ngerasa aroma pesing gitu:( untuk kuahnya dominan lada dan flavour wisenya mild.

    Menu ke-2: white smokey christmas bbq ribs (115k)
    Waktu itu kesini akhir tahun jadi masih christmas vibes. Ada menu paket yang isinya komplit mulai dari bbq ribs, 2 nasi dan 2 teh jadi cocok makan berdua. Iganya dapat sekitar 4 potong dengan daging masih juicy dan empuk. Bumbunya meresap dan enak tapi kurang banyak. Ada lettuce juga di bawah iganya. Nasinya pulen dengan ukuran pas.

    Menu ke-3: mee sua (18k)
    Teksturnya tipis dan bulat tapi ga kelembekan lodoh. Kuahnya mirip menu pertama tapi ini ditambah bawang putih namun ga memberikan aroma strong garlic.

    Pelayanannya cepat dan ramah. Kuah bakutnya bisa direfill loh ternyata. Tempatnya di lantai LG pojok sebrang genki sushi, emang agak terpencil. Vibesnya putih terang dan bersih. Tersedia tisu di tiap meja. Pembayaran bisa dengan cash, debit, credit, ovo, gopay, dana. Sebelum makanan datang, disediain kecap asin, kecap manis, dan cabai potong.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 3/5 (kalau ginjal ga bau pesing aku kasih 4)

    Menu yang dipesan: Pig's Kidney Soup, Pig's Liver Soup, Mee Sua, white smokey christmas BBQ ribs

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Yoshinoya [ BSD, Jepang ]

    Bento yoshinoya

    In frame: red hot chili tori don
    Porsinya pas dan nasinya lembut khas bento. Ayamnya garing tapi ga ketebelan tepung, dagingnya kering layaknya makan daging bagian dada. Seporsi dapat 5-6 pcs ayam. Sausnya kental dan enak dengan rasa cenderung manis, cocok dimakan bareng ayam. Ada sambel juga di bagian pinggir tapi hati2 karena ini pedes hehe.

    Menu yang dipesan: Red hot Chili tori Don

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Gyu Kaku [ BSD, Jepang ]

    The best ayce I ever ate

    Ayce terdebest sejauh ini. Waktu makannya 90 menit. Pilihan dagingnya enak semua dan jatuh cinta dengan spicy suki shabu dan karubi. Dagingnya empuk bangettt. Selain itu, side dishnya juga enak seperti chicken karaage, fried premium dory, squid on stick, miso soup, dan kimchi. Dorynya lembut banget dan bagian luar renyah tapi ga kebanyakan tepung, dikasih lemon juga jadi makin seger!! Chicken karaage oke. Squidnya nanti kita grill sendiri dan bersih banget dari tintanya. Aku suka juga kimchi disini sampe nambah berkali-kali.
    Pelayanannya T.O.P banget!!! Mereka cekatan, ramah, sopan, dan sigap. Waktu 90 menit berasa cepat karena terlalu menikmati makanan. Jangan lupa dessertnya pas akhir yaitu pudding. Lembut banget dan milky tapi ga bikin enek.
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tiger Noodle [ Gading Serpong, China ]

    Nyobain Lochupan

    Menu ke-1: Lochupan komplit (30k)
    First time makan lochupan. Teksturnya sangat kenyal dengan bentuk tebal dan panjang. Menu komplit ini ada ayam kecap, chasiu, dan jamur. Ayam kecap manis dan ga kering tapi chasiunya sangat kering. Jamurnya lumayan banyak. Wajib banget diaduk karena minyak di dasar mangkok enak endullllll banget. 
    Menu ke-2: Bakmi ayam chasiu (26k)
    Menu ini ada 3 pilihan yaitu bakmi/kwetiau/bihun. Rasa yam dan chasiu mirip menu sebelumnya. Bentuk bakminya kecil dan keriting. Aku suka karena mienya panjang-panjang (ngga patah-patah gitu loh) dan matengnya pas. Seasoningnya mirip dengan lochupan. Disediakan rawit dan saus sambal buat yang pengen pedes.
    Lokasinya bakmi ini di ruko south goldfinch tapi dalam banget deh HEHE. Tempatnya bersih dan adem. Lantai 2 ada jual boba, tapi tutup pada hari sabtu. Pembayaran bisa dengan cash dan debit/credit card. Serving timenya termasuk cepat. Kasir yang jaga masih anak muda. Enak vibesnya karena tenang. Saat aku makan, para anak muda menonton TV di bawah tangga deket meja kasir. Sepertinya koki yang masak bakmi ini abang-abang, wah bakmi buatan abang-abang pilihannya cuman enak atau ngga enak banget ehehehhehe setuju ngga?
    🏡Rating place: 4/5 (bersih)
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 3/5

    Menu yang dipesan: Lochupan Komplit, Bakmi Ayam Chasiu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Noodle King [ BSD, Korea ]

    Enak topoki disini, saucenya ketagihann

    In frame: Tteokbokki (45k)
    Waktu itu pesen take away. Porsinya besar dan wadahnya proper (kuat tidak bocor). Sausnya kental dan enak banget! Toppokinya banyak dan kenyal (bentuk lebih panjang). Fish cakenya dipotong besar tapi ga kebanyakan. Dalam ini juga ditaruh telur rebus, ada kimchi dan acar timun juga seger.

    Menu yang dipesan: tteok-bokki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!