Foto Profil Chibiy Chibiy

Chibiy Chibiy

116 Review | 44 Makasih
Level 10
Kopi Bakmi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Ilvero Gelateria [ Kelapa Gading, Es Krim ]

    Surprisingly Delicioso!!

    Gelato baru yang buka di dalam Mall Kelapa Gading (ada di tempat yang dulunya Heavenly Blush). Begitu datang, langsung disapa sama mbak-nya yang ramah dan informatif banget. Dia kasih tau rasa apa yang recommended dan boleh dicoba terlebih dahulu masing-masing rasanya. Untuk harga juga tergolong murah.

    Akhirnya cobain rasa yang direkomendasi dan memang benar, sudah mau habis saat itu. Lupa nama persisnya apa, yang jelas intinya cheese cake cookies. Ada semacam potongan biskuit Regal gitu, yang bikin permainan tesktur jadi menyenangkan di sela-sela lembutnya gelato. Satu lagi saya coba rasa custard, seperti vanilla tapi ada campuran egg yolk dan lemon-nya. Enak juga! Semua rasa yang saya coba ini yang jelas, manisnya pas! Pasti bakal coba lagi varian rasa mereka yang lain next time!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Paul Ed [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Worth to Try Coffee Shop !!

    Awalnya agak underestimate coffee shop ini, hanya karena saya agak "ilfil" melihat signage di depan ruko-nya yang hanya berupa spanduk warna hitam dengan tulisan putih "PAUL & ED". Namun karena membaca beberapa reviewnya yang positif, saya jadi penasaran juga akhirnya. Ternyata benar kata pepatah "don't judge the book by its cover". Kopinya enak!!

    Dari segi interior, nyaman. Lantai dasar non-smoking, lantai atas bisa untuk smoking (lebih panas ya). Saya hari Sabtu pagi ke sana, masih sepi. Wangi kopi langsung tercium begitu memasuki ruangan. Barista yang melayani ramah dan pengetahuan tentang kopinya cukup baik. Karena saya baru saja makan, saya hanya memesan minumannya saja di sini.

    1. Hot Americano
    Suami saya sebagai pecinta Americano (dimanapun pasti pesanannya adalah black coffee ini), menilai Americano Paul & Ed ini enak. Tidak perlu gula untuk dapat menikmati kenikmatan kopi ini. Rasanya tidak terlalu asam, tidak terlalu pahit, pas! After taste-nya aman di tenggorokan.

    2. Piccolo
    Saya minta extra shot untuk Piccolo saya. Hasilnya, strong! Rasanya ada asam-nya, tapi after taste-nya juga aman di mulut. Salut!

    3. Macchiato
    Ini pesanan tambahan saya. Karena merasa belum puas dengan Piccolo, saya tambah pesan Macchiato-nya. Ah... ternyata si Macchiato shot ini sama enaknya dengan Piccolo! 

    Sure I will be back to try their Grilled Panada and have another coffee here! Nagih!

    Menu yang dipesan: Hot Americano, Macchiato, Piccolo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    One Fine Day [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Good Coffee and Good Porky ...

    Setuju sama yang pada komen kalo owner-nya ramah... Yes, they are! Mereka sangat open dengan masukan dan komentar tentang makanan dan minuman yang mereka sajikan. Interiornya justru menurut saya sangat "pas", tidak over. So, it feels really like "home".

    1. Irish Coffee
    Kopi dengan campuran Baileys. However, takarannya pas, jadi antara rasa kopi dan Baileys sama-sama saling melengkapi. Manis-nya pun pas, tidak terlalu manis.

    2. Piccolo
    Tadinya saya mau pesan extra shot, tapi baristanya bilang nanti terlalu pahit karena sudah ada 2 shots di Piccolo-nya (maklum, ada pengalaman minum piccolo tanpa extra shot di salah satu cafe nearby, berasanya susu banget). Yaudah, jadi saya nurut coba yang standard Piccolo-nya mereka. Ternyata benar, sudah pahit. Mereka pakai jenis biji Arabika, tapi untuk lidah saya lebih cenderung kuat rasa pahitnya daripada asamnya (ada asamnya tapi hanya sedikit). After taste-nya aman di mulut. Malam itu biji Robusta mereka sedang habis, biasanya mereka akan tanya request kita apa ingin Robusta atau Arabika.

    3. Pork Platter
    Karena saya ingin makan sesuatu yang tidak terlalu berat seperti nasi, maka saya memutuskan untuk mencoba Pork Platter saja. Porsinya banyak, bisa untuk cemal-cemil 2-3 orang. Terdiri dari deep fried pork belly, spam, dan french fries yang dilengkapi dengan saus thousand island yang sepertinya memang mereka olah sendiri lagi sehingga rasa sausnya lebih enak. Pork belly-nya pada potongan di bagian daging agak sedikit keras, namun masih tolerable. Namun ketika tergigit di bagian lemak dan sekitarnya, very juicy and great. French fries bisa mengimbangi rasa asin yang ada pada spam.

    4. Brownies Toffee Peanut
    Dessert yang kata sang owner biasanya mereka produksi untuk hampers hari raya, mereka sajikan di sini. Enak! Tekstur browniesnya tidak berat dan tidak terlalu padat, jadi nggak bikin eneg. Dan yang penting, manisnya pas, tidak terlalu manis! Di atasnya ditaburi potongan kacang mede dan siraman saus caramel yang membuat permainan tekstur dan a dash of sweetness. Harus banget coba dessert lainnya lagi nanti karena mereka memang homebaking sendiri.

    Overall, it's really one fine day I spent there and sure will be back for trying another menu! Buat yang suka sama babi sih boleh banget coba-coba menu mereka yang banyak babi-nya itu 

    Menu yang dipesan: Irish coffee, Piccolo, Brownies Toffee Peanut, Pork Platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Baso Akiaw 99 [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bihun dan Baso+Daging Kuah yang Saling Melengkapi

    Paling suka kalau melihat topping yang ada pada bihun Akiaw ini, penuh dan nggak pelit-pelit! Menurut saya, porsinya cukup banyak baik bihunnya maupun kuah dagingnya. Bihun di sini bisa disubtitusi dengan mie, kwetiauw, maupun nasi. Tapi saya paling suka bihunnya.

    Dagingnya sangat empuk dan manis. Gurihnya pun pas. Untuk baso, saya biasanya request baso uratnya. Ukurannya tidak terlalu besar, dan enak! Makanya selalu berasa kurang puas makan basonya karena merasa kurang banyak  hanya ada 2 baso untuk 1 porsi kuah daging tersebut.

    Sambalnya cukup pedas, jadi buat yang nggak kuat pedas, jangan terlalu banyak memberi sambalnya. Ada dua jenis sambal yang disediakan, sambal cair racikan mereka dan sambal botol Cap Jempol. Disediakan juga mulai dari kecap asin, kecap manis, sampai cuka, untuk dapat diracik sesuai selera. Kuahnya sendiri sebenarnya sudah gurih dan enak untuk dimakan polosan saja. Sayangnya saya lupa minta minyak bawang putih... pasti lebih enak lagi kalau dicampur itu! So far, Akiaw never fails me 

    Menu yang dipesan: Bihun campur

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pull Over Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kopinya Enak Banget!

    Lokasinya ada di Jl. Summagung. Agak susah parkir aja sih kalo di sini, karena memang di jalan ini kan heboh dengan deretan rumah makan ya... persis di sebelahnya Bakmi Tan. Ada outdoor area, ada indoor area, dan ternyata ada dua lantai. So sebenarnya bisa jadi tempat untuk big group kumpul-kumpul juga di sini sebenarnya. Kalau saya lihat dari menu main course yang ditawarkan, sebenarnya tidak terlalu banyak varian. Tapi mereka ada cukup banyak varian roti dan kue.

    Saya coba piccolo-nya. Bisa pilih one shot atau double shots. Saya tentu pilih yang double shots. Enak! Enak! Komposisi susu dan espressonya pas untuk lidah saya dan after taste-nya itu yang saya suka. Dominan pahit tapi masih ada getir asamnya. Enak!

    Suami saya coba long black-nya. Sama, ini juga taste-nya pahit banget dan ada sedikit hint asam-nya. Yang jelas, emang rasa kopinya strong banget, enak...

    Menu yang dipesan: Piccolo, Long black

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sumber Hidangan [ Braga, Toko Roti dan Kue ]

    Satu Lagi Es Krim Jadul

    Jl. Braga memang terkenal dengan nuansa jadulnya. Saya parkir mobil di Braga Citywalk, lalu berjalan kaki mengikuti petunjuk Google Maps. Karena ini kunjungan saya yang pertama kali, I have no idea at all kalau tidak ada papan nama di depan bangunannya. Membuat saya cukup kesulitan menemukan restoran ini pada awalnya.

    Pada akhirnya, tidak heran kalau saya agak kesulitan karena papan nama ada di bagian dalam bangunan. Ditambah lagi penerangan yang sangat minim di dalam ruangan. Bangunan dibagi menjadi dua segmen kanan dan kiri. Bagian kiri bangunan merupakan toko roti dan kue yang sepertinya sudah memiliki pelanggan tetap dan setianya (banyak orang tua yang take away membeli roti dan kue-kue tersebut). Saya sendiri lebih ingin mencicipi es krim jadulnya. Jadi saya beralih ke bagian kanan bangunan yang tersedia meja dan kursi.

    Interior bangunan sepertinya sudah lama tidak direnovasi. Banyak bagian tembok yang sudah terkelupas dan seperti bekas rembesan air. Lantai dari teraso membuat kesan jadul menjadi sangat kuat. Langit-langit bangunan dibuat sangat tinggi dengan lampu gantung. Karena penerangan cukup minim, saya memilih tempat duduk dekat pintu keluar supaya terasa lebih terang.

    Menu yang saya pesan adalah es krim kopyor dan es krim kombinasi. Pelayananannya sebenarnya ramah, namun saya perlu menunggu waktu yang cukup lama sampai akhirnya kedua es krim saya keluar. Ada komplimentari segelas air putih untuk pemesanan es krim ini.

    Seperti khas-nya es krim jadul dan homemade tanpa pengawet, tekstur es krim sangat lembut dan cepat cair. Tapi untuk soal rasa, enak! Khususnya es krim kombinasi (kombinasi 5 rasa, entah apa saja, seperti yang bisa dilihat di menunya kalau beberapa nama es krim nya sangat tidak familiar di telinga saya). Yang menarik dari es krim kombinasi adalah taburan kacang nougat-nya yang memberi tekstur menarik tersendiri. Rasanya pun overall memiliki manis yang pas, tidak terlalu manis.

    Sure I will be back untuk es krim kombinasinya! Tapi nggak buat nongkrong lama-lama di sini.. gelappp... 

    Menu yang dipesan: Sumber Hidangan, Es Krim Kopyor & Es Krim Kombinasi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Amyrea Art & Kitchen [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kopinya yang saya coba, enak semua!

    Udah denger keeksisan kafe ini cukup lama tapi nggak pernah secara khusus cari tau posisinya. Akhirnya malah nemu nggak sengaja. Mungkin karena signage-nya kurang keliatan dan ketutupan sama barisan mobil yang penuh parkir. Posisinya ada di seberang bakmi Aloi (Nggak persis, maju beberapa rumah lagi. Lebih persisnya di seberang bakmi Acong). Tepat di sebelah Bakmi Asim.

    Begitu masuk, interiornya terkesan homy. Enak sih, berasa cozy dan ternyata di dalamnya cukup besar. Tersedia smoking dan non smoking room. Untuk yang mau punya private room sendiri (kalau saya hitung, bisa kapasitas sampai 20-25 orangan lah), ada pintu kaca yang bisa ditutup tersendiri. Jadi di sini oke untuk nongkrong as a loner atau as a big group. Tempatnya pun cukup kids friendly karena mereka ada cookies dengan bentuk-bentuk lucu, ruangannya pun cukup terang, jadi anak-anak bisa cukup dibuat "betah" di sini.

    Long black dan piccolo-nya enak. Siapa yang bilang kopi di sini tidak enak? Enak kok... Taste antara pahit dan asamnya seimbang. Piccolonya pun espressonya berasa, tidak dominan di susunya. Pas.

    Yang saya salut adalah Iced Avocado Latte-nya. Saya pribadi sebenarnya kurang tertarik dengan kopi yang terlalu dimacem-macemin. Takut jadi terlalu manis rasanya. Tapi akhirnya mau coba kopi alpukat yang katanya enak ini. Ternyata benar, enak! Hint rasa alpukatnya terasa dan yang penting adalah tidak terlalu manis! Katanya memang mereka tidak kasih gula, Jadi mungkin rasa manis hanya dari susunya saja. Enak! Ini harus dicoba...

    Saya juga coba Iced Salted Caramel Latte-nya. Secara penampilan, hampir identik dengan Iced Avocado Latte. Hanya ketika diaduk, si avocado latte agak kehijauan sedikit, sedangkan ini ya murni coklat. Ini juga enak. Walaupun ada caramelnya, tapi secara overall rasa tidak terlalu manis. Hint rasa asinnya juga pas. Enak!

    Karena memang tidak berniat makan makanan berat, maka coba Chocolate Layer Cake mereka yang ada di desserts display. Ternyata sampai kuenya pun mereka konsisten dengan "tidak terlalu manis" jadi nggak bikin eneg. Enak! Teksturnya pun bermain dengan ada selipan-selipan kacang di dalamnya. Lembut dan crunchy jadi satu.

    Untuk harga juga menurut saya termasuk tidak terlalu mahal. Pelayanan standard saja. Kapan-kapan pasti balik lagi karena mau cobain main course mereka...

    Menu yang dipesan: Chocolate Layer Cake, Iced Avocado Latte, Long black, Piccolo, Iced Salted Caramel Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Good Coffee... Delish Dish...

    Untuk ambience, Crematology di PX Puri ini nggak usah diragukan lagi. Mau nongkrong sendirian atau ramean, sama enaknya. Ini kunjungan saya yang kedua kalinya ke sini.

    Kali ini coba Crematology's Burger. Jenis burgernya classic old fashioned burger yang memakai Brioche Bun. Isiannya pun simple, beef patty dengan melted cheese dan pickles. Sausnya pakai Coffee Barbecue Sauce. Menarik kan? Yes... rasanya beda dari saus barbecue biasa sih, nggak cuman asem doang gitu. Enak! Recommended banget... hidangan pedampingnya seperti French Fries dan Salad-nya pun well seasoned, tidak ada satu pun yang hambar. Cuman sayang, pesen makanan di sini agak lama keluarnya... jadi kalo uda kelaparan, siap-siap starving :D

    Ice latte-nya enak, nggak rasa susu doang tapi seimbang antara kopi dan susunya. Intinya, kopi di Crematology ini nggak usah diragukan lagi deh...

    Menu yang dipesan: ice latte, Crematology's Burger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Cozy, Spacious, Good Coffee, Good Food !

    Menyenangkan ya di sini! Tempatnya emang bener-bener bikin betah. Nyaman buat yang mau ngumpul rame-rame, berdua aja, atau emang mau sendirian juga. Tempatnya very spacious dan dibagi jadi dua bagian lantai (seperti ada mezannine floor). Coffee shop ini bisa diakses dari bagian dalam maupun luar PX Puri itu sendiri.

    Waktu saya mau pesan piccolo, baristanya tanya, mau yang rasanya seperti apa. Saya request yang agak asam. Voila! Piccolo-nya enak, sesuai yang saya mau dan saya harapkan. After taste-nya juga aman... (saya sampai nambah lagi!). Selain piccolo, kami juga memesan Cappuccino dan Americano. Overall taste kopinya memang lebih ke asam daripada pahit, tapi asamnya masih pas. Enak!

    Untuk makanan, saya pesan Croque Monsieur. Ini enak!! Roti, cheese, dan isiannya, enak semua! Ada bacon bits juga jadi permainan tekstur tersendiri lagi. Kentangnya habis jadi diganti dengan macaroni balls. Sayang rasanya agak hambar, kaya lupa dikasih garam. Untuk saladnya well seasoned.

    Saya juga coba Fudge Brownie-nya. Untuk teksturnya sebenarnya tidak ada masalah. Tapi manis sekali! Kurang cocok untuk lidah saya yang tidak suka makanan terlalu manis.


    Untuk harga juga masih reasonable dengan kualitas yang ditawarkan. Definitely will be back!

    Menu yang dipesan: Americano, Fudge Brownie, Piccolo, Cappuccino, Croque Monsieur

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Caffeine Dispensary [ Kelapa Gading, Kafe ]

    One of my favorite Coffee Shop !!

    Yeay! Nemuin lagi salah satu coffee shop favorit di bilangan Kelapa Gading! Walaupun sebegitu banyaknya coffee shop (baik yang kekinian maupun yang jadul), tapi yang kopinya pas di lidah saya ya hanya beberapa. Dan The Caffeine Dispensary ini adalah salah satunya!

    Awalnya beberapa kali ngelewatin, tapi masih tutup. Jam bukanya memang agak siang. Padahal enak itu ngopi bener-bener pagi-pagi buat saya. Papan signage-nya agak kurang eye catching karena sudah agak berkarat. Tapi begitu masuk, ternyata di dalamnya cukup nyaman dan spacious. Mungkin karena ceilingnya yang cukup tinggi jadi kesannya lega. Tersedia outdoor area juga untuk smokers.

    Memang yang unik adalah ada ruang kaca tempat roasting biji kopi di bagian belakang ruangan. Pemandangan yang cukup menarik bukan? Untuk pilihan makanannya tidak terlalu banyak dan hanya makanan ringan saja sebatas cake and pastry. But it's ok because I'm searcing for a good coffee here.

    Seperti biasa saya pesan Piccolo yang disini tidak dinamai Piccolo melainkan memakai "nama aslinya" yakni espresso & milk 3oz. DAN INI ENAK BANGET!! Cocok banget sih untuk taste saya, asam dan pahitnya sangat pas! I could ask for more!!

    Begitu juga dengan kopi hitamnya, taste-nya lebih ke pahit namun enak. Terlihat dari crema yang dihasilkan, biji kopinya fresh.

    Saya coba chocolate chip scones-nya. Enak. Manisnya pas dan tekstur scones-nya pun benar. Udah pasti bakal balik dan jadi tempat ngopi langganan!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!