Review Pelanggan untuk Dolar Shop

Shanghai Shabu-Shabu

oleh Yenni Tanoyo, 10 Oktober 2015 (8 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Interior di Dolar Shop

Sauce Bar

Foto Interior di Dolar Shop

Apa yang terbesit dalam pikiranmu sewaktu pertama kali mendengar kata "Dolar Shop"? Tentunya tempat semacam money changer bukan?! Begitupun dengan apa yang terlintas dalam pikiran saya saat mendengar nama tersebut. Namun, pada kenyataannya Dolar Shop adalah sebuah restoran yang menyajikan shabu-shabu khas Shanghai, dimana restoran ini merupakan cabang kesekian dari Dolar Shop Resto di Tiongkok.

Restoran ini sendiri terletak di sebuah Penthouse di Apartemen Mediterania Gajah Mada lantai 6. Pada saat memasuki ruangannya, saya cukup terkesan dengan interiornya yang bergaya modern dan didesain secara elegan namun tetap nyaman. Selain itu, ruangannya cukup besar, serta ada ruang VIP dan VVIP nya. Sangat cocok untuk family gathering atau perayaan lainnya.

Pada kesempatan kali itu, saya mencoba set menu mereka yaitu Set Lunch C (IDR 175K ++), yang terdiri dari:
- Soup
- Sauce
- Mix Ball
- Special Mixed Beef
- Fish Fillet
- Mix Tofu
- Oyster Mushroom
- Mix Vegetable
- Fresh Egg
- Handmade Noodle
- Ice Tea

Cara penyajian di Dolar Shop ini pun juga unik, yaitu setiap orang akan mendapatkan masing-masing satu mini hot pot yang berisi special soup base dengan 9 pilihan rasa, yaitu original, tonik, tonik jamur, kari, tomat, pedas, ikan spesial, tonik ikan, dan ikan pedas. Dengan adanya satu hot pot untuk setiap orang akan membuat kita lebih leluasa dalam memilih apa yang ingin kita makan sesuai dengan selera kita masing-masing tanpa bercampur dengan orang lain.

Di samping soup base yang beraneka ragam tersebut, juga tersedia banyak pilihan saos yang dapat diambil di sauce bar untuk melengkapi sup kita, seperti beef sauce, garlic sauce, peanut butter sauce, dan lain-lain. Saya mencoba beberapa saus mereka dan yang paling saya suka adalah beef sauce dan peanut butter sauce.

Yang istimewa dalam bahan makanan pada Dolar Shop adalah baso dan mie nya yang dibuat secara homemade, sehingga lebih terjamin akan kualitas dan rasanya. Baso tersebut berupa baso cincang dimana ada 4 jenis yang tersedia, yaitu baso sapi, udang, cumi, dan ikan.

Secara keseluruhan, semua elemen bahan pada Set Lunch C yang saya coba memiliki rasa yang enak dan masih fresh. Saya pun sangat menikmati makan siang di Dolar Shop bersama para foodies lainnya saat itu.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Interior di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop
Foto Makanan di Dolar Shop

Menu yang dipesan: Set lunch C

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Dolar Shop

(China)

Penthouse TUD 16, Lantai 6
Jl. Gajah Mada No. 174, Gajah Mada, Jakarta Barat


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.1
Suasana:3.8
Harga:3.3
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Yenni Tanoyo

33 Review

11 Makasih