Review Pelanggan untuk Thirty Three by Mirasari

Ideal untuk Hang Out sampai Private Wedding

oleh Ika Nurhayati, 06 Mei 2017 (hampir 7 tahun yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari

Letaknya sedikit tersembunyi, Cafe Thirty Three by Mirasari yang beralamat di Kemang Utara 33 ini seperti hidden gem. Rindang dan dalamnya cantik juga luas.

Desain interiornya elegan dengan bangku-bangku empuk berlengan dan penerangan kuning dari lampu gantung minimalis maupun kandelir, tempat luas yang menampung 100 pengunjung (duduk, 200 berdiri) menjadikannya juga tempat ideal untuk acara lamaran dan private wedding, yang sudah terselenggara beberapa kali di sini. Di samping itu ada ruangan khusus juga untuk meeting yang berkapasitas sekitar 20 orang.

Pas saya datang ke sini bersama beberapa teman foodie atas undangan, tampak beberapa meja diisi pasangan orang tua dan anak. Kalau ingin makan dengan tenang atau hang out santai dengan beberapa sahabat, ada sejumlah area makan yang berkesan agak private karena dibatasi sekat kaca atau pilar kayu, plus lebih nyaman lagi karena bangkunya bersofa ungu.

Kami mencicipi dari makanan pembuka sampai penutup. Untuk pembukanya saya paling suka thai beef salad karena sayurannya dan terutama saus thai vinegar-nya, homemade, sangat segar. Tapi foodie yang lain lebih menyukai cream broccoli of soup yang memang enak. Porsi supnya lebih besar daripada umumnya sup krim, cincangan brokolinya banyak jadi rasa brokoli dan krim kejunya seimbang, plus disuguhkan dengan puff pastry yang ringan dan lembut, sehingga jadilah ini hidangan yang proporsional untuk pembuka. Belum selesai, kami masih harus mencicipi smoked salmon bruschetta, lo.

Beralih ke hidangan utama: four cheese pizza, baked fettuccine salmon and spinach, nasi dori sambal matah, dan nasi dendeng balado. Sulit menentukan mana juaranya karena semuanya enak. Pizanya tipis tapi meleleh di mulut apalagi dengan topping 4 jenis keju itu: parmesan, cheddar, gorgonzola, dan mozzarella. Ikan salem dan bayam di baked fettuccine porsinya banyaaak, enggak rugi deh buat yang suka ikan salem untuk memesan ini. Ikan dorinya superlembut, sambal matahnya juga bukan cuma hiasan, jadi buat penikmat rasa pedas, puas deh. Sama halnya dengan dendeng balado, superrenyah dan porsinya imbang dengan sambal baladonya.

Suguhan penutupnya adalah blueberry pie dan strawberry crepe with ice cream, keduanya tersaji dengan es krim vanila. Dan untuk penutup ini kami sepakat, pie crust-nya blueberry pie oke banget. Pengalaman yang menyenangkan makan di sini, mau banget balik ajak suami.

Foto lainnya:

Foto Interior di Thirty Three by Mirasari
Foto Interior di Thirty Three by Mirasari
Foto Interior di Thirty Three by Mirasari
Foto Interior di Thirty Three by Mirasari
Foto Interior di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari
Foto Interior di Thirty Three by Mirasari
Foto Makanan di Thirty Three by Mirasari

Menu yang dipesan: Cream broccoli of soup, Thai Beef Salad, smoked salmon bruschetta, Four Cheese Pizza, baked fettuccine salmon and spinach, Dori Sambal Matah, Dendeng Balado, blueberry pie, strawberry crepe with ice cream

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Thirty Three by Mirasari

(Indonesia, Barat, Italia)

Jl. Kemang Utara No. 33, Kemang, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.1
Suasana:4.2
Harga:4.0
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

687 Review

445 Makasih