Review Pelanggan untuk Djournal House

New Concept of Djournal

oleh thehandsofcuisine , 28 April 2019 (hampir 5 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Makanan di Djournal House
Foto Makanan di Djournal House

New concept from ISMAYA.

Kalian uda pada tau dong sama Djournal Coffee, ini sama atau nggak ?? Jawabannya ini spesial!! Djournal House mengusung konsep vintage untuk dekorasi ruangannya, begitu kalian masuk, kalian bisa menjumpai CD2 di bagian pintu kiri, roasting room dan cupping room. Sedangkan, bagian kanannya terdapat bar section. Bar section ini mulai beroperasi ketika masuk pukul 18.00. Tidak seperti konsep Djournal Coffee, di sini kalian bisa nemuin paket yang lebih lengkap, mulai dari dessert, main course , alcohol drinks, tea, dan tentu saja coffee yang merupakan speciality mereka.

Tempatnya ini terdiri dari bagian indoor dan outdoor, untuk kedua bagiannya ini menurutku cukup luas yah, kira2 kalo digabungkan bisa memuat lebih dari 50 orang. Pelayanan di sini juga oke loh, ambiance nya berubah kalo uda masuk jam 6, jadi remang2 gitu.

Nah, kemarin aku dan beberapa temenku ke sini buat nyobain beberapa menu makanan dan minuman yang merupakan highlight di sini.

Avocado Toast ( Rp 75,000 )
All day breakfast hohoho, roti gandum utuh dengan topping alpukat kerok yang memiliki rasa sedikit asin , dan dilengkapi dengan telur rebus setengah matang dan keju. Yang harus kalian tau dari avocado toast ini, roti gandum mereka gak keras dan aroma butternya juga enak banget. Cocok deh buat yang mau diet, tapi mau kenyang juga.

Ayam Betutu Omelette (Rp 85,000)
SAVAGE!! Gak tau lagi mau ngomong apa soal makanan satu ini, enak banget rasanya. Nasi putih yang dilengkapi dengan ayam betutu, omelette, jamur shimeji dan sedikit mayonaise. Ini super enak, mungkin kelihatan biasa, tapi dari segi rasa ini emang beneran luar biasa. Bumbu ayam betutunya enak banget, asinnya pas, aromanya juga harum banget. Bikin gak rela bagi2 sama yang lain nih. Btw, ini gak pedes kok guys, jadi aman buat kalian kalian yang gak bisa makan pedas.

Granola Fruit Bowl (Rp 90,000)
Yang katanya gak doyan fruit bowl, kalian kudu banget nyobain fruit bowl di sini. Bener2 1 bowl penuh kebahagiaan deh, 1 porsi nya sendiri terdiri dari buah pisang, strawberry, frozen yogurt, gelato dan granola. Yang bikin makin cinta tuh strawberry nya gak asem sama sekali, rasanya manis seger, gak kecut. Dan, kombinasi semuanya ini bikin nagih banget. So far, this granola bowl is the best one.

Mie Goreng Sambal Matah (Rp 85,000)
Mie goreng dengan topping daging ayam dan rasanya yang super pas. Rasa manis dan asinnya bener2 well balanced, tekstur dan rasa mienya sendiri juga pas. Mie goreng satu ini gak pedes2 banget kok kalau menurutku, masih aman buat yang gak bisa makan pedes deh pokoknya.

Philly Cheese Steak (Rp 95,000)
Roti gandum yang disusun secara bertingkat dan digrilled. Di setiap lapisannya ini terdapat beef slices dengan teriyaki sauce, bawang bombay dan keju yang meleleh. Super nyammy banget menu satu ini. Porsi kenyang nih.

Tequila Espresso Martini (Rp 125,000)
Da boom!! Kombinasi antara espresso, salted caramel syrup dan agave tequila blanco, bener2 rasa dan aroma yang strong dan super menggoda. Rasa manisnya juga pas, bener2 bisa bikin tipsy2 manis nih, enak banget.

Aeropress Negroni (Rp 135,000)
Minuman satu ini dibuat menggunakan dry gin, campari dan djournal coffee vermoth yang dimasukan ke dalam alat press. Rasa yang dihasilkan pun bener2 seger. Buat yang pengen lebih ringan dan fresh, minuman satu ini mungkin bisa jadi pilihan kalian.

Nitro Cold Brew Macchiato (Rp 55,000)
Cold brew coffee yang diinfused menggunakan nitrogen, sehingga memberikan rasa dan tekstur yang mirip dengan beer. Teksturnya super soft dan rich, minuman satu ini wajib banget kalian cobainn. Bener2 minuman kopi dengan rasa manis yang pas dan foamy top super soft. RECOMMENDED!!

Overall, aku puas banget sama pelayanan, tempat, makanan dan minuman di Djournal House ini. Bener2 rasa yang memanjakan lidah dengan harga yang reasonable. Kalau ditanya bakal balik ke sini lagi atau ngga ?? Uda pasti jawabannya iyanih. 😆😆😆

IG : thehandsofcuisine

Foto lainnya:

Foto Makanan di Djournal House
Foto Makanan di Djournal House
Foto Makanan di Djournal House
Foto Makanan di Djournal House
Foto Makanan di Djournal House
Foto Makanan di Djournal House
Foto Interior di Djournal House
Foto Interior di Djournal House

Menu yang dipesan: Ayam Betutu Omelette, mie goreng sambal matah, Avocado toast, Granola Fruit Bowl, Phily Cheese Steak, Aeropress Negroni, Tequila Espresso Martini, Nitro Cold Brew Macchiato

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Djournal House

(Kafe)

Jl. Gunawarman No. 11A, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.3
Suasana:4.4
Harga:4.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil thehandsofcuisine

Alfa 2021

706 Review

552 Makasih