Foto Profil thehandsofcuisine

thehandsofcuisine

323 Review | 210 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Chinese Food Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    KLTR Coffee Roasters [ Tanah Abang, Kafe ]

    Favorit ❤❤

    Always love their coffee latte and ambiance!!

    Salah satu tempat brunch favorit gw nih, ambiancenya itu bener2 nyaman banget, meskipun gak terlalu besar, tapi ini tempat emang homey banget, cocok buat chill ataupun sambil kerja. KLTR sendiri terdiri dari bagian indoor dan outdoor, lagu2 yang diputar jg playlist gw banget. Waiter/waitress nya gimana ?? Super humble dan sangat membantu.

    Kalo uda di sini, selalu pesen latte mereka, mau yang hot maupun ice, dua2nya itu enak banget, teksturnya smooth dan light, bener2 well balanced antara kopi dan susunya. Kopi mereka roasting sendiri loh anw.

    Nah, berhubung tadi agak lapar, kami pesen signature breakfast, 1 porsinya ini terdiri dari sourdough, tomat, bacon, sausage, shimeji mushroom dan scrambled egg (untuk telurnya kalian bisa pilih sesuai selerea kalian ya). Aku suka banget sama si mushroom, bacon dan sausagenya, tanpa dicocol sambal aja uda enak banget.

    Gak lupa pesen dessert, si spike tiramissu with rum, uhhh ini enak banget si gilaaa, teksturnya langsung melt di mulut, aroma dan rasa rumnya gak kecium karena coffee yang mereka gunakan, ini bener2 super enak banget!! Wajib dipesen buat kalian yang ngakunya pecinta dessert!! 😙😙😙

    IG : thehandsofcusine

    Menu yang dipesan: Hot Latte, ice latte, Spike Tiramisu, Signature Breakfast

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Gelato Secrets [ Senopati, Es Krim ]

    Introducing my fave gelato ever!

    Foalla, kabar gembira buat kalian2 yang tinggal di daerah SCBD nih, Gelato Secret hadir buat ngeramaiin varian ice cream. Ice cream mereka gak pernah ngecewain deh, mulai dari cone sampai aneka pilihan rasanya. Yang wajib banget dipesen di sini ya si Pistachio, bener2 gurih enak, ice cream mereka manisnya juga pas. Oyah, ice cream mereka cepet meleleh loh anw, hal ini karena ice cream mereka gak pake pengawet dan pengental, bener2 layak dicoba deh!! Dan untuk conenya sendiri disini ada classic cone dan charcoal cone, jadi kalian lebih prefer yg mana nih ?? 😙😙

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: pistachio, Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    D'low Meat Gastro [ Panglima Polim, Barat ]

    Platter for Sharing

    Holla, buat kalian yang mau makan daging rame2 sama temen. D'low punya menu yang cocok banget buat disharing ber4 dan ber6 loh, harganya juga worth banget dengan porsi makanannya.

    Nah, 2 menu mereka ini bener2 menggunakan daging yang berkualitas dan sudah dioven lama hingga dagingnya empuk.

    Together Platter (Rp 265k ++)
    Menu satu ini bisa untuk sharing 5-6 orang, isiannya ada apa aja ?? 1 platter ini terdiri dari 5 butter rice, french fries, sausage, tenderloin bbq, chicken, jagung bakar dan saus bbq dan mushroom. Saus mushroom mereka enak banget, gurih asin gitu, cocok banget jadi cocolan si tenderloin deh. Butter rice mereka juga pulen dan harum. Untuk ayam dan sausagenya okelahh.

    Ribs Gokil Rame-rame
    Nahhh, sesuai dengan namanya menu ini gokil banget!! Terdiri dari 1,5kg ribs yang dioven sampai dagingnya bener2 empuk, 3/4 kg french fries dan jagung manis bakar. Worth to try gak sih ?? Menurut gw worth banget, daging mereka gak alot dan well marinated. So, jangan ragu buat pesen ini ya. Btw, lebih mantap lagi kalo makan pake tangan.


    Untuk tempatnya sendiri terdiri dari dua lantai, untuk lantai bawahnya menggunakan kursi dan meja kayu, kalau lantai atasnya ada sofa panjang gitu. Pelayanannya cukup cepet, waiter/waitress juga sangat membantu.


    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Together platter, Ribs gokil rame-rame

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Alfred [ Thamrin, Kafe ]

    My Saturday Brunch

    Berlokasi di dalam Seibu, West Mall, Grand Indonesia. Alfred menawarkan berbagai macam variasi brunch, lunch and dinner untuk kamu dan temen2mu. Menurutku, ambiance di sini oke banget, bener2 comfortable dan cocok untuk dijadikan tempat chill sambil ngobrol bareng temen2.

    Nah, pas brunch tadi, aku pesen Batavia Detox Latte dan Le Entrecote. Rasa kedua makanan ini bener2 enak dan cocok sama seleraku. Batavia Detox Latte ini dibuat dengan campuran dari charcoal, honey dan coffee. Buat kalian yang mau rasa kopinya lebih strong bisa banget loh, request aja ke waiter/waitressnya. Untuk burgernya sendiri, roti bunnya enak, teksturnya lembut, gak kopong dan rasanya juga uda manis. Pattynya juicy dan empuk banget, yang bikin takjub itu saus yang digunakan di menu satu ini terbuat dari ati ayam loh, tapi gak ada rasa pahit2nya gitu, bener2 gurih. Super enak deh!!! Side dishnya sendiri kalian bisa pilih mau fries atau salad ya.

    So , gak perlu ragu buat datang ngechill bareng temen2 kamu ya!! 😙😙


    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Le Entrecote, batavia detox latte

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Eggpresso [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Yogurt Coffee why not ??

    Tadaaa, uda bosen dengan minuman yang itu2 aja ? Cobain yogurt coffee dari Eggpresso yuk, kombinasi antara yogurt yang seger dan kopi ternyata gak kalah enak loh. Dan yang kalian perlu tau, kopi di sini menggunakan kopi vietnam, jadi asem2 kopinya masih berasa banget. Penasaran ? Langsung aja samperin outlet mereka yang berlokasi di Tj. Duren, sederetan dengan Es Pisang Ijo. >

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Yogurt Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    BAWBAW [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Hidden Gem at Kelapa Gading

    Totally satisfied!!

    Kabar gembira buat kalian2 semua yang tinggal di daerah Kelapa Gading! Tempat dan ambiance yang dioffer sama BawBaw bener2 asik dan homey banget, kalian bisa nemuin corner2 yang instagramable banget di sini, pelayannya juga humble. Super oke dehh!!

    Nah, untuk makananannya, kemarin aku sama temen2 pesen Kani Crab Don, Baw Crab Don dan Baw Crab Curry Don. Rasanya gimana ? Gilaaa, rasanya enak banget, apalgi yang Baw Crab Curry Don, tekstur currynya kental dengan topping carrot dan potato, rasanya rich tapi gak bikin enek, bener2 cucok banget di makan sama telur (request 1/2 matang) sama crab nya!! Recommended!!! Buat pecinta curry cobain deh, yang bikin makin happy lagi, harganya itu loh, bersahabat banget!! Pasti bakal balik ke sini lagi sih. Nyammnyamm.

    Abis makan kenyang, gak lupa buat order dessert dong, kami pesen Salted Cheese Boba untuk disharing 3 orang. Penasaran rasanya gimana ? Ini enak dan gak bikin enek, wa gak boong nih ya. Si toastnya crunchy dengan aroma butter, trus bagian atasnya disiram salted cheese cream gitu, bobanya sendiri chewy2 lembut dan manis. Super endolita sih menu satu ini!! 💃💃💃

    So, jangan lupa cobain ya temen2!!

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Kani Crab Don, Baw Crab Don, Baw Crab Curry Don, Salted Cheese Boba

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sushi Tei [ Karet Kuningan, Jepang ]

    Unagi x Ebi

    Nyammy food, comfort place, good service, that's how i described Sushi Tei!

    Buat yang sering ke sushi tei pasti uda tau dong kalau sekarang sistem order mereka menggunakan tab, jadi kalian tinggal click2 , send order trus order disiapkan deh. It takes 10-20minutes.

    Nah, kemarin karena posisinya laper banget, akhirnya pesen unagi yanagawa dan ebi ju buat makan siang. Untuk unagi yanagawanya asin banget!!! Wajib dimakan pake nasi ya kalo menurutku, telurnya sih enak, teksturnya lembut dan pas banget di makan sama unaginya, jangan lupa ditambahin bubuk cabe anw. Untuk ebi ju nya sendiri pas dan cocok dilidah, rasa tempuranya enak, asinnya pas, nasinya juga pulen, makin enak pas ditambahin soy sauce gitu. Enak enak!!

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Unagi Yanagawa, Ebi Ju

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Waroeng SS [ Green Ville, Indonesia ]

    Rasa Yogyakarta 😙

    Buat yang kuliah di Jogja dan sekitarnya pasti uda gak asing sama Waroeng SS ini dong. Aku sih happy banget pas tau Waroeng satu ini ada di Jakarta, dan harganya pun gak beda terlalu jauh dengan yang ada di Jogja.

    Kalau makan di sini agak bersabar ya temen2, selain suka waiting list, penyajian makanannya pun agak take times, kalau ramai bisa sekitar 30-45 menit. Tapi tenang, waiter/waitress nya baik2 kok, kalo kalian ad keluhan bisa langsung disampaikan dan kalo ada makanan yang kurang berkenan, keasinan, dll bisa ditukar sama yang baru.

    Menu wajib order di sini menurutku tuh si sambal bawang, sambal tahu dan sambal terasi segar!!! Superrr, ketiga sambal itu pedes bangett, untuk yang sambal terasinya pedes trus seger! Bener2 juara dan cocok buat pecinta pedes.

    Nah, selain sambal, kalian juga wajib banget pesen ca kangkung dan jamur goreng tepung mereka, untuk si jamur kalian gak bakal rela bagi2 deh, crunchynya bikin ketagihan. Kuah ca kangkungnya juga gurih dan harum banget, ca kangkung ini dimasak dengan potongan cabe rawit dan bawang putih gitu. Kuahnya enak!!!

    Sisanya ya biasa aku pesen ayam goreng, ikan nila goreng, jambal goreng, telur dadar gobal gabul, tempe/tahu bakar.

    Menurutku cukup worth makan di sini, selain harganya yang murah, rasanya juga gak kalah enak, kalo gk sabar nunggu dicari aja waktu yang pas. Selamat mencoba!! 😬😬😬

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Ayam Kampung Paha, Bebek Dada, Ikan Nila, kangkung, sambal bawang, sambal tahu, sambal teri, Jamur Tepung, Tahu, Tempe

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Yakiniku One [ SCBD, Jepang ]

    Korean X Japanese Fusion

    Tempatnya tersembunyi banget, kalo gak perhatiin jalan mungkin uda kelewatan nih. Posisinya pas dicorner gitu, begitu masuk ke dalam, tempatnya memang gk bgtu besar, ada sekitar 4-5 private room, untuk menggunakan private room ada minimal order IDR 1,5juta. Nah, karena kami cuma ber5 jadilah yang biasa aja, mereka punya 4 meja yang bisa muat sekitar 5-6 orang, yang ini tanpa minimum order ya. Tempatnya so quite guys, pelayanannya juga ramah, cukup enak buat ngobrol ya kalo menurutku.

    Yuk pindah bahas makanannya, kemarin kami pesen apa aja sih ? Pada penasaran kan ?? Hehe

    Untuk dagingnya, kita pesen jokarubi, honetsuki karubi, dan jorosu. Harga emang gak boong sih, kualitas dan rasa dagingnya emang beda banget, kita ngegrillnya setengah matang gitu biar tekstur dalamnya tetap juicy dan bener dong, begtu di makan rasanya pecah banget dalam mulut. Daging sapi mereka ini uda well marinated deh!! Super enakk!! Makin enak lagi pas dicocol sama soy saucenya, super endolita deh!! Btw, menurutku yang paling favorit di sini tuh si Jokarubi, enak banget!!!!😆😆

    Selain daging, gak lupa buat pesen bibimbap dan yukejan. Kalo bibimbap pasti uda pada tau ya rasanya gimana ? Sauce gojuchangnya enak , cucok banget sama nasi dan aneka sayuran dan telur dadarnya. Kalo yukejan itu spicy beef dikombinasikan dengan aneka sayuran. Kuahnya gurih banget, dan tenang ini gak pedes kok, namanya doang yang spicy beef, rasanya mah asin gurih. Enakk!!

    Di sini condimentnya ada kimchi dan salad yang pake saus wijen gitu. Dua2nya enak!!

    Yang bikin agak kecewa sih, kalo misalnya mau nambah salad atau kimchi harus bayar lagi, padahal biasanya condiment kayak gtu bs nambah sepuasnya. So, kesimpulan dari makan di sini adalah rasa dan kualitas dagingnya enak, tapii harganya cukup pricey , siap2 terkuras ya dompetnya 😂😂

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Bibimbap, Jokarubi

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Marco by Chef Marco Lim [ SCBD, Indonesia ]

    Kopi Goh Leng

    My kind of coffee break ☕☕

    Jarang banget ke sini buat ngemil2, kali ini berkesempatan sama temen2 bt ngopi sambil nyicipin light bite mereka, menurut chefnya cemilan2 yang disajikan di sini merupakan cemilan yang biasa dinikmatin di Padang pas sore2.

    Mereka punya kopi susu dan kopi hitam yang cukup enak dan light menurut gw, kopinya harum, penyajiannya juga unik, disajikan digelas wine gitu. Segerrr, cucok deh es kopi susu dan es kopi hitamnya!! Btw, es duren mereka juga juara banget, begitu sampai dimeja, harumnya uda panggil2 aja gitu, bener2 super enakk, seger dan manisnya pas juga.

    Nah, untuk light bitenya sendiri ada martabak kelapa, roti rendang, toast dengan topping cheese, ovomaltine dan peanut butter. So far, untuk toastnya punya tekstur crunchy di bagian luar, topping paling nagih sih yg ovomaltine!! Super nyammy!! 😆😆 Martabak kelapanya juga nagih banget, gk bikin enek dan toppingnya banyak. Kalo untuk roti rendang, tekstur rotinya lembut dengan topping rendang yang nagih, tekstur dagingnya lembut anw. Nah, yang terakhir gw mau sharing soal si pisang ini, pas datang kirain telur dadar, ternyata pisang dengan topping kelapa gula aren gtu, enak sih, manisnya pas!!

    Overall, puas banget sama pelayanan dan makanan minuman mereka!!


    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Es kopi susu, Es kopi hitam, Toast, Telur 1/2 Matang, roti rendang, Es Duren, Martabak Kelapa

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.