Foto Profil thehandsofcuisine

thehandsofcuisine

515 Review | 399 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Yakiniku Like [ Puri, Jepang ]

    ENAK SEKALII ~~

    IG : thehandsofcuisine

    SUPER SEKALI ENAKNYA! Aku uda cukup sering denger temen2 bilang kualitas dan rasa daging di YAKINIKU LIKE itu enak banget. Dan akhirnya kesampaian cobain, aku cobain yang Set Karubi Harami 200gram, porsinya emang puasin banget kalo lagi pengen makan kenyang.

    Dagingnya sendiri itu daging yang uda dimarinated gitu, jadi rasanya itu uda meresap ke dalam juga. Kedua daging ini memiliki tekstur yang sedikit berbeda, 1 sedikit berlemak dan 1 nya lagi pure daging. Dua2nya enak banget, tekstur dagingnya empuk, pas disizzling itu loh suaranya tempting banget. Super approved dengan rasa daging mereka ini. Makin enak lagi kalo kalian cocolin Stamina Garlic Saucenya, enaknya poll. Mau dipakein cabe potong dan garlic juga cocok2 aja loh.

    Aku datang ke sini pas masih pagi, jam 11an gitu. Jadi tempatnya belum rame2 amat dan gak bau asap juga di sini. Pelayanannya TOP, mbak2nya ramah dan sangat membantu. Beneran suka dengan sistem self cookingnya, jadi kita bisa sesuaiin dengan tingkat kematangan yang kita mau. Oyah, 1 set karubi ini udah include nasi, sop miso dan salad or kimchi. Kalian bisa pilih mau salad ato kimchi hehehe. Ada 2 size untuk set 1, yang 100gr Rp 88,000 dan yang 200gr Rp 128,000. Harga belum include tax tentunya.

    Anw, aku juga ada pesen karagenya, tekstur ayamnya juicy dan tebal gitu. Tepung yang ngebalut bagian luarnya juga enak dan gak ketebelan. Super recommended deh!! πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Menu yang dipesan: Karubi and Harami Set

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Whey To Go [ Puri, Minuman ]

    Gak sesuai ekspektasi

    IG : thehandsofcuisine

    Penasaran sama minuman yang katanya rendah kalori, jadi lewat menu2 mereka, kalian uda bisa liat sendiri minuman A kalorinya brapa, minuman B kalorinya brapa. Ekspektasiku, tekstur minumannya bakalan kental dan ngenyangin. So, begitu sampai aku langsung pesen yang peanut butter dengan jumlah kalori hanya 153 cal. Harganya juga murah loh Rp 27,000 (net), bisa dapat cashback kalo pembayaran online. Nahh, begitu diicip, teksturnya light banget, peanut butternya sih berasa, cuma aku kurang suka rasa manisnya itu. Secara mereka pake tropicana slim stevia, dan aku kurang cocok. Untuk susunya mereka pake merk diamond. Nah, kalau temenku pesen rasa matchanya, same with me, dia juga gak doyan. Untuk minuman ini, matchanya malah gak terasa sa sekali. Yahh mungkin cocok2an kali ya. Buat yang penasaran, selamat mencoba.

    Menu yang dipesan: peanut butter

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Tong Tji Tea & Snack Bar [ Grogol, Indonesia ]

    Penyelamat Dahaga

    IG : thehandsofcuisine

    Cari minuman yang seger dengan sensasi asem manis dan harga yang murah dompet ? Cusss, cobainn lemon jasmine tea dari Tong Tji Tea Bar, rasanya cukup menyegarkan loh. Cocok kalo uda bingung mau minum apa setelah keliling2 di mall. Manisnya juga pas gak overpowering gitu. Slurrppp. Harganya 1 cup hanya Rp 15,000, oke banget kan ? Jangan bingung lagi ya mau minum apa. Hohoho.

    Menu yang dipesan: Lemon jasmine tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gamagol Korean BBQ & Grill [ Senopati, Korea ]

    What a Delicious Korean Food ❀❀

    IG : thehandsofcuisine

    Hayoo, pada tau gak nih kalo ada restoran Korea baru di Jl. Wolter Monginsidi ?? Restoran ini lokasinya persis di sebelah gereja, tempatnya sendiri ada di lantai 1. Aku yakin deh kalian pasti bingung begitu sampai di sini, meskipun dari luar ada papan GAMAGOL yang super gede, begitu masuk ke dalam gak keliatan restoran. Tapi, jangan khawatir langsung aja naik ke lt 1nya, begitu keluar dari lift, restorannya uda pas di depannya. Mba2 waitressnya juga uda siap banget buat nyambut kita sambil bilang "ANNYEONGHASEYO". Omo omo, auto jadi orang Korea nih kalau makan di sini. Hahaha

    Side dishnya mereka banyak banget variannya, uda gitu semuanya keliatan tempting abis. Side dish di sini bisa tambah 1x ya temen2. Ini nih nama2 varian side dishnya :
    - Kongnamul Muchim (Ini tuh toge yang dibumbui gitu, teksturnya masih crunchy)
    - Kimchi (asli kimchi mereka enak banget, asem2nya beras)
    -Gamja Jorim (Ini tuh kentang gitu, enak banget)
    -Mu Namul (terbuat dari lobak)
    -Goguma Mattang (ini enakk, terbuat dari ubi gitu, ada manis2 dari caramelized sugarnya)
    Dan masih ada veberapa variannya lagi yang aku gak tau namanya.

    Untuk makanan utamanya, kami pesen 3 varian daging, sundubu jigae dan haemul pajeon. Ya ampun hampir semua makanannya tuh enak dan memuaskan banget. Apalagi di sundubu jigae, kuah dan sari2 seafoodnya berasa banget, bener2 nagih deh.

    Haemul Pajeon (Rp 160,000)
    Nah ini begitu datang uda tempting abis, udangnya keliatan gitu. Bener2 pancake isian seafood deh, padatnya tuh bukan padat tepung. Beneran enak deh, makannya jangan lupa dicocol sama saus asem manisnnya biar makin mantap. Tekstur seafoodnya berasa banget, bener2 ENDOLITA. πŸ˜†

    Sundubu Jigae (Rp 100,000)
    WOHOOO, auto jadi favorit. Kuahnya enak banget, tekstur dan sari2 seafoodnya berasa banget, bener2 bikin aku gak berhenti sruput. Sundubu jigaenya ini terdiri dari telur, egg tofu, kerang, cumi-cumi dan ada kaki kepiting super gede dong. Wajar banget kalo sari seafoodnya berasa, dan yang pasti seafood mereka fresh. Kuahnya seger nagih gitu. Tekstur cuminya juga gak alot sama sekali, beneran lembut. Bingung mau gimana deskripsiin rasanya. Yang jelas THIS MENU IS A MUST!! πŸŽ‰

    Wang Seng Galbi (Rp 350,000)
    Chadolbagi (Rp 180,000)
    Wooseol (Rp 180,000)

    Nahh, untuk ke3 daging yang aku sebutin di atas, rasanya emang enak banget. Wajib dicocol sama sausnya dan diwrapp dengan sayuran, jangan lupa taruh kimchi di dalamnya dan dimakan sekaligus. Asliikk, ini super enakkk bangett! Tekstur dagingnya lembut, wajib request medium well menurutku, biar tekstur juicynya dapat. Kalo kelamaan digrill takut dagingnya jadi alot gitu. Aku suka banget sama cocolan sesame oil dan garamnya, simple tapi enak bangett nih!! SO GEWD LAH!!

    Tempatnya sendiri masih banyak yang belum tau kayaknya, pas datang agak sepi begitu lamaan orang asli Korea gitu yang datang makan. Kalian wajib coba deh kalo emang pecinta makanan Korea. Nyamnyammm. Happy tummy happy me.

    Menu yang dipesan: Wang Seng Galbi, Chadolbagi, Wooseol, Haemul Pajon, Sundubu Jigae

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tong Tji Tea Bar [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Tahu Bantal

    IG : thehandsofcuisine

    Baru tau ternyata selain minuman, Tong Tji Tea Bar juga ada jualan makanan2 ringan kayak tempe mendoan dan tahu gitu. Berhubung penasaran, aku pesen tahu bantal yang menurut mbaknya merupakan salah satu favorit di sana. Menurutku bumbu ditepungnya enakk, ada harum2 kunyit gitu, tepungnya juga gak terlalu tebal. Nyammy banget, biar makin mantap jangan lupa dicocol sama sambal kecap mereka, ada sedikit2 pedas gitu dari sambalnya. Beneran enak dehh!!

    Menu yang dipesan: Tahu Bantal

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Tong Tji Tea House [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Jasmine Milk Tea

    IG : thehandsofcuisine

    Rating 3.6
    Setelah muter2 di mall dan bingung pengen minum apa, akhirnya aku mutusin buat pesen Jasmine Milk Tea dari Tong Tji Tea Bar. Aku request less ice, minumannya jadi kemanisan deh. Kayaknya harus request less sugar aja next time daripada less sugar. Hahaa. Cukup menyegarkan, aroma dan rasa tehnya terasa. Menurutku harga dan rasanya worth, karena dengan IDR 15,000 aja, kalian uda bisa dapetin 1 cup minuman ini.

    Menu yang dipesan: Jasmine milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Martabak Djoeragan Mardjoe [ Meruya, Indonesia ]

    Martabak Pizza 8 Rasa πŸ™Œ

    IG : thehandsofcuisine

    Buat kalian yang ngakunya pecinta martabak manis, kalian wajib banget cobain martabaknya Mardjoe deh. Harganya itu loh yaampun, masa martabak 8 rasa dengan ukuran reguler cuma Rp 30,000. Gila banget kan ?? Pantesan antriannya gak pernah sepi nih. Martabak 8 rasa ini terdiri dari rasa coklat, keju, coklat keju, keju kacang, kacang, selai strawberry, selai blueberry dan selai srikaya. Gimana gimana tempting kan ? Toppingnya enak2 semua loh. Tesktur adonannya juga lembut, cuma emang agak sedikit kering dibandingkan martabak2 lainnya. Tapi tetep, kalian harus inget, ini harga martabaknya cuma 30k geng!! Worth banget sih menurutku, mereka juga gak pelit kasih toppingnya. Cucoklahh. Selain martabak manis, di sini juga ada martabak telurnya, ada yang isian daging ayam dan sapi. Jadii gimana ? Penasarann ?? Cobain yukkk rame2. πŸ˜†πŸ˜† Nyamnyamm.

    Menu yang dipesan: Martabak pizza 8 rasa-Reguler

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Six Ounces Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    The Best Ravioli in Town ❀❀

    10 Jan 2020
    Bener2 jadi coffee shop terfavorit, kemarin pas christmas dinner jg bikin acara di sini, sayangnya aku gak sempet foto2 makanannya. Pelayanannya oke banget, makanannya juga cepet keluar, christmas vibesnya beneran dapat banget. TOP deh!!

    Nah, hari ini aku berkesempatan balik lagi buat icip2 makanan lainnya bareng temen2 nih. Penasaran kan apa aja yang aku cobain ?? Aku tuh cobain dari appetizer sampe dessert, dan hampir semua makanannya enak2. Tapi tentu aja aku punya beberapa andalan yang gak bisa kalian lewatin kalo ke sini, yuk scroll ke bawah :

    TRUFFLED MUSHROOM CREAM RAVIOLI (Rp 90,000)
    Aslik, ini enak banget, suapan pertamanya aja langsung bikin mindblowing. Aroma trufflenya berasa, bener2 harum banget. Tekstur raviolinya juga lembut dengan topping spinach di dalamnya. Makin mantap lagi karna creamy sauce, parmesan dan sauteed mushroomnya. Gak ada daging2an, tapi gak boong, ini super enak!! Kalian wajib cobain!!!

    SAMBAL IJO BOWL (Rp 95,000)
    Beralih dari pasta ke masakan dengan cita rasa Indonesia. YAP!! Nasi putih dengan topping twice cooked short ribs, poached egg dan sambal ijo. Tekstur short ribsnya super lembut, bumbunya bener2 meresap sampai ke bagian dalam dagingnya. Begitu disajikan, aromanya uda langsung menggoda. Eits, kalo makan ini, di bagian bawah daging ada poached egg juga ya, jangan lupa buat dipecahin dulu poached eggnya, lalu dimakan bareng sama short ribs yang ENDOLITAA! Sambal ijonya juga seger, buat aku pecinta pedes , sambal satu ini gak pedes, cuma hint2 gitu aja. Tapi asli gak boong, ini enak banget. πŸ˜‚πŸ˜‚

    BENEDICT ROYALE (Rp 165,000)
    Dari penampilannya aja uda tempting banget, lobsternya kayak manggil2 buat dimakan. Disajikan dengan butter poached lobster yang memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang manis, creamed spinach, poached egg dan hollandaise sauce. Ulalala, bener2 kombinasi yang menggugah selera deh.

    BEEF BITTERBALLEN (Rp 55,000)
    Ayeeee, ini super enak. Tekstur bitterballennya gak berminyak, bagian luarnya crunchy dengan filling yang super lembut di dalamnya. Beef bitterballen ini disajikan dengan mustard dip yang memiliki cita rasa asem2 seger gitu. Cucok.

    KOPIKOE (Rp 65,000)
    Wohooooo, caramel coffee pannacotta nya super daebak. Rasanya gak begitu manis, jadinya gak bikin enek pas dimakan. Rasa pannacottanya mirip banget sama permen kopiko, beneran miripπŸ˜‚πŸ˜‚. Tips makan pannacotta di sini, jangan lupa dimakan bersamaan dengan sedikit crumble, vanilla sauce, micro sponge dan honey comb biar rasanya makin petjah di mulut.

    NUTELLA BOMBOLINI
    Kenalin salah satu primadona makan malam kami, melt banget begitu dimakan nutella bombnya. Tekstur doughnya lembut, cocok banget dimakan bareng filling nutella yang tumpeh2. Ini wajib dimakan begitu disajikan, kalo ngga, nanti fillingnya mengeras loh. Ini enakk!! Makin 1 tuh gak rela bagi2 deh. Nyammy.

    Selain makanan yang aku sebutin di atas, aku juga sempet cobain beberapa makanan lainnya yang gak kalah enak. Tapi, makanan di atas tuhh bener2 mantap deh. Selamat mencoba temen! πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Menu yang dipesan: bitterballen, Onion Rings, truffled mushroom cream ravioli, Sambal Ijo Bowl, Kopikoe, nutella bombolini, Benedict Royale

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    KFC [ Sunter ]

    Tekstur Luarnya Berminyak πŸ˜”

    IG : thehandsofcuisine

    Wohoo, baru juga kemarin makan KFC, eh dapat lagi, rezeki emang gak kemana ya. Hahaha.

    Kali ini dapat paket yang terdiri dari nasi putih, cola dan ayam paha atas yang digoreng crispy. Masih sama seperti kemarin, ayamnya berminyak, kirain tergantung outlet, tapi di sini juga sama. Jadi, sebelum makan, ayamnya aku tekan2 dulu pake kitchen tissue gitu, biar minyaknya pindah dari ayam ke tissue. Bagian dalam ayamnya sih ok, lembut gitu tekstur ayamnya. Untuk porsinya sendiri porsi yang pas kenyangnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Ayam Koplo [ Bendungan Hilir, Indonesia ]

    Worth the tasteπŸ˜†

    IG : thehandsofcuisine

    Worth the price, lagi bingung mau makan siang apa, lalu akhirnya buka salah satu platform online buat pesen makanan dari luar. Ehh si Ayam Koplonya lagi discount, auto pesen Paket Geprek Sambal Originalnya plus Telur Orak Arik.

    Datangnya juga gak lama, kurang lebih 20menit uda aku terima makanannya. Isiannya ada nasi putih, ayam fillet yang uda dipotong kotak2 kecil, kremesan dan sepertinya ada serundengnya juga deh. Rasanya cukup enak kalo dilihat dari segi harga ya, ayamnya lembut, bumbunya meresap dan begitu dimakan sama nasi gurihnya dapet. Makin mantap lagi karena ada telur orak ariknya, bener2 so gewd. Kalo misalnya kalian makan di sana, harga regulernya Rp 19,500 ya, dan untuk jumbonya Rp 24,500.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Menu yang dipesan: Paket Geprek Sambal Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.