Foto Profil thehandsofcuisine

thehandsofcuisine

691 Review | 529 Makasih
Alfa 2021 Level 15
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Caspar [ Sudirman, Spanyol ]

    Always Satisfying πŸ–€πŸ™πŸ»

    IG : thehandsofcuisine

    Second Review

    Memang gak cukup sekali ya buat ke CASPAR, setelah puas dengan hospitality dan juga rasa makanan mereka dikunjungan pertama, kali ini aku balik lg ke sana buat ngenalin menu favorit aku ke temenku.

    Kalo uda di sini, kalian tuh wajib banget order Pollo de Mantequilla nya mereka, ini tuh bener2 enak banget, uda di makan kali ke2 pun rasanya tetap konsisten dan perfect πŸ‘πŸ». Tekstur Pan Seared Chicken mereka super lembut dan juicy, uda itu rasanya tuh gurih banget pas kalian cocol ke brown butter saucenya, setelah itu bagian atasnya kalian olesin tuh mashed potato mereka yg creamy banget. Perpaduannya bener2 TOP deh, gak bs comment apa2 selain enak banget dan recommended!!

    Kami juga ada cobain menu lain nih, namanya SUQUET, isinya ada ikan, kerang ijo, kentang dan juga wortel. Apa sih yg bikin mereka spesial (?) Ituloh seafood brothnya, gila gilak, begitu cobain kuahnya, kami auto cari nasi putih dong. Keknya makan nasi sama kuahnya aja uda enak banget. Kualitas seafood mereka fresh, daging ikannya manis. Menu ini cocok banget buat cuaca Jakarta yg lg sering hujan nih. ✌🏻✌🏻

    Selain cobain main course gak afdol dong kalo gk cobain appetizernya juga. Sebelum makan 2 menu yg di atas, kami buka sama makanan yg teksturnya light dan sehat. Ensalada Jurvert (wajib ada salad di meja, biar gak ngerasa dosa makan makanan enak yang penuh butter dkk, dressing mereka asem2 gitu, enakk, ada pesto saucenya juga sedikit, ini tuh perpaduan avocado, tomato, sama lettuce) dan Anticucho de Pollo (Sate ayam, aku suka, berasa healthy setelah makan sate ayam mereka, gak ada bagian yg berlemak2nya gitu, bumbunya juga meresap di sate ayamnya, ada sedikit rasa paprika, terus ada saus khususnya mereka nya jg yg warna ijo yg nambah rasa seger di satenya).

    Btw, kali ini aku juga cobain cocktail mereka loh, Royal Gum dan Choco Rose. Buat kalian yang suka manis aku ngerekomendasiin Choco Rose, dari aromanya aja uda berasa banget manisnya, rasa alkoholnya juga balance. But my personal favorite is ROYAL GUM, ini enak banget, bukan cuma presentasinya aja yang mirip garden, tp rasanya juga seger banget pas diminum. Perpaduan rasa asem, manis dan alkoholnya bener2 balance banget. Sesuai namanya, berasa kek lg makan permen karet, enak banget!! 🌸🌿

    Ahh, 1 lagi, dessert , kami cobain Citricos, plattingnya cakep banget, sukak! Rasanya itu ada perpaduan asem, manis dan sedikit asin. Rasa asemnya itu dari Citrus Cream sama sorbetnya mereka, manisnya dari marshmallow yg ditorch, terus ada sensasi seger juga dr sunkist dan pomegranate yg mereka gunakan, untuk gurihnya sendiri dr cookies crumble. Jadi, begitu dimakan barengan, rasanya pecah banget di mulut. Enakk πŸ–€πŸ–€

    Dan untuk pelayanan uda gak usah diragukan lagi sih, juara memang. Waiternya cekatan banget, kalian gak bakalan deh ngerasa meja kalian berantakan. Keep the good work CASPAR, will be back for sure! πŸ–€πŸ–€

    Menu yang dipesan: Pollo de Mantequilla, Suquet, Ensalada Jurvert, Anticucho de Pollo, Royal Gum, Choco Rose, Citricus

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Saigon Delight [ Thamrin, Vietnam ]

    My comfort food

    IG : thehandsofcuisine

    Comfort food paling pas di cuaca hujan gini nih.
    Kemarin sempat catch up bentar sama teman di Saigon Delight, GI, pas sampai di sana kebetulan masih sepi banget. Suka dengan settingnya mereka, jadinya pas makan bener2 berjarak sama orang, apalagi meja yang mereka gunakan cukup besar.

    Pelayanannya juga bagus dan cepat, makanan yang disajikan kurang lebih 15 menit sudah ada di meja.

    As always, kalo ke sini aku pasti pesen yang berkuah nan hangat "Bun Bo Hue", dari visual mungkin keliatan biasa aja ya, tp aku suka banget. Kuahnya kalian bisa pilih mau mild atau spicy, karena pecinta pedes aku jelas pilih spicy. Kuahnya seger, jangan lupa tambahin perasan jeruk sama daun ketumbar. Di dalamnya ada isi noodles, bakso sapi, bakso ikan, daging sapi yang sudah dislice (teskurnya empuk). Teksturnya tuh light, gak bikin enek kuahnya, simple but tastes really good.

    Nah, kalau temenku pesennya Com Tam Ga Combo, ini isinya juga macam2 nih, mulai dari grilled chicken, sate, salad (kol dan wortel), ada bakso ikan yg tipis2 gitu juga. Grilled chicken mereka enak, empuk dan juicy. Tipe nasi untuk menu itu agak kering dan keras gtu, jadinya makannnya itu harus disiram pake saus mereka yang agak manis rasanya (bisa disesuaiin).

    So far cukup happy sih, karena di sini bisa makan dengan tenang. Hehe.

    Menu yang dipesan: Bun Bo Hue, Com Tam Ga Combo

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Unbakes [ Kelapa Gading, Toko Kue ]

    Beef Mushroom Quice πŸ‘πŸ»

    IG : thehandsofcuisine

    Wuhuuuu akhirnya rasa penasaran terbayarkan juga dong, ngeliat foto pie satu ini selalu bikin ngiler. Aku ordernya lewat Tokopedia nih, sebenernya kalo mau ke outletnya juga bisa di Mal Kelapa Gading. .

    Pesen Beef Mushroom Quichenya mereka, asli harum banget, padahal baru plastik yang dibuka, wajib dimakan selagi panas. Toppingnya ada smoked beef, mushroom dan keju yang melimpah. Rasanya gurih asin dengan tekstur yang creamy, ini asiknya dimakan rame2. Enak pokoknya. The best πŸ˜†πŸ˜†

    Menu yang dipesan: Beef mushroom quiche

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Caspar [ Sudirman, Spanyol ]

    Spanish Resto in Town

    IG : thehandsofcuisine

    First dine-in in 2021, CASPAR JAKARTA.

    Berlokasi di Sudirman Suites, restoran baru yang menyajikan cita rasa Spanish ini bener2 menyita perhatian. Tempatnya spacious dengan ambiance yang super cozy, begitu masuk uda langsung amazed aja dengan design interior mereka. Buat yang suka foto, dijamin bakalan happy banget sih.

    Dari segi pelayanan jelas2 two thumbs up sih, sigap dan humble banget waiter dan waitressnya. The Best!! Mereka jg bs jelasin ke kami gitu, menu2 yg gak familiar menurut kami.

    Untuk makanannya kami cobain beberapa appertizer, 2 main course, 2 dessert dan 2 minuman.

    Pan Con Tomate
    Homemade bread disajikan dengan tomato puree, olive oil dan dibagian atas tomato pureenya ada sedikit taburan gitu. Buat aku ini rasanya b aja sih, roti yg di toast sebentar dengan topping tomato di atasnya. Rasanya ya tomat banget.

    Atlas Picantes
    Namanya unik ya ? Tapi ini sebenernya chicken wings loh, chicken wings dengan spicy herbs yang dipanggang gitu, bukan digoreng. Wajib dicocol dengan butter sauce mereka yang seger banget, asem2 gitu. Perpaduan yang cocok deh.

    Huevo Poche con Setas
    Kombinasi mashed potato, mixed mushroom dan onsen egg. Mashed potatonya enak banget, super lembut, teksturnya gk kasar sama sekali, bener2 halus dan mirip cream gitu. Pas makan wajib dicampur dengan mixed mushroom, onsen egg dan saucenya mereka. Rasanya creamy gurih gitu jadinya.

    Pollo de Mantequilla
    Wuahh, ini enak banget sih, suapan pertamanya aja uda bikin ketagihan gitu. Pan seared chicken yang disajikan dengan mashed potato dan brown butter. Kulit si chicken aja uda enak banget, asin2 garam gitu, tekstur kulitnya jg gk berminyak. Super enak sih, wajib dicocol2 sama brown butternya. Tekstur dagingnya juga empuk dan juicy banget. Super Recommended!!


    Costillar con Pimiento de Piquillo
    Short ribs yang sudah di sous vide selama 24 jam, sehingga memiliki tekstur daging yg empuk banget. Setelah di sous vide, short ribsnya kemudian digrill dengan butter. Saus di atas short ribsnya enak sih, nagih. Selain itu short ribsnya juga disajikan dengan grilled romaine lettuce,paprika merah dan mashed potato.

    Crema Catalana
    Penyajiannya mirip dengan creme brulee, rasanya gak semanis yang aku bayangkan, uda sempat takut kemanisan. Ini tuh custard cream yang diinfuse dengan cinnamon dan citrus. Cinnamonnya berasanya lebih di after taste, tp kalo citrus begitu masuk mulut uda langsung berasa gitu. Teksturnya sendiri mirip creme brulee, lembut gitu.

    Leche con Galletas
    Mirip tiramisu, mirip banget, bedanya ini disajikan digelas. Tapi begitu dicoba rasanya beda banget, di bagian paling dasar gelas itu ada caramel sauce yg kental banget teksturnya, terus bagian atasnya ada milk foam dan kemudian ditaburi dengan bubuk coklat. Untuk dessert 1 ini, rasanya gak begitu manis. Cucok.

    Overall, aku cukup puas dari tempat, pelayanan dan juga rasa makanannya sih. Bikin betah banget buat ngobrol sama temen2. πŸ˜†

    Menu yang dipesan: Pan con Tomate, Atlas Picantes, Huevo Poche con Setas, Pollo de Mantequilla, Costillar con Pimiento de Piquillo, Leche Con Galletas, Creme Catalana, bipolar, Gamiami

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Amy and Cake [ Kemang, Kafe ]

    Pistachio Cake πŸ’£πŸ’£

    IG : thehandsofcuisine

    Tempatnya kecil tapi gemesh banget, design interiornya serba pink dan flowers gitu, cocok banget buat cewek2 yang suka design feminim nih. Bagian depan yang ada etalase cake ga begitu luas, cuma bisa memuat sekitar 6 orang gitu, tapi tenang, di bagian dalam ada lagi kok.

    Nah, pas ke sini aku cobain Pistachio Cake dan Rose Tea nya, enak banget, suer deh, dua2nya tuh bener2 companion yang pas banget. Pistachio Cakenya auto jadi favorit sih, gak begitu manis, ada tekstur crunchy dari pistachio, creamy dari cheese cream. Terus, tekstur cakenya padat moist gitu. Favorit banget aslik!! Rose teanya juga harum banget, teksturnya teh tebel, tapi rasanya light pas diminum. So happy πŸ˜†πŸ˜†

    Cuman cuman, harganya aja yang agak pricey ya, 1 slicenya 75ribu sebelum pajak kalo gak salah inget nih. Terus gak semua servernya ramah gitu loh. Agak disayangkan ya.

    But, secara keseluruhan okelah, worth the ambiance, worth the taste. πŸ˜‰πŸ˜‰

    Menu yang dipesan: Pistachio Cake, Rose Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Dalbodre [ Pondok Indah, Kafe ]

    Coming Back due to AmbianceπŸŽ…πŸŒ²

    IG : thehandsofcuisine

    Balik lagi ke sini buat kerja sore hari, tempatnya emang seasik itu makanya aku betah banget. Meskipun gak terlalu besar tp cukup spacious dan yang paling penting, di sini tuh gak ribut, orang2 yg ke sini ngobrolnya sewajarnya aja. Jadi, bisa fokus kalo kerja gitu.

    Kopi mereka juga enak, dan yang bikin happy ada aneka scones dan pastry lainnya yang bisa nemenin kita kerja. Kalo kalian pengen yang lebih ngeyangin lagi, mereka juga ada sandwich ala2 Korea gitu. NomNom.

    Selamat mencoba temen2.πŸ˜‰

    Menu yang dipesan: cafe latte, Scones, Sandwich

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Blacklisted [ Pondok Indah, Barat ]

    Love the Ambiance πŸŒƒ

    IG : thehandsofcuisine

    Tempatnya bagus, meskipun vibesnya remang2 gelap gitu, tapi aku suka banget, ambiancenya mirip di cafe luar Indo gitu. Pelayanannya juga bagus banget di sini, humble dan penyajian makanan keluarnya cepet. Semuanya pake masker, face shield dan sarung tangan. Tiap meja juga disediaiin sanitizer gitu, suka deh.

    Aku kemarin di sini cobain nasi goreng buntut pake telor setengah matang gitu, aku request super pedes dan beneran dikasih pedes nagih gitu. Super puas deh, biasa request pedes rasanya masih ngambang gitu. Nasi goreng mereka gurih, dagingnya juga empuk, telor sesuai pesanan, memuaskan deh.

    Untuk minumannya, aku order strawberry honey iced tea gitu, penyajiannya gemes banget, botol kacanya super cakep, berasa minum sesuatu yang mewah hehe. Minumannya seger, manis2 asem gitu, itu yang bulat2 sepertinya strawberry liquid or juice yang dibekuin dan dibentuk bulat. Kalian kudu nunggu sih bulet2 itu melt, biar makin mantap sensasi minumnya. Enakk!!

    Menu yang dipesan: Blacklisted Oxtail Fried Rice with Sunny Side Up Egg, Strawberry Honey Iced Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Hippie Peas Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Bali vibes in Gading Serpong

    IG : thehandsofcuisine

    Ke sini karena pas liat di IG, suasananya mirip di Bali gitu. Tapi sayang mau ke cafe aja mahal banget sis bayarnya, karena lokasinya yang berada di dalam Scientia Square Park, kalian harus bayar 35k/weekday ato 70k/weekend per orang. Berasa banget nih pas bayar uang masuknya, kalo cuma mau ke cafe doang kan jadinya rugi ya.

    Untuk tempatnya emang bagus sih, kalo kalian ke sini siang2 siap2 bakalan panas ya di outdoornya, karena bagian indoornya gak seluas outdoor, ke sininya sore2 aja. Di sini ada varian rice box, pasta dan pizza , tp gak banyak sih. Minumannya cuma coffee dan minuman botolan gitu. Kami cobain pizzanya, cukup enak menurutku, tekstur pizza tipis gitu dengan topping keju yang melimpah, maklum suka banget sama keju. Selain Cheesy Love, kami jg ada cobain hunter dan blackpepper beef, cukup enak untuk 2 varian pizza lainnya.

    Di sini modelnya lebih ke self service ya, toiletnya juga bersih di sini. Selamat mencoba.

    Menu yang dipesan: Hunter, Cheesy Love, Blackpepper Beef

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Lake View Cafe [ Gading Serpong, Indonesia,China,Barat ]

    Such a Good Place to Chill πŸ–€

    IG : thehandsofcuisine

    Tadaaaa, kabur dulu dari Jakarta, pengen nikmatin cuaca yg lebih adem dan liat yang ijo2. Kemarin aku sama temen2 makan siang di Lake View Resto yang berlokasi di Gading Serpong, gak berekspektasi tinggi, karna biasa makanan di tempat2 yg ada ballroom gitu kan kurang nendang ya rasanya. Dan ternyata oh ternyata, rasa makanannya enak2 dengan harga bersahabat dan porsi yang gak kalah gedenya. Bener2 ngenyangi. Kami cobain beberapa makanan di sini, dan hampir semua enak2 dong. What a satisfying lunch.

    Di sini juga ada teh poci loh, enak banget sambil liatin yg ijo2, nikmatin suasana di luarnya, short escape kek gini kadang2 emang diperlukan ya.

    Menu yang aku pesen itu Nasi Goreng Ijo Buntut gitu, aku request pedes banget, sepertinya warna ijonya dr cabe ijo ya. Karena nasgornya dibuat sesuai request, gurih dan pedes, pedesnya itu pedes nagih loh ya. Daging buntutnya juga banyak dan memiliki tekstur yang empuk, ini layak di order sih kalo kalian ke sini.

    Selain itu, kita juga ada icip2 soto tangkarnya, sotonya uda include nasi ya. Kuahnya gurih abis, temenku yang biasa agak pemilih aja suka. Terus dagingnya juga empuk, gak cuma tulang doang, daging yang nempel banyak. Enakenak.

    Menu2 lainnya juga cukup worth it dengan rasa yang memuaskan. Minumannya juga cocok lah harganya di kantong.

    Pelayanan mereka bagus, keluar makanannya gak lama, dan tentunya tempatnya nyaman banget. Bahkan banyak kursi ala2 sofa untuk kita santai2 aja gitu loh, buat kalian yg pengen nongkrong aja.

    Such a good place to visit. Me so happy. πŸ˜„

    Menu yang dipesan: nasi goreng buntut cabe ijo, Nasi Goreng Yeung Cheow, Ayam Penyet, Soto Tangkar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Dalbodre [ Pondok Indah, Kafe ]

    Such a Comfortable Place to Work

    IG : thehandsofcuisine

    Tempatnya cukup jauh sebenernya dari rumah, tapi gak nyesel sama sekali mutusin buat mampir ke sini. They really have a comfortable place guys, eventho the place is not quite big. Recommended banget buat kalian yang pengen sambil kerja ato mungkin sekedar hangout sama temen. Tempatnya gak crowded, gak berisik, lagu2 yang diputer juga mirip2 playlist sendiri.

    Pelayanannya bagus, minumannya juga cepet keluarnya, cafe lattenya gede banget cupnya, biasanya cup segitu buat cappucino kalo di cafe lain. Haha.

    Cafe lattenya enak, creamy susu berasa tanpa ngehilangin rasa pahit kopi. Selain coffee, aku juga cobain lemon pound cake mereka, rasanya enak, cuma buat aku agak sedikit kemanisan, karna aku emang gk begitu suka manis. Aroma dan rasa lemonnya berasa, untuk lemon glazed yang ada di atas cakenya juga manis2 gitu. Next mungkin pengen cobain yang lain. Hehe.

    Anw, harga mereka juga affordable banget πŸ‘ŒπŸ»

    Menu yang dipesan: cafe latte, Lemon Cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!