Foto Profil thehandsofcuisine

thehandsofcuisine

578 Review | 425 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Steak 21 Buffet [ Karet Kuningan, Barat ]

    Puas Banget!! 🎉

    Finally, kesampaian juga nyobain Steak di sini. Steak 21 sudah memulai usahanya sejak tahun 1999, dan beberapa tahun belakangan ini mereka melebarkan sayapnya ke AYCE beef, seafood dan chicken. Tempat dengan konsep AYCE ini bisa kalian temukan dicabang mereka yang berlokasi di Central Park, Lotte Shopping Avenue dan Mal Kelapa Gading. Anw, bentar lagi mereka juga mau bukan di Mal Taman Anggrek loh.

    Paket yang ditawarkan di sini terdiri dari Paket A, B, C dan D. Varian daging yang ditawarkan juga banyak banget, selain itu side dish di sini gak kalah banyak variannya, mulai dari mie goreng, bihun goreng, nasi goreng, spaghetti aglio olio, carrot soup, beef soup, onion rings, french fries, fish and chips, chicken drum stick, crispy chicken, pizza, salad, yogurt, pudding, buah-buahan, aneka saus dan ice cream.

    Dan untuk minumannya ada soda, lemonade, tea, coffee, infused water, milo dan aneka varian lainnya.

    Kami tadi sempet cobain PAKET C (adult-Rp 368k++, child-Rp 320k++), paket satu ini terdiri dari prime tenderloin, super sirloin, supreme tenderloin, prime rib eye, lamb chop, salmon, shrimp, prime sirloin, short ribs, tongue, bratwurst, chicken steak, topside, chopsteak, short plate, dan thin slice short plate. Tuh liatt, banyak banget kan varian beef yang bisa kalian coba, biar makin enak jangan lupa dicocol sama saus2nya mereka ya. Varian saus mereka juga cukup banyak mulai dari mushroom, bbq, blackpepper, mustard, lemonmayo dan cheese. Aku suka banget sama mustard sauce mereka, rasanya asem2 seger gitu, cocok banget dipair sama steaknya mereka. Paling suka supreme tenderloin mereka yang dimasak medium well, super enakk!! Tekstur daging yang masih juicy dengan rasa yang cukup bold. Nagih banget!! Semua daging di sini sudah dimarinate terlebih dahulu loh, jadi begitu digrill makin meresap ke dalam dagingnya. Salmon dan shrimp jg gak kalah enak, semuanya seger dan memiliki rasa manis.

    Aku bener2 puas banget sama rasa dan varian steak mereka, belum lagi keluar dari sini sama sekali gak bau asap!! Canggih kan ?? Biasa kalo makan grill2an, uda siap bau asap aja 1 badan. Tempatnya juga cukup cozy dan yang paling penting, pelayanannya TOP banget, terutama dari waiter atas nama Erwin!! Bakal balik lg gak ? Ofc!! 😬😬

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Paket C

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Sliced Pizzeria [ Senopati, Italia ]

    New York Pizza 🍕🍕

    IG : thehandsofcuisine

    Yeahhh, happy banget akhirnya Sliced Pizzeria buka di daerah SCBD, sekarang gak perlu jauh2 lagi sampe daerah Terogong. Outlet baru mereka ini terletak di dalam Crumble Crew, begitu kalian masuk ke dalam, kalian uda bisa langsung ngespot logo dan etalase full pizza mereka kok. Tempatnya sendiri memang gak besar, kurang lebih bisa memuat sekitar 15 orang. Tapi tenang, tempatnya cukup nyaman kok.

    Dikunjungan kali ini, aku cobain pizza2 yang belum pernah aku cobain di Terogong, di antaranya ada CHEESEBURGER, CARNIVOR dan CREAMY CHICKEN. Semua pizza di sini terdiri dari 2 size ya, medium (30cm) dan large (50cm). Anw, take away available ya temen2.

    - Carnivor
    Kenalin, pizza satu ini jadi auto favorit aku dalam sekali gigitan. Pizza dengan bbq sauce ini memiliki rasa gurih dan manis yang bikin ketagihan. Gak perlu ditambahin garlic oil dan chilli sauce aja uda super enak. Toppingnya juga legit banget, minced beef, pepproni dan dilengkapi dengan taburan oregano. SO GEWD!

    - Creamy Chicken
    Pizza dengan topping cherry tomatoes, chicken, taburan oregano dan dilengkapi juga dengan taburan feta cheese yang menambah cita rasa gurih. Untuk penyuka rasa yang light, pizza satu ini bisa jadi opsi kalian. Sedikit tips dari aku, tambahkan garlic oil dan chilli powder untuk dapetin rasa yang nagih. Nyamnyam.

    - Cheese Burger
    Aslik, ini gokil abis, rasanya itu beneran mirip banget sama cheese burger, bedanya ini gak pake buns. Rasa cheese, onion, minced beef dan acarnya itu beneran burger banget. Langsung aja tambahin chili sauce di bagian atasnya biar makin mantap. Pesen lagi ato gak ? Mau aja kalo lg craving cheese burger nih.

    Pizza2 di atas disajikan dengan ala New York Pizza yang memiliki thin crust. Dan yang bikin takjub, ketiga pizza di atas gak bikin aku enek loh. Kalo kalian bukan penyuka tomato based, ketiga pizza di atas pasti cocok sama selera kalian. TOP deh!!

    Menu yang dipesan: Cheese Burger, Carnivor, creamy chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Bubur Cap Tiger [ Senopati, China ]

    The best Bubur in JakSel

    Foallaaa, akhirnya nyobain BUBUR CAP TIGER juga, uda lama banget nih penasaran sama tempat satu ini, selain tempatnya yang menurut gw pecinan banget, buburnya juga menarik abis. Buat kalian yang mau ke sini, lokasinya ini persis disebelah Slimcare, posisinya ada di lt 2, aku saranin buat nanya security ato tukang parkir biar gak bingung. Karena tempatnya emang agak susah dilocate gitu deh.

    Begitu naik ke lt 2, reaksi pertama langsung woww, suka banget sama dekorasi tempatnya, terutama dibagian belakang mereka, super cozy dan homey. Sesuai dengan namanya, logo tiger mereka nih eye catching banget!

    Nah, cukup-cukup bahas makanannya, selama di sini kami pesen bubur putih polos, bubur merah polos, telur pitan, telur asin, tahu kecap, telur kecap, ayam rebus, ayam panggang, sayur asin, ati ampela dan cakwe (cakwe ini uda sepaket sama buburnya ya anw).

    Aku suka banget sama tekstur dan rasa bubur mereka, putih maupun merah ya. Rasanya tuh gurih dan gak terlalu berair. Untuk ayam rebus dan ayam panggangnya juga gak kalah enak, teksturnya lembut dan juicy, apalagi untuk ayam panggangnya, kulitnya tuh tipis dan gak berlemak gtu rasanya, apalagi begtu dicocol saus ayam panggangnya yang manis, makin nendang deh.

    Selain itu, telur pitan mereka jg favorit, gak bau amis dan teksturnya jg gak lembek2 banget. Untuk aku yang biasa gak mw nyentuh telur pitan, kali ini sampe nambah beberapa kali.

    Kalau tahu kecap dan telur kecap, rasanya agak manis gitu. Tekstur tahunya lembut, paling suka bagian ujung tahunya sih.

    So far, puas banget sama makanan, ambiance, pelayanan dan tempatnya. Harga mereka juga affordable loh, ramah sama dompet hahaha. Mau balik lg gak ? Ofc, aku gak bakal ragu buat balik lagi deh ke sini.


    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: pekcamke, Ayam Panggang, Bubur polos merah, Bubur polos putih, Telur Asin, Telur Pitan, Cakwe

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    House of Crepes [ Thamrin, Dessert ]

    French Crepes made by French Chef 👌

    Kalo di Indonesia terkenal dengan crepes yang punya tekstur crunchy, kalian harus tau nih, crepes seharusnya memiliki tekstur yang soft. Crepes sendiri berasal dari French dan biasanya memiliki 2 varian, yaitu sweet crepes dan savoury galettes. Untuk adonan sweet crepes sendiri terbuat dari wheat flour (tepung terigu), sedangkan adonan savoury galettes terbuat dari buckwheat flour dimana buckwheat flour ini gluten free loh temen2. Selain tepung, ingredients yang digunakan untuk 2 varian tersebut sama, yaitu telur, susu, gula dan garam. Nah, kalo biasanya adonan crepes identik dengan butter, adonan House of Crepes gak pake butter loh, cuma aku heran kok bisa sih harum banget.

    Sama dengan negara asalnya, varian crepes yang disajikan di sini juga terdiri dari berbagai macam. Untuk sweet crepes mereka memiliki 12 varian, sedangkan savoury galettes mereka hanya memiliki 2 varian. Tapi jangan khawatir, bentar lagi mereka bakalan ada menu baru loh. Sikasik!

    Nah, tadi aku sempet cobain 3 jenis crepes, 2 sweet dan 1 savoury. Pengen tau aku cobain apa aja ? Yuk scroll ke bawah

    L'Amour Au Caramel (Rp 50,000)
    Oh God! Crepes satu ini langsung jadi favorit, enak banget. Tekstur crepes yang lembut dikombinasikan dengan manisnya caramel sauce dan asem2 seger dari apple fillingnya. Bener2 the best, yang bikin aku makin jatuh cinta tuh apple fillingnya masih crunchy dong teksturnya. Belum lagi caramel sauce mereka tuh gak terlalu manis dan kental, bener2 pas, jadinya gak bikin enek sama sekali. RECOMMENDED!!

    Sweet and Sour Lemon (Rp 45,000)
    Gak kalah enak dengan yang di atas, crepes satu ini memiliki rasa asam manis juga. Tapi bedanya, asamnya ini dari lemon. Fillingnya tuh ada cinnamon gitu, kayaknya sih crumble dari biscuit gitu. Yang aku suka dari crepes mereka tuh karena rasanya yang gak terlalu manis.

    Three Kind of Cheese (Rp 55,000)
    Ulalala, ini enak banget dan wajib dimakan pas masih panas. Cheesenya melt banget, asinnya juga gak bikin enek. Bener2 kombinasi yang oke banget, mau dipake saus sambal juga bisa loh.

    Overall, semua crepesnya mereka aku suka banget. Packagingnya juga cakep abis, crepes aman sampai rumah meskipun take away deh. Dari segi pelayanan juga TOP, super ramah. Dan yang paling asik tuh kalian bisa liat langsung proses pembuatan crepesnya langsung dari chef asli French. What a rare chance , right ?? Hohoho. Chef Jeremy super ramah anw, kalian bisa tanya apa aja yang bikin kalian penasaran.

    Minusnya, di sini belum bisa dine-in, semoga mereka cepet punya tempat buat customer duduk ya. Sukses terus House of Crepes.

    Menu yang dipesan: L'amour Au Caramel, Sweet and Sour Lemon, three kind of cheese

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Isshin [ Slipi, Jepang ]

    Sukiyaki Don TerDabest

    Happy banget nemu sukiyaki don yang super enak dan legit rasanya. Isshin yang berlokasi di Lower Ground Central Park ini baru beroperasi belum lama loh, lokasinya persis di sebelah Ojju. Design dan ambiance restoran ini bener2 nuansa Jepang, tempatnya juga gak terlalu besar, kurang lebih bisa muat sekitar 15-20 orang. Tempatnya ini terdiri dari meja panjang persis di depan para chef memasak, 1 table untuk 2-3 orang dan 1 table untuk 4-5 orang.

    Restoran ini hanya menyajikan satu menu "SUKIYAKI DON", dengan beberapa topping pilihan mulai dari salmon, chicken dan beef (untuk beefnya, kalian bisa pilih US Beef atau Wagyu).

    Kemarin, aku sama temenku pesen chicken dan us beef nya. 1 porsi nya ini uda lengkap dengan sop miso, chawanmushi, sukiyaki don, ocha (ice/hot) dan 1 ice cream cone. Doyan banget sama chawanmushinya, teksturnya lembut banget, rasanya juga bener2 light di dalam mulut. Sop misonya sendiri cukup gurih, kentalnya pas. Untuk 1 porsi sukiyaki donnya terdiri dari tofu, jamur shimeji, tamago, noodles, beef/chicken, nasi putih.

    In love deh sama beef dan ayamnya, rasanya itu asin, manis, gurih gitu. Bumbunya meresap sampai ke dalamnya, apalagi yang beef bener2 gurih banget, super suka deh. Tekstur keduanya juga lembut. Untuk nasi putihnya sendiri menggunakan beras Jepang, bentuknya kecil dan rasanya pulen banget.

    Super recommended buat kalian pecinta don. Pelayanannya juga super oke, waiter dan waitressnya humble dan cekatan. Kmrin aku dan temenku beli kopi gitu persis depan isshin, trus waitresnya nawarin bt ngambilin buat kita kalau kopinya uda jadi. Duh, bener2 oke deh pelayanannya.


    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Beef Sukiyaki don, Chicken Sukiyaki Don

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Gia Restaurant & Bar [ Sudirman, Italia ]

    Italian Delight

    Dulu uda pernah ke sini, tapi gak pesen makanannya, jadi cuma datang buat minum dan chill. Tapi, dikunjungan kedua ini beda, aku bener2 puas banget sama ambiance, place, foods and service.

    GIA yang berlokasi di Gedung Sampoerna Strategic ini merupakan salah satu restoran Italia yang menawarkan cita rasa yang menjanjikan dengan harga yang reasonable dari segi rasa dan porsi. Tempatnya sendiri cukup besar, terdiri dari ruangan indoor, outdoor dan vip room. VIP room sendiri biasa digunakan apabila ada acara birthday party, meeting, gathering atau semacamnya. Untuk penggunaan VIP Room, minimum order di sini adalah Rp 6,000,000. Dan untuk ruangannya sendiri bisa memuat sekitar 20-25 orang.

    Kalau biasanya bar dan wine section digabungkan, di GIA ini wine dan bar sectionnya terpisah loh. Aku suka banget sama ambiance dan dekorasi mereka yang bener2 bikin betah untuk berlama2.

    Nahh, makanan mereka juga gak kalah menariknya dengan tempatnya, dari appetizer sampai dessert, hampir semua super enak.

    Piadina Croccante, Vitello, Parmigiano E Tartufo
    Panjang banget ya nama menunya ini ? Begitu datang keliatannya kayak pizza, tipis2 dan udah dislice gitu. Tapi, begitu di makan teksturnya beda banget, cracker dengan topping beef dan keju ini bener2 bikin ketagihan banget, tekstur crispy piadina crackernya yang crunchy digabungkan dengan black pepper veal tenderloin yang lembut, two-texture parmigiano cheese yang gurih dan aroma white truffle oil bener2 menghasilkan rasa yang super menggoda.

    Pappa Di Pomodoro
    Nah, kalau yang ini sop tomat yang disajikan menggunakan bread , basil dan evoo ( olive oil ). Aku sebenernya kurang suka sop tomat, tapi sop tomat di sini bener2 gak bikin enek dan cocok dilidah aku, teksturnya yang langsung menyatu begitu di makan dan rasa asem yang bikin seger bener2 enak banget. Selain itu, di dalam sopnya juga ada cheesenya loh.

    San Daniele & Burata
    Pizza ini super wow, begitu datang aja uda menggoda dan manggil2 buat di makan. Tekstur kulit pizza nya ini pas, gak terlalu tipis maupun tebal. Toppingnya menggunakan san daniele ham, mozzarella, burata dan basil. Rasa asin yang ada di ham nya bener2 bikin ketagihan. Dan, yang paling penting pizza satu ini gak bikin enek sama sekali.

    Pizza Nutella
    Sumpah, pizza satu ini super enak banget. Tekstur nya yang crunchy dikombinasikan dengan nutella, peanut butter, fresh peanut dan maldon salt bener2 pizza ini jadi primadona, penggunaan topping yang pas membuat pizza ini mempunyai cita rasa yang pas dan gak kemanisan. Aku saranin kalian untuk makan pizza satu ini selagi panas, karena pas lagi crunchy2 nya super enak. Btw, pizza nutella ini hanya ada di hari Jum'at loh, so, buat kalian yang penasaran buat icip, dicatet ya hari nya.

    Spaghetti Al Nero Alle Vongole
    Homemade pasta yang dibuat setiap pagi agar memberikan cita rasa fresh begitu di makan. Nyammm. Warna hitam yang ada di pasta karena menggunakan black squid ink ya, untuk teksturnya sendiri chewy lembut gitu. 1 porsi pasta ini disajikan dengan fresh tomatoes, clams, chilli dan mollica. Sebagai pecinta kerang, aku suka banget kerang mereka, gak amis dan teksturnya lembut. Buat yang penasaran mollica itu apa, aku kasih tau ya, mollica itu merupakan remahan roti. 1 porsinya juga cukup besar, bisa lah untuk sharing berdua.

    Salmone Gratino
    Berhubung aku suka banget sama ikan, salmon satu ini juara banget. Baked norwegian salmon ini sajikan bersamaan dengan spinach, potatoes, parmigiano dan bechamel sauce ( saus putih dibuat dari campuran susu, roux, serta dapat ditambahkan juga dengan bumbu2 lainnya ). Cara pembuatan menu satu ini digratan loh guys, jadi di masak dengan kondisi api di atas dan di bawah menyala, dalam pembuatannya salmone gratino ini juga menggunakan olive oil. Tekstur daging salmonnya lembut banget, dagingnya manis dan fresh. Kentang dan spinachnya juga cocok banget di makan bersamaan dengan salmonnya, paduan yang istimewa.

    Tiramisu Classico
    Tiramisu nya unik banget, disajikannya menggunakan gelas gitu, teksturnya lembut dan rasa manisnya juga pas gak bikin enek sama sekali. Dessert satu ini cukup menggoda dari tampilannya. Rasa pahitnya juga masih terasa ketika di makan.

    Affogato Alla Nocciola
    Gak tau lagi harus bilang apa !! Dessert satu ini bener2 juara dan bikin ketagihan banget. Tesktur chocolate browniesnya yang menurutku rich dan lembut banget dikombinasikan dengan espresso coffee yang memberi rasa pahit dan hazelnut semifredo yang bener2 super menggoda bener2 bikin aku gak rela bagi2. Selain itu, di bagian atasnya juga dihias menggunakan caramel yang mirip crumble gitu. Nyammy banget deh! So far, ini dessert favorit selama di sini.

    La Vita E'bella
    Mocktail yang terdiri dari blackgrape, cranberries, orgeat juice dan daun mint ini rasanya sangat menyegarkan , asem2 dan gak begitu manis, memang pas banget jadi temen makan.

    Overall, aku puas banget sama makanan, ambiance dan tempat mereka. Pelayanan yang diberikan oleh waiter dan waitressnya juga bener2 super cekatan dan humble. Btw, di sini ada live music setiap hari kamis , jumat dan sabtu loh. Kalian juga bisa nikmatin free flow martini, wine dan pizza. So , worth it banget kan ??

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Piadina Croccante, Pappa di pomodoro, San Daniele & Burrata, Pizza nutela, Spaghetti Al Nero Alle Vongole, Salmone Gratino, La Vita E'Bella

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Meradelima Restaurant [ Melawai, Indonesia ]

    Makanan Peranakan special Imlek

    Holla semua, gw baru pertama kali nih nyobain meradelima yang mengusung konsep peranakan untuk makanan maupun design interiornya. Gw suka banget banget sama every single corner di tempat ini , bahkan menurut gw design restroomnya aja lucu, kebayang dong gimana dekorasi ruangan lainnya.

    Tempatnya luas banget, kalo kalian mw ngadain standing party, tempat ini bisa menampung hingga 400 orang loh, hebat banget kan ?? Nah, kalo untuk seat, tempat ini bisa memuat kira-kira 200 orang. Tempat duduk mereka ini kebagi ke beberapa tempat yah, kalo gw liat2 sepertinya ada bagian smooking dan non-smooking area gitu. Dekorasi mereka di sini full dengan keramik sebagai hiasannya, mulai dari tea pot, piring, tea cup, unik2 banget, hiasan dinding maupun dekorasi lemarinya aja menurut gw eyecatching banget. Bener2 salah satu tempat makan super cozy deh ini. Selain itu, pelayanan mereka di sini juga juara, humble dan cekatan. TOP deh!!

    Selain tempat, gw juga mau ngebahas makanannya dong yah. Berhubung sudah mendekati imlek, menu yang disajikan ini menu special imlek gitu, ada apa aja ? Yuk simak di bawah ini :

    APPETIZER

    - Soup Bibir Ikan
    Kaget gak lu denger bibir ikan dijadiin soup ?? Gw juga pertama kali nyobain nih, dan ternyata enak banget langsung jd favorit. Rasanya itu mirip soup asparagus gitu loh guys, kuahnya kental dan gurih. Bibir ikannya ini bukan sembarang ikan yah, tapi ikan kakap. Bibir ikannya dislice tipis2 dan di campur dengan telur. Mamamia Lezatosss.

    - Salad Ubur-ubur
    Nah bedanya sama yang di atas, menu satu ini seger banget, tekstur ubur2nya itu crispy kenyal gitu. Super enak deh. Selain ubur2, salad ini juga disajikan dengan potongan nanas, mangga muda diiris tipis2. Kebayang dong gimana segernya.

    MAIN COURSE

    - Lo Mie Ikan
    Actually Lo Mie itu kan ada mie nya yah, kalo di sini uda gw cari2 juga gak nemu mienya. Thats why namanya Lo Mie Ikan, karena isian ikannya itu banyak banget. Selain ikan, ada udang, jamur, potongan wortel, telur. Rasanya sendiri cukup gurih ya, sayangnya gak ada mienya nih.

    - Udang Goreng Telur
    Sekali coba langsung jatuh cinta, ini emang perumpamaan yang paling tepat buat menu satu ini. Remahan telur dan udang telur asinnya super enak. Rasa telur asinnya berasa banget, dan tekstur udangnya yang lembut di bagian dalam dan crispy di bagian luar bener2 enak banget deh.

    - Tumis Baby Pokcoy Jamur Shimeji
    Berhubung gw doyan pokcoy dan jamur shimeji, ini jadi favorit gw juga. Rasa baby pokcoy nya yang seger dikombinasikan dengan jamur shimeji yang kenyal enak banget.

    - Daging Sapi Sauce Satay
    Wuah, menu satu ini juga gak kalah enaknya. Tekstur daging sapinya yang empuk dikombinasikan dengan saus sate yang gurih bener2 cocok deh. Belum lagi kalo dimakan dengan brokoli yang masih crunchy. Enak banget. Mau pake nasi ataupun ngga, ini tetep enak banget.

    - Tahu Tim Soya Sauce
    Actually, ini tahu putih yang ditim kemudian bagian tengahnya dimasukkan bakso gitu guys. Rasanya lumayan enak kok, tekstur tahu putihnya lembut.

    - Ikan Tim Sauce Hongkong
    Begitu makan 1 suap, langsung kangen rumah nih gw. Enak banget ikan timnya, ada aroma jahe gitu di saucenya. Bener2 juarak dan bener2 menu super enak deh, tekstur ikannya juga lembut dan seger banget, ditambah lagi ada gurih dari jamurnya. Super nyammy deh.

    DESSERT

    Untuk penutupnya diakhiri dengan Talas Goreng Kue Keranjang dan Jeruk Mandarin.

    - Talas Goreng Kue Keranjang
    Ini enak banget, tekstur kue keranjang yang kenyal dikombinasikan dengan talas goreng. Tapi sayangnya berhubung gw gak doyan talas, gw paling doyan ya sama kue keranjangnya, meskipun talasnya crispy gitu yah. Menurut chef bule, makna dari kue keranjang di hari Imlek itu agar kita semakin lengket dengan orang tersayang. So, jangan lupa makan kue keranjang kalo imlek yah.

    - Jeruk Mandarin
    Seger, rasa jeruknya manis. Cocok banget sebagai pencuci mulut.


    Overall, gw puas banget sama semua makanan dan pelayanan yang ada di Meradelima. Bener2 recommended, kalian kudu banget ke sini buat cobain berbagai macam menu mereka. TOP!!

    IG : thehandsofcuisine
    Blog : thehandsofcuisine.blogspot.com

    Menu yang dipesan: Salad ubur ubur, Sop bibir ikan, Udang goreng telur, Ikan tim sauce Hongkong, Tahu tim soya sauce, Tumis baby pokcoy jamur shimeji, Daging sapi sauce satay, Talas goreng kue keranjang, Lo Mie ikan

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  

    The Best Croissant in West Jakarta 🥰🥰

    IG : thehandsofcuisine

    Omaigot, i really really love this place. Buat yang belum tau, Olive Tree ini uda buka sekitar setaonan, tapi semenjak diperluas tempat satu ini langsung jadi incaran orang2. Tempatnya sendiri memang bisa dibilang hidden gem ya, terletak di kompleks perumahan, kesini better bawa mobil sendiri atopun naik kendaraan online, soalnya pas masuknya aja belok sana sini. Tempatnya cukup luas, awalnya aku kirain kecil, begitu masuk ternyata rumah bagian sampingnya juga nyambung sama bagian pemesanannya. Di sini sistemnya kalian pesen dulu kemudian baru duduk. Mbak dan masnya super ramah, ngejawab semua pertanyaan kita secara halus dan sabar. Aku suka banget sama pelayanannya, bener2 memuaskan.

    Ambiancenya juga cukup oke menurutku, bener2 kids friendly banget tempatnya. Banyak bantal2 imut dan dekorasi2 menarik di sini. Lagu yang diputer bikin kami betah banget, mereka puter instrumen2 lagu lama gitu. Bener2 betah deh.

    Nah, selain pelayanan dan tempat, kalian pasti penasaran dong sama yang kami pesen. Karena ke sini untuk breakfast, kami cuma cobain croissant dan coffeenya.

    Salted Egg Croissant (Rp 28,000)
    Unchhh, ini enak beud guys, tekstur croissantnya yang crunchy di bagian luar dikombinasikan dengan salted egg sauce yang melt, bener2 perfect combination. Salted egg sauce nya berasa banget, aroma butternya juga bener2 tempting. Menurutku dengan harga Rp 28,000, ini sangat worth it.

    Almond de Almond Croissant (Rp 24,000)
    Tadaaa, almond croissant mereka gak kalah sama yang di atas loh. Ukuran croissant satu ini lebih gede dari yang di atas, di bagian atasnya banyak banget taburan almondnya, fillingnya juga enak, mani2 gitu. Untuk harga Rp 24,000 menurutku ini kelewat enak. 🥰🥰

    Cafe Latte (Rp 24,000)
    Makan croissant pake kopi dong biar paginya makin seger. Aku cukup kaget liat harga latte mereka yang ramah dompet banget, dimana di tempat lain uda 30-40an , di sini kalian bisa dapetin latte yang cukup dengan harga 20an. Perpaduan kopi dan fresh milknya pas buat aku yang gak bisa kopi banget. Pahit kopi tetap terasa, creamy susunya juga nampol.

    Cappucino (Rp 24,000)
    Buat yang pengen lebih nendang rasa kopinya, bisaloh pesen cappucino mereka. Rasa dan aroma kopinya lebih tajam dibandingkan latte. Temenku sih suka, menurut dia ini nyegerin dan lebih mantap rasa kopinya.

    Overall, aku bener2 suka banget sama croissant mereka, bener2 the best croissant in West Jakarta. Kalo lagi craving croissant kayaknya aku tau deh harus kemana sekarang. 🥰🥰🥰

    Menu yang dipesan: Salted egg croissant, Almond de Almond Croissant, cappucino, cafe latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Djournal House [ Senopati, Kafe ]

    New Concept of Djournal

    New concept from ISMAYA.

    Kalian uda pada tau dong sama Djournal Coffee, ini sama atau nggak ?? Jawabannya ini spesial!! Djournal House mengusung konsep vintage untuk dekorasi ruangannya, begitu kalian masuk, kalian bisa menjumpai CD2 di bagian pintu kiri, roasting room dan cupping room. Sedangkan, bagian kanannya terdapat bar section. Bar section ini mulai beroperasi ketika masuk pukul 18.00. Tidak seperti konsep Djournal Coffee, di sini kalian bisa nemuin paket yang lebih lengkap, mulai dari dessert, main course , alcohol drinks, tea, dan tentu saja coffee yang merupakan speciality mereka.

    Tempatnya ini terdiri dari bagian indoor dan outdoor, untuk kedua bagiannya ini menurutku cukup luas yah, kira2 kalo digabungkan bisa memuat lebih dari 50 orang. Pelayanan di sini juga oke loh, ambiance nya berubah kalo uda masuk jam 6, jadi remang2 gitu.

    Nah, kemarin aku dan beberapa temenku ke sini buat nyobain beberapa menu makanan dan minuman yang merupakan highlight di sini.

    Avocado Toast ( Rp 75,000 )
    All day breakfast hohoho, roti gandum utuh dengan topping alpukat kerok yang memiliki rasa sedikit asin , dan dilengkapi dengan telur rebus setengah matang dan keju. Yang harus kalian tau dari avocado toast ini, roti gandum mereka gak keras dan aroma butternya juga enak banget. Cocok deh buat yang mau diet, tapi mau kenyang juga.

    Ayam Betutu Omelette (Rp 85,000)
    SAVAGE!! Gak tau lagi mau ngomong apa soal makanan satu ini, enak banget rasanya. Nasi putih yang dilengkapi dengan ayam betutu, omelette, jamur shimeji dan sedikit mayonaise. Ini super enak, mungkin kelihatan biasa, tapi dari segi rasa ini emang beneran luar biasa. Bumbu ayam betutunya enak banget, asinnya pas, aromanya juga harum banget. Bikin gak rela bagi2 sama yang lain nih. Btw, ini gak pedes kok guys, jadi aman buat kalian kalian yang gak bisa makan pedas.

    Granola Fruit Bowl (Rp 90,000)
    Yang katanya gak doyan fruit bowl, kalian kudu banget nyobain fruit bowl di sini. Bener2 1 bowl penuh kebahagiaan deh, 1 porsi nya sendiri terdiri dari buah pisang, strawberry, frozen yogurt, gelato dan granola. Yang bikin makin cinta tuh strawberry nya gak asem sama sekali, rasanya manis seger, gak kecut. Dan, kombinasi semuanya ini bikin nagih banget. So far, this granola bowl is the best one.

    Mie Goreng Sambal Matah (Rp 85,000)
    Mie goreng dengan topping daging ayam dan rasanya yang super pas. Rasa manis dan asinnya bener2 well balanced, tekstur dan rasa mienya sendiri juga pas. Mie goreng satu ini gak pedes2 banget kok kalau menurutku, masih aman buat yang gak bisa makan pedes deh pokoknya.

    Philly Cheese Steak (Rp 95,000)
    Roti gandum yang disusun secara bertingkat dan digrilled. Di setiap lapisannya ini terdapat beef slices dengan teriyaki sauce, bawang bombay dan keju yang meleleh. Super nyammy banget menu satu ini. Porsi kenyang nih.

    Tequila Espresso Martini (Rp 125,000)
    Da boom!! Kombinasi antara espresso, salted caramel syrup dan agave tequila blanco, bener2 rasa dan aroma yang strong dan super menggoda. Rasa manisnya juga pas, bener2 bisa bikin tipsy2 manis nih, enak banget.

    Aeropress Negroni (Rp 135,000)
    Minuman satu ini dibuat menggunakan dry gin, campari dan djournal coffee vermoth yang dimasukan ke dalam alat press. Rasa yang dihasilkan pun bener2 seger. Buat yang pengen lebih ringan dan fresh, minuman satu ini mungkin bisa jadi pilihan kalian.

    Nitro Cold Brew Macchiato (Rp 55,000)
    Cold brew coffee yang diinfused menggunakan nitrogen, sehingga memberikan rasa dan tekstur yang mirip dengan beer. Teksturnya super soft dan rich, minuman satu ini wajib banget kalian cobainn. Bener2 minuman kopi dengan rasa manis yang pas dan foamy top super soft. RECOMMENDED!!

    Overall, aku puas banget sama pelayanan, tempat, makanan dan minuman di Djournal House ini. Bener2 rasa yang memanjakan lidah dengan harga yang reasonable. Kalau ditanya bakal balik ke sini lagi atau ngga ?? Uda pasti jawabannya iyanih. 😆😆😆

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Ayam Betutu Omelette, mie goreng sambal matah, Avocado toast, Granola Fruit Bowl, Phily Cheese Steak, Aeropress Negroni, Tequila Espresso Martini, Nitro Cold Brew Macchiato

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Folia Kitchen & Bar [ Setiabudi, Italia,Barat ]

    Dine with View

    Sumpah, ini emang tempatnya oke banget. Begitu sampai langsung aja amazed dengan sekitar, pas ke sana masih sore2 gitu, jadi masih sepi, tempatnya super cozy banget, bener2 eat with view deh. Pelayanannya juga oke banget, servernya cekatan dan super humble, bener2 memberikan kesan super baik deh di sini.

    Untuk makanannya sendiri, berhubung gw uda makan, jadi gw cuma pesen truffle mushroom cream spaghetti, tiramisu cake dan drinks.

    Truffle Mushroom Cream Spaghetti ( IDR 85,000 )
    Ini enak banget, aroma dan rasa trufflenya berasa banget. Selain itu, creammy sauce nya juga pas gak bikin enek, tingkat kematangan spaghetti dan mushroomnya juga pas dilidah. Recommended deh buat yang doyan pasta.

    Tiramisu Cake ( IDR 85,000 )
    Penutupnya ada tiramisu cake, rasanya gak terlalu manis, ada pahit2nya dari espresso gitu, jadi gak bikin enek sama sekali. Porsinya juga gede loh, gw makannya aja sharing berdua. Dessert yang langsung jd favorit nih. Nyammy.

    Untuk minumannya sendiri gw pesen lemongrass ginger tea, hangat2 dengan aroma serei dan jahe, bikin adem. 1 nya lagi, gw lupa namanya, tapi ini seger banget, topping longannya juga super banyak.

    Overall, gw suka banget sama semua pelayanan, tempat dan makanan di sini. So, kalian kudu banget ya cobain di sini. HEIYIKA || IG : Heiyika

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Truffle Mushroom Cream Spaghetti, Tiramisu

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!