Foto Profil thehandsofcuisine

thehandsofcuisine

706 Review | 549 Makasih
Alfa 2021 Level 15
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Kayu - Kayu Restaurant [ Alam Sutera, Indonesia ]

    What an experience ✌🏻

    IG : @thehandsofcuisine

    Pelayanannya the best banget, protokol kesehatannya bener2 diterapin di sini, mulai dari pengecekan suhu, pengecekan saturasi, penggantian masker dan cuci tangan pastinya.

    Varian makanannya sebenernya gak cukup banyak, tapi menu2 nya cukup oke. Hampir semua yang aku cobain enak dan harganya juga affordable.

    Soto Betawi
    Aku request soto betawi yang daging semua, isinya standard soto, ada kentang, tomat, daging sapi (empuk semua nih), kuah santannya juga gurih banget, jangan lupa ditambahin cabe sedikit.

    Bakwan Jagung
    1 porsi isi 3 buah, enakk dan crunchy, cuman menurutku kuranh ditirisin, soalnya lumayan berminyak gitu bakwannya.

    Sate ayam isi 6
    Daging ayamnya lembut, saus kacang dan cabenya dipisah. Kalau misalnya gak dicocol saus kacang, rasanya lebih ke barbeque-an gitu, karna potongan daging ayamnya juga tebal dan gede2.

    So far, i had a good experience here, will comeback for sure.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Hippie Peas Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Bali vibes in Gading Serpong

    IG : thehandsofcuisine

    Ke sini karena pas liat di IG, suasananya mirip di Bali gitu. Tapi sayang mau ke cafe aja mahal banget sis bayarnya, karena lokasinya yang berada di dalam Scientia Square Park, kalian harus bayar 35k/weekday ato 70k/weekend per orang. Berasa banget nih pas bayar uang masuknya, kalo cuma mau ke cafe doang kan jadinya rugi ya.

    Untuk tempatnya emang bagus sih, kalo kalian ke sini siang2 siap2 bakalan panas ya di outdoornya, karena bagian indoornya gak seluas outdoor, ke sininya sore2 aja. Di sini ada varian rice box, pasta dan pizza , tp gak banyak sih. Minumannya cuma coffee dan minuman botolan gitu. Kami cobain pizzanya, cukup enak menurutku, tekstur pizza tipis gitu dengan topping keju yang melimpah, maklum suka banget sama keju. Selain Cheesy Love, kami jg ada cobain hunter dan blackpepper beef, cukup enak untuk 2 varian pizza lainnya.

    Di sini modelnya lebih ke self service ya, toiletnya juga bersih di sini. Selamat mencoba.

    Menu yang dipesan: Hunter, Cheesy Love, Blackpepper Beef

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Lake View Cafe [ Gading Serpong, Indonesia,China,Barat ]

    Such a Good Place to Chill 🖤

    IG : thehandsofcuisine

    Tadaaaa, kabur dulu dari Jakarta, pengen nikmatin cuaca yg lebih adem dan liat yang ijo2. Kemarin aku sama temen2 makan siang di Lake View Resto yang berlokasi di Gading Serpong, gak berekspektasi tinggi, karna biasa makanan di tempat2 yg ada ballroom gitu kan kurang nendang ya rasanya. Dan ternyata oh ternyata, rasa makanannya enak2 dengan harga bersahabat dan porsi yang gak kalah gedenya. Bener2 ngenyangi. Kami cobain beberapa makanan di sini, dan hampir semua enak2 dong. What a satisfying lunch.

    Di sini juga ada teh poci loh, enak banget sambil liatin yg ijo2, nikmatin suasana di luarnya, short escape kek gini kadang2 emang diperlukan ya.

    Menu yang aku pesen itu Nasi Goreng Ijo Buntut gitu, aku request pedes banget, sepertinya warna ijonya dr cabe ijo ya. Karena nasgornya dibuat sesuai request, gurih dan pedes, pedesnya itu pedes nagih loh ya. Daging buntutnya juga banyak dan memiliki tekstur yang empuk, ini layak di order sih kalo kalian ke sini.

    Selain itu, kita juga ada icip2 soto tangkarnya, sotonya uda include nasi ya. Kuahnya gurih abis, temenku yang biasa agak pemilih aja suka. Terus dagingnya juga empuk, gak cuma tulang doang, daging yang nempel banyak. Enakenak.

    Menu2 lainnya juga cukup worth it dengan rasa yang memuaskan. Minumannya juga cocok lah harganya di kantong.

    Pelayanan mereka bagus, keluar makanannya gak lama, dan tentunya tempatnya nyaman banget. Bahkan banyak kursi ala2 sofa untuk kita santai2 aja gitu loh, buat kalian yg pengen nongkrong aja.

    Such a good place to visit. Me so happy. 😄

    Menu yang dipesan: nasi goreng buntut cabe ijo, Nasi Goreng Yeung Cheow, Ayam Penyet, Soto Tangkar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lamian Palace [ Karawaci, China ]

    Weekend Treat

    IG : thehandsofcuisine

    Untung banget sekarang apa2 uda bisa via delivery, hari ini lagi pengen banget makan nasi goreng yang chow, chili oil sama kuo tie babi kucainya mereka.

    Pas buka salah satu aplikasi ojol, ternyata lagi ada promo 10.10 yang cukup menggiurkan dong, langsung auto pesen gak mau rugi. Hohoho.

    Nasi Goreng Yang Chow
    Khas banget emang nasi goreng satu ini, begitu dibuka harumnya kemana2. Teksturnya nasinya juga enak, kepisah2 gitu gak lengket. Isiannya ada telur, charsiu yang diiris kecil tipis, udang, daging ayam yang diiris kecil2 dan daun bawang. Rasanya gurih asin gitu, rasa bawang putihnya berasa juga, biar enak wajib banget tambahin chili oil yang banyak . Wuenak poll!! 😆😆

    Kuotie Daging Babi Kucai
    Wuhuuu so gewd, isiannya kuotienya banyak terus karena promo harganya juga jadi murah banget. Paling enak dimakan selagi panas terus sambil dicocol sama ginger chili saucmereka. Enak!

    Menu yang dipesan: nasi goreng ala yang chow, Kuotie Daging Babi Kucai

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Patbingsoo [ Gading Serpong, Dessert ]

    Patbingsoo

    IG : thehandsofcuisine

    Pengen yang seger2 manis setelah keliling sana sini. Kami pesen oksu patbingsoo, isiannya ada injeolmi (ini tuh rice cake yg dibalut sama soy bean powder gitu), es serut super halus, almond, vanilla ice cream sama ada susu kental manis yang disajikan terpisah.

    Aku kalau makan ini sukanya diaduk campur rata gitu, biar manisnya berasa, soalnya es serutnya bener2 hambar hehe. Enakk, bikin seger cocok banget dimakan pas cuaca panas nih.

    1 porsinya juga gak begitu mahal, Rp 38,000 sebelum pajak ya. 😉

    Menu yang dipesan: Oksu Patbingsoo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Fuku Japanese Kitchen & Cafe [ Alam Sutera, Jepang ]

    Such a good place 😉

    IG : thehandsofcuisine

    Pilihan tempat buat mampir makan siang di sini, kebetulan aku jarang banget main ke daerah AlSut, jadinya kurang tau resto2 enak kecuali di mall. Hehe.

    Pas lagi scroll sana sini cari referensi, review Fuku lumayan menjanjikan, alhasil aku mampir sama temenku. Tempatnya terdiri dari 2 lantai, pas ke sana yg buka cuma lantai 1, tempatnya gak begitu besar tapi nyaman, design interiornya simple dan bagus, dominasi warna pastel gitu.

    Kami pilih duduk dimeja bar, karena kebetulan pengen agak berjarak sama orang lain. Hehe.

    Di sini kami cobain beberapa menu makanan, penasaran apa aja , scroll yuk ke bawah :

    Amiyaki Hibachi Steak (Rp 100,000)
    Porsi pas buat kalian2 yang gak pengen makan terlalu kenyang. Isiannya macam2 selain daging sapi ada baby potato, brocoli, shimeji, sliced shitake, green bell pepper, fried sliced garlic sama saus khas mereka yaitu amiyaki sauce. Rasa sausnya gurih mirip teriyaki gitu, untuk tingkat kematangan daging kami request medium, enak deh masih juicy2 gitu. Sayurannya juga gak overcooked.

    Salmon Skin (Rp 35,000)
    Aku suka!! Salmon skinnya masih ada daging salmon yang nempel2 gitu loh, tekstur tepungnya crunchy dan gak berminyak juga. Enak banget pas dicocol sama kombinasi mayo dan wasabi. Porsinya cukup banyak untuk harga segitu.

    Chicken Karage (Rp 35,000)
    Porsinya cukup banyak sama seperti salmon skin, tepung yang digunakan juga sepertinya sama. Kurang mirip karage lebih mirip fried chicken biasa, but it tastes good tho, cocok emang dijadiin cemilan. 😉

    Avocado Juice (Rp 30,000)
    Juicenya kental, manisnya pas, terus rasa alpukatnya bukan abal2. Enak banget deh !!

    Menu yang dipesan: Amiyaki Hibachi Steak, Salmon Skin, Chicken Karage, Avocado Juice

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Cakwe Xideli Singapore [ Alam Sutera, Snack ]

    Enak, rasanya bikin nostalgia 😆

    IG : thehandsofcuisine

    Uda cukup lama penasaran sama aneka roti goreng dari XIDELI, akhirnya aku mantepin diri buat pesen kue bantal, roti goreng sama Hum Chin Pangnya mereka.

    Kirain rotinya gak gede2 amat, begitu datang kaget ngeliata ukurannya yang gede, alamat pesen kebanyakan buat sendiri. 😂😂

    Untuk roti gorengnya bagian dalamnya ada isian selai kacang merah gitu, rasanya enak, bagian dalam rotinya lembut terus bagian luarnya sedikit crunchy dengan taburan wijen super banyak. Kue bantal uda jelas jadi favorit, meskipun gak ada isian apa2, roti 1 ini uda enak banget, bagian luarnya bener2 crunchy trus banyak taburan wijennya. Rasa manis dari karamelnya bener2 light, kusuka. Sesuai namanya, roti ini lembut di bagian dalam. Yang terakhir adalah hum chin pang, roti polos dengan taburan cinnamon powder ini bener2 cocok jadi temen minum teh kalian, gak kek kedua roti di atas yg teksturnya crunchy di bagian luar, roti bunder satu ini bener2 simple dengan rasa yang cukup enak.

    Aku cukup suka dengan roti mereka, selain ukuran yang gede, rasanya juga bener2 bikin nostalgia. Sayangnya semua roti mereka wajib kalian makan selagi panas, kalo uda dingin nanti bagian luarnya jadi keras. 🤭🤭

    Menu yang dipesan: Kue Bantal, Roti Goreng, Hum Chin Pang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dua Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Cappuccino ☕

    IG : thehandsofcuisine

    Coffee anyone ??

    Dari sekian banyak kopi, kopi mereka merupakan salah satu kopi yang cukup enak loh menurutku. Harga cappuccinonya juga affordable banget, dengan Rp 32,000 uda dapat 1 cup. Tekstur kopinya buat aku cukup bold ya, maklum uda lama gk minum kopi, jadi ngerasa bold gitu, cuman memang enak rasanya. Milk foamnya juga gak berlebihan gitu. Pas deh.

    Menu yang dipesan: Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Onezo [ Gading Serpong, Bubble Tea ]

    New Outlet 🥰

    IG : thehandsofcuisine

    Foalla, kalian pasti uda gak asing dong dengan minuman boba satu ini, ONEZO hadir melengkapi dunia perbobaan di Summarecon Mall Serpong. Onezo di sini ada tempat duduknya loh, kurang lebih bisa memuat sekitar 20an orang. Lokasinya sendiri berada di area Flavor & Field, dekat dengan Magal gitu.

    Kami cobain apa aja sih di sini, yang sudah pasti diorder adalah Dirty Brown Sugar Fresh Milknya, ini salah satu minuman favorit. Tekstur creamynya pas gak bikin enek, untuk tingkat kemanisannya kalian bisa pilih mau 100% ato 50%. Aku suka banget sama tekstur boba mereka yang chewy2 lembut dan uda ada rasa manisnya.

    Selain dirty brown sugar fresh milk, aku juga ada cobain panna cotta bobanya, aku suka tekstur panna cotta nya meskipun gak sejiggly yang aku bayangin tapi teksturnya langsung melt di mulut gitu. Cuma buat aku ini agak sedikit kemanisan, maklum kurang begitu doyan manis. 😅😅

    Nah, temenku sendiri pesen mango milk dan banana cocoa milk. Untuk mango milknya nyegerin banget, kombinasi antara mango smoothies dan fresh milk gitu. Bobanya sendiri juga menarik loh, warnanya kuning mangga yang cakep.

    Nah pecinta pisang, kalian harus cobain banana cocoa milk mereka. Minumannya aja uda harum pisang, untuk rasa manisnya gak overpowering. Mereka menggunakan dark chocolate untuk minuman ini, jadi ada sensasi pahit2nya gitu. Enakk. Untuk bobanya sendiri kalian bisa pilih mau menggunakan boba apa, temenku pake black sesame boba anw.

    Menurutku untuk dunia perbobaan, tekstur dan minuman boba ONEZO masih yang terdabest! 🥰🥰

    Menu yang dipesan: Mango Milk, dirty brown sugar fresh milk, Banana Cocoa Milk, Pannacotta Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sugakiya [ Gading Serpong, Jepang ]

    Ramen Ramah Kantong 🤩

    IG : thehandsofcuisine

    Foalla, kalian pasti uda gak asing dong dengan tempat makan satu ini, SUGAKIYA sendiri sudah memiliki cabang dibeberapa tempat, salah satunya di Summarecon Mall Serpong (SMS). Anw, aku suka tempatnya, ada bagian indoor dan outdoor gitu. Meskipun gak luas, bagian outdoornya chill banget buat duduk, tempatnya jg gak begitu panas. Di sini sistemnya self service ya, kalian pesen dan begitu makanan selesai kalian tinggal ambil lagi di bagian counter.

    Kami sempat cobain beberapa menu di sini, selain itu juga ada 2 menu baru mereka, Chilli Tomato Ramen dan Coffee Jelly Sundae.

    Chilli Tomato Sundae
    Ada yang baru nih dari Sugakiya, sesuai dengan namanya ramen satu ini memiliki kuah berwarna merah dari chilli tomato. Kuahnya sendiri memiliki cita rasa yang gurih, biasanya aku gak suka sesuatu dengan base tomato, tapi kali ini aku cukup cocok karena gurih kaldunya. Ramen satu ini terdiri dari 2 potong tori niku (chasiu ayam gitu yang memiliki irisan tipis), sweet corn, irisan daun bawang, jamur yang diiris panjang dan onsen egg. Enak banget sih onsen egg melt dan nyatuh sama kuahnya. Untuk mienya sendiri teksturnya lembut, gak bikin enek. Cukup oke buat kalian yang pengen cobain rasa baru.

    Coffee Jelly Sundae
    Yang manis2 setelah makanan gurih. Kombinasi vanilla ice cream dan jelly rasa coffee yang manis bisa banget jadi pilihan dessert. Porsinya juga pas buat sharing, kalo sendiri agak enek nih karena manisnya.

    Niku-iri Ramen
    Ramen yang ini uda gak perlu diragukan lagi dong, kuah kaldunya gurih, makin enak pas ditambahin chilli powder dan potongan cabe rawit. Ramen dengan limpahan daging yang melimpah (5 slice tori niku), irisan daun bawang, irisan jamur yang dipotong panjang. Ummm, mamamia lezatos.

    Fried Gyoza X Fried Takoyaki
    Selain ramen dan coffee jelly, kami juga ada cobain menu lain. Menurutku fried gyoza dan fried takoyakinya lumayan. Isiannya padat, teksturnya gak terlalu berminyak dan rasanya juga cukup enak. Makin enak kalo makannya pas masih panas2 gitu. Tekstur kulit gyozanya crunchy anw. Bisalah dijadiin cemilan sambil nungguin main coursenya datang.

    Menu yang dipesan: Chilli Tomato Ramen, Niku-Iri Ramen, fried gyoza, Fried Takoyaki, Coffee Jelly Sundae

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!