Foto Profil thehandsofcuisine

thehandsofcuisine

578 Review | 425 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Ramen Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Onezo [ Gading Serpong, Bubble Tea ]

    New Outlet 🥰

    IG : thehandsofcuisine

    Foalla, kalian pasti uda gak asing dong dengan minuman boba satu ini, ONEZO hadir melengkapi dunia perbobaan di Summarecon Mall Serpong. Onezo di sini ada tempat duduknya loh, kurang lebih bisa memuat sekitar 20an orang. Lokasinya sendiri berada di area Flavor & Field, dekat dengan Magal gitu.

    Kami cobain apa aja sih di sini, yang sudah pasti diorder adalah Dirty Brown Sugar Fresh Milknya, ini salah satu minuman favorit. Tekstur creamynya pas gak bikin enek, untuk tingkat kemanisannya kalian bisa pilih mau 100% ato 50%. Aku suka banget sama tekstur boba mereka yang chewy2 lembut dan uda ada rasa manisnya.

    Selain dirty brown sugar fresh milk, aku juga ada cobain panna cotta bobanya, aku suka tekstur panna cotta nya meskipun gak sejiggly yang aku bayangin tapi teksturnya langsung melt di mulut gitu. Cuma buat aku ini agak sedikit kemanisan, maklum kurang begitu doyan manis. 😅😅

    Nah, temenku sendiri pesen mango milk dan banana cocoa milk. Untuk mango milknya nyegerin banget, kombinasi antara mango smoothies dan fresh milk gitu. Bobanya sendiri juga menarik loh, warnanya kuning mangga yang cakep.

    Nah pecinta pisang, kalian harus cobain banana cocoa milk mereka. Minumannya aja uda harum pisang, untuk rasa manisnya gak overpowering. Mereka menggunakan dark chocolate untuk minuman ini, jadi ada sensasi pahit2nya gitu. Enakk. Untuk bobanya sendiri kalian bisa pilih mau menggunakan boba apa, temenku pake black sesame boba anw.

    Menurutku untuk dunia perbobaan, tekstur dan minuman boba ONEZO masih yang terdabest! 🥰🥰

    Menu yang dipesan: Mango Milk, dirty brown sugar fresh milk, Banana Cocoa Milk, Pannacotta Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sugakiya [ Gading Serpong, Jepang ]

    Ramen Ramah Kantong 🤩

    IG : thehandsofcuisine

    Foalla, kalian pasti uda gak asing dong dengan tempat makan satu ini, SUGAKIYA sendiri sudah memiliki cabang dibeberapa tempat, salah satunya di Summarecon Mall Serpong (SMS). Anw, aku suka tempatnya, ada bagian indoor dan outdoor gitu. Meskipun gak luas, bagian outdoornya chill banget buat duduk, tempatnya jg gak begitu panas. Di sini sistemnya self service ya, kalian pesen dan begitu makanan selesai kalian tinggal ambil lagi di bagian counter.

    Kami sempat cobain beberapa menu di sini, selain itu juga ada 2 menu baru mereka, Chilli Tomato Ramen dan Coffee Jelly Sundae.

    Chilli Tomato Sundae
    Ada yang baru nih dari Sugakiya, sesuai dengan namanya ramen satu ini memiliki kuah berwarna merah dari chilli tomato. Kuahnya sendiri memiliki cita rasa yang gurih, biasanya aku gak suka sesuatu dengan base tomato, tapi kali ini aku cukup cocok karena gurih kaldunya. Ramen satu ini terdiri dari 2 potong tori niku (chasiu ayam gitu yang memiliki irisan tipis), sweet corn, irisan daun bawang, jamur yang diiris panjang dan onsen egg. Enak banget sih onsen egg melt dan nyatuh sama kuahnya. Untuk mienya sendiri teksturnya lembut, gak bikin enek. Cukup oke buat kalian yang pengen cobain rasa baru.

    Coffee Jelly Sundae
    Yang manis2 setelah makanan gurih. Kombinasi vanilla ice cream dan jelly rasa coffee yang manis bisa banget jadi pilihan dessert. Porsinya juga pas buat sharing, kalo sendiri agak enek nih karena manisnya.

    Niku-iri Ramen
    Ramen yang ini uda gak perlu diragukan lagi dong, kuah kaldunya gurih, makin enak pas ditambahin chilli powder dan potongan cabe rawit. Ramen dengan limpahan daging yang melimpah (5 slice tori niku), irisan daun bawang, irisan jamur yang dipotong panjang. Ummm, mamamia lezatos.

    Fried Gyoza X Fried Takoyaki
    Selain ramen dan coffee jelly, kami juga ada cobain menu lain. Menurutku fried gyoza dan fried takoyakinya lumayan. Isiannya padat, teksturnya gak terlalu berminyak dan rasanya juga cukup enak. Makin enak kalo makannya pas masih panas2 gitu. Tekstur kulit gyozanya crunchy anw. Bisalah dijadiin cemilan sambil nungguin main coursenya datang.

    Menu yang dipesan: Chilli Tomato Ramen, Niku-Iri Ramen, fried gyoza, Fried Takoyaki, Coffee Jelly Sundae

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    McDonald's [ Pinang ]

    My Fave Chicken McSpicy ❤

    IG : thehandsofcuisine

    Wohooo, still my favorite Chicken McSpicy to go. Chicken McSpicy mereka emang selalu jadi pilihan kalo uda bingung mau makan apa nih, tekstur luarnya yang crunchy dengan bagian dalam yang juicy enak banget. Tepungnya itu bener2 bikin ketagihan, pedes gurihnya dapat banget. Kalo aku biasanya pesen yang medium uda cukup sih, dapat 2 ayam, 1 nasi ukuran medium dan 1 fruit tea ukuran medium. Porsi kenyangnya pas gitu, bener2 nagih deh Chicken McSpicy mereka. Anw, ini aku order delivery ya, cukup worth kok, gak lama dan makanan juga masih panas begitu sampai tempat. NyamNyamm.

    Menu yang dipesan: Chicken Mcspicy Paket Medium

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tous Les Jours [ Alam Sutera, Toko Roti dan Kue ]

    Enak juga Sponge Cakenya 😗

    IG : thehandsofcuisine

    Iseng2 cobain Strawberry and Vanilla Sponge Cake dari Tous Les Jours and it turns out to be good dong. Tekstur sponge cakenya gak terlalu kering dan lembut. Aroma strawberrynya juga berasa dan harum banget, untuk toppingnya ada strawberry jam dan cream gitu. Jadi, selain manis ada sedikit rasa asam2nya.

    Kue satu ini cocok banget diminum sama teh hangat nih. Nyammy.

    Menu yang dipesan: Strawberry and Vanilla Sponge Cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Waroeng Teh Kotjok [ Gading Serpong, Minuman ]

    Teh Kotjok

    IG : thehandsofcuisine

    Aku uda cukup sering denger temen2 bilang teh kotjoknya ini enak, dan akhirnya kesampaian juga buat cobain. Kami pesen teh kotjok original, teh kotjok cincau dan teh ketjok kiamboy.

    Teh kotjok original
    Rasanya mirip ice tea biasa, teh dan air gula. Agak kemanisan kalo buat aku. Nothing special.

    Teh Kotjok Kiamboy
    Ini campuran antara teh dan kiamboy, enak sedikit asem2 gitu. Tapi sayang, rasa kiamboynya gak begitu berasa, lebih dominan manis.

    Teh Kotjok Cincau
    Ini enak, sekali minum aja uda langsung suka. Kombinasi antara teh, susu dan cincau. Minuman satu ini memiliki rasa manis yang pas, cincaunya juga cukup enak. Wajib dipesen!

    Ketiga minuman di atas dibandrol seharga Rp 17,000/gelas ya temen2.

    Menu yang dipesan: Teh Kotjok Original, teh kotjok kiamboy, teh kotjok cincau

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bebek Goreng H. Slamet [ Serpong, Indonesia ]

    Bebek Goreng Favorit dari Zaman Kuliah ~

    IG : thehandsofcuisine

    Wohoo, bebek goreng favorit dari zaman kuliah nih, pertama kali cobain dulu waktu di Jogja, di Jakarta harganya lebih mahal. Tapi, untuk rasa emang gak berubah sih dari zaman dulu, bumbunya itu meresapnsampai ke dagingnya, daging bebeknya jg lembut, hanya saja kulit bebeknya kurang crunchy. Untuk sambal koreknya emang terbaik, pedes nagih banget. Aku kalo makan di sini selalu extra sambal deh. Worth to try!!

    Menu yang dipesan: Paket Dada Bebek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Bintaro, Minuman ]

    Oreo Terfavorit❤

    Ulala, siapa sih yang gak suka sama oreo, biskuit satu ini uda jadi primadona dari zaman kecil. Nah, menu oreo dari Kopi Kenangan juga gak kalah enaknya loh nih sama original biskuitnya. Tekstur minuman yang creamy dengan rasa manis yang pas. Buat aku minuman satu ini sama sekali gak bikin enek, melainkan bikin gak berhenti sruput, mereka juga gak pelit loh kasih topping oreonya, bener2 layak buat dicoba deh. 😆😆


    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Oreo Cookies and Cream Shake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Aming Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Kopi dari Pontianak

    What a good pair between coffee and pisang goreng srikaya.

    Kopi susu panas dari Aming Coffee ini emang beda deh, kombinasi rasa pahit kopi dan manisnya susu kental manisnya cucok. Yang menarik ada biji kopinya gitu di minumannya. Kopinya sendiri itu kopi tubruk gitu ya, pahitnya beda sama kopi2 di cafe loh. Enakk.

    Pisang goreng srikayanya juga gak kalah enak. Tekstur luarnya yang crunchy dan bagian dalamnya yang lembut enak banget, belum lagi dibagian atasnya ada topping srikaya yang legit. Super nyammy deh. Rasa manis pisang dan selao srikayanya juga pas. Nyammy.

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Pisang goreng srikaya, Kopi Susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Intro Jazz Bistro & Cafe [ BSD, Kafe ]

    Culinary at BSD Serpong

    Kalo lagi jalan2 di BSD Serpong, aku gak pernah lupa buat kulineran dong. Kali ini "INTRO JAZZ BISTRO & CAFE" jadi pilihan buat lunch sambil chitchat bareng temen2, yang identik dari restoran satu ini tuh logo terompet yang gede banget di bagian depannya. Tempatnya sendiri luas banget, terdiri dari beberapa spot dan ada smoking areanya juga. Buat yang mau ootd, ada 1 spot yang cukup menarik loh.

    Nah, ngomong2 soal makanan, aku dan temen2 nyobain Indonesian Cuisine nya mereka.

    Cakwe Udang Mayo
    Uhh cakwe udangnya enak banget, tekstur luarnya agak crunchy dan bagian dalamnya lembut banget. Selain itu, rasa manis udangnya bercampur banget sama mayo saucenya. Bener2 appetizer yang cucok!

    Oxtail Soup (Fried or Grilled)
    Sumpah, ini enak banget. Kalian semua kudu banget pesen oxtail soup yang digrilled dari Intro Jazz Bistro. Tekstur dagingnya tuh empuk banget, bumbunya meresap banget sampai ke dalam, dan yang pasti bagian luarnya yang gosong2 itu nagih banget. Untuk kuah nya ?? Jangan ditanya lagi, kuah kaldunya juga gurih banget, di dalam sopnya ada tomat dan wortel, makin seger lagi pas ditambahin perasan jeruk nipis. RECOMMENDED!

    Ayam Geprek
    Buat menu yang satu ini, sambal cocolannya DABEST, ayam goreng yang disajikan ini mirip ayam goreng fillet digoreng tepung gitu. Tekstur daging ayamnya empuk, tepungnya juga gak ketebelan, crispy2 gitu bagian luarnya. Pada mau tau apa yang bikin ayam ini makin spesial ? Yapp, sambal cocolannya super pedes dan nagih banget, bikin gak bisa berhenti makan nih.

    Intro Burger
    Roti bun yang digunakan ini menggunakan roti gandum loh temen2, isiannya ada sayur selada, tomat, telur dan yang pasti pattynya dong. Tekstur patty nya cukup meaty dan padat, tapi menurutku agak sedikit kurang juicy. Untuk rasanya, secara keseluruhan ini oke.

    Chicken Grilled
    Ayam panggang yang porsinya gede banget, buat kalian yang makannya banyak, gw yakin menu ini pasti cocok banget deh buat kalian. Daging ayamnya cukup lembut , saus marinatednya juga manis2 enak, hanya saja bumbu marinatednya masih kurang meresap sampai ke dalam.

    Steak (kurang tau nama menunya)
    Steak ini disajikan dengan mashed potato, wortel dan buncis yang digrilled. Tekstur steaknya lembut, hanya saja dimasak well done nih, aku pribadi lebih suka steak dengan tingkat kematangan medium well, jadi masih ada merah2nya gitu. Rasanya sendiri cucok, apalagi kalo uda ditambahin sama saucenya. Enak.

    Pizza Nutella
    Ini enak banget yalord, tekstur pizzanya tipis dan lembut. Topping di atasnya juga tumpah2, nutella dan banana emang selalu jadi paduan yang pas deh. Bener2 dessert yang manjain lidah banget, bakal pesen ini lagi kalo ke sini. >•

    Brownies Sundae
    Ice cream sundae yang disajikan di atas chocolate brownies. Tekstur browniesnya agak keras untuk bagian luar dan lembut di bagian dalam, enakk. Cocok banget di makan sama ice creamnya.

    Nah, kalo untuk minuman2nya, gw gak begitu hapal apa aja nih namanya, tapi yang jelas, semua minumannya ini seger2, ada sensasi asem . Cocok banget buat dimakan sama maincourse di atas, bener2 gak bikin enek dan segerin harimu.

    Overall, aku puas banget sama pelayanan dan makanan di sini. Kalo ditanya bakal balik lagi atau ngga ? Jawabannya YES!!

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Oxtail Soup, Cakwe udang mayo, chicken grilled, Ayam Geprek, Intro Burger, Pizza Nutella, Brownies Sundae

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Lapo Nauli Catering [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Babi Goreng x Babi Panggang

    Uda lama banget gak makan lapo, kemarin diajakin sama temen ke sini, katanya enak.

    Kemarin aku pesennya babi panggang dan babi goreng, gak lupa juga pesen nasi. 1 paketnya ini uda include sop iga sama sayur gitu, lengkap bangett. Harganya juga bersahabat, paket babinya Rp 35,000, nasinya sendiri Rp 5,000.

    Untuk tekstur dan rasa, menurutku babi panggangnya lebih enak, dagingnya masih berasa, gak keras, bumbunya meresap, bener2 enak banget. Untuk babi gorengnya, saking crunchynya dagingnya gak berasa lagi, jadi mirip bakso goreng gitu. Dan, sop iganya super gurih dan enak banget, kuahnya seger, iganya juga lembut. Enak banget deh, biar makin enak tambahin sambal ijonya, pedesss. Nyamnyammm. Recommended buat kalian yang pengen makan lapo.

    Kalau tempatnya sendiri memang panas ya menurutku, soalnya diruko gitu, bukan restaurant berAC, gpp lah ya makan sambil panas2an bentar. Heheh

    IG : thehandsofcuisine

    Menu yang dipesan: Babi Goreng, Babi Panggang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.