Review Pelanggan untuk Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku

First Shabu -Shabu after 4 months

oleh thehandsofcuisine , 29 Juni 2020 (hampir 4 tahun yang lalu)

3.4
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
*Review di lokasi lama.

IG : thehandsofcuisine

Kebetulan hari ini lagi pengen cari yang kuah2, kebetulan ini lokasinya paling deket sama tempat tmenku, jadilah kita makan malam di sini.

Semua waiter dan waitress di sini menggunakan sarung tangan, face shield dan pastinya masker. Cuman, mereka tidak melakukan pengecekan temperatur terlebih dahulu. Aku sih begitu masuk langsung cari tempat cuci tangan, sebelum pegang ini itu pastiin tangan bersih. Semua alat makan mereka dilapisi plastik ya, diseal, jadi tenang. Kalian juga akan diberikan sarung tangan kalau misalnya kalian pilih AYCE.

Kalian bisa makan shabu-shabu dan yakiniku sekaligus, mau salah satu juga bisa, kalo mau makan set juga bisa, tinggal disesuaiin dengan kondisi perut dan mata ya. Hahaha.

Kalo kami uda jelas pilih shabu2, jadi untuk 1 meja kuahnya harus sama, ada 3 pilihan kuah, yaitu original, chicken dan mala. Kami pilih yang mala, kuahnya bisa direfill sepuasnya. Kalo kalian pilih AYCE, waktu kalian adalah 90 menit seperti biasa.

Pilihan sayuran, gorengan, salad, dessert, sushi dan dagingnya emang gak sebanyak tetangga yang lain sih, soalnya ini harganya afforadble juga. AYCEnya cuma Rp 98,000 (exclude tax, ada PB1 nanti). Kalo kalian mau mix shabu2 dan yakiniku, tinggal tambah Rp 20,000 lagi.

Kami ambil beef untuk shabu (dipisahin gitu section beef shabu dan beef yakiniku), tahu, kembang tahu, jamur shimeji, jamur kuping, pokcoy, lobster ball, shrimp ball dan fish ball. Kebetulan kami gak cobain gorengan dan sushi mereka ya. Minumannya ada air putih, infused water, ocha dan 1 lagi aku lupa.

Beef shabunya cukup fresh, keliatan dari warna daging dan aromanya. Untuk sayuran dan aneka ballnya juga cukup oke. Kuah mala mereka gak terlalu berminyak, cuman menurut kami kuah malanya keasinan, begitu kuahnya mulai mendidih, kami tambahin 1 setengah gelas air putih ke dalamnya. 😂😂 Tapi, untuk asin ini selera masing2 ya, siapa tau bagi kalian uda pas rasanya. Untuk rasa malanya cukup berasa, lama kelamaan bisa ngerasa kebas juga lidah.

Untuk saucenya, mereka ada spicy miso sauce, soy sauce, garlic, chili, wasabi (ini untuk sushi) dan dressing salad. Sebenernya ada beberapa macam lagi tapi aku kurang ingat.

Kebanyakan yang makan di sini pilih yakiniku, jadi kalian harus siap2 bau asap ya, gak tau kenapa panas banget dan bau asapnya gila banget, alat buat ngehisap asapnya kek gak mempan deh. Oiya, mereka juga ada kimchi kalo aku gak salah ingat, kalo kalian mau hot ocha, kalian harus bilang ke waiter/waitressnya.

Buat yang penasaran, selamat mencoba.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku
Foto Makanan di Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku

Menu yang dipesan: AYCE Shabu Shabu

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Hattori Shabu - Shabu & Yakiniku

(Jepang)

Jl. Pluit Utara Raya No. 79, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.1
Suasana:3.6
Harga:4.4
Pelayanan:4.1
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil thehandsofcuisine

Alfa 2021

706 Review

552 Makasih