Review Pelanggan untuk Tesate

Porsi Super Gede

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 01 Februari 2019 (sekitar 5 tahun yang lalu)

4.4
Foto Makanan di Tesate
Foto Makanan di Tesate

Siang ini lunch bareng beberapa foodies lainnya di Tesate. Resto ini sendiri terdiri dari lantai basement, ground floor & lantai atas. Disini juga tersedia lift, jadi kalian ga perlu naik turun tangga.

Resto ini juga sangat cozy. Tempatnya luas dan ada meja semi private dengan penbatas ruangan. Jadinya kalau makan ramai-ramai bakal lebih nyaman.

Aku nyobain beberapa menu disini. Yang aku coba :

1. Tahu Udang Berontak (71k)

Satu porsi menu ini berisi 4 tahu yang cukup besar. Isinya merupakan sayur dan udang yang digoreng crispy dan disajikan dengan sambal dengan rasa perpaduan antara pedas, asam dan manis.

Rasa udangnya sendiri cukup strong dan udang nya juga fresh menurutku. Selain itu tahu nya juga lembut dan tahu nya juga crispy tapi nggak mengendap minyak. Suka banget sama menu ini.

2. Sate Ayam Madura Mix (73k)

Satenya sendiri terdiri dari sate daging ayam + 1 tusuk sate berupa telur muda dan kulit. Aku sendiri cuma coba yang ayam. Ayamnya empuk dan fresh menurutku. Selain itu kacang di bumbu kacanya juga terasa banget dan kekentalannya pas.

Menurutku kalau kecap manis nya ditambah bakal lebih enak, nih.

3. Wedang Ronde (37k)

Ronde nya kenyal dan cukup besar. Ada satu yang isi kacang dan menurutku ok juga. Sebenarnya aku tipikal orang yang kurang tahan dengan hidangan yang rempah-rempahnya terlalu strong karena bikin tenggorokan panas dan sakit.

Untuk wedang ronde nya cukup strong rempah-rempahnya, tapi untungnya nggak sampai strong banget. Jadinya aku masih bisa minum ini.

4. Teh

Teh disini cukup kental dan wangi. Rasanya pun enak menurutku.

5. Lontong Cap Gomeh (111k)

Ini porsinya super gede dan cocok buat sharing. Aku maupun temen foodies lainnya bahkan nggak ada yang bisa habisin seluruh menu ini sendiri.

Isinya ada ati, ayam, empal, tahu bacem, telur, lontong dan kentang. Bahkan ada juga kerupuk, sejenis serundeng, dan sejenis sayur dengan bumbu kuning di mangkuk lain yang terpisah.

Ayam nya empuk dan bumbu nya sangat meresap. Sedangkan empal nya sendiri juga cukup manis. Bumbu nya meresap dan tekstur nya cukup empuk.

Telur rebus nya sendiri cukup matang di bagian kuningnya. Tapi belum sampai matang banget, jadi bagian tengah nya masih tetap cukup moist. Ini pertama kalinya nemu telur di hidangan Indonesia dengan bagian tengah yang nggak sampai amtang banget dan rasanya enak.

Tahu bacem nya sendiri juga not bad. Bumbu nya meresap dan memang pakai tahu yang cenderung padat ketimbang lembut. Tapi menurutku tekstur tahu nya malah cocok dengan hidangan secara keseluruhan.

Kentang nya juga empuk, begitupun dengan lontong nya.

Dan aku suka banget sama kuah lontong cap go meh nya walaupun aku awalnya kurang suka lontong. Setelah coba lontong cap go meh disini aku jadi suka lontong, nih. Kuah nya gurih dengan rempah-rempah yang cukup terasa, tapi juga ada rasa manisnya. So yummy.

6. Serabi Kopi (42k)

Ini salah satu menu terbaru dari Tesate. Isinya ada 3 dan topping nya berupa kelapa, tape dan kacang merah + coklat keju.

Aku sendiri cuma nyoba yang tape dan kelapa. Kelapa nya sendiri cukup fresh dan rasa tape nya enak menurutku.

Sedangkan tekstur serabi nya sendiri renyah di luar dan empuk di dalam. Serabi nya sendiri cukup moist dan rasa kopi nya cukup terasa. Menurutku mirip kue ape, nih.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Tesate
Foto Makanan di Tesate
Foto Makanan di Tesate

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Tesate

(Indonesia)

Jl. Dr. GSSJ Ratulangi No. 39, Menteng, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.8
Rasa:4.1
Suasana:4.1
Harga:3.4
Pelayanan:3.8
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2023

3060 Review

1567 Makasih