Review Pelanggan untuk Enmaru

BEST AYCE! WORTH IT!!

oleh auroradiary19 , 25 Desember 2019 (4 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

5.0
Foto Makanan di Enmaru

buta bara kushiyaki taru taru sauce

Foto Makanan di Enmaru

kani ikura california roll

Tiga kali dateng kesini dan jujur rasa dari masakannya tidak konstan, dua kali enak dan sekali dapet yang kurang fresh - porsi mini - sehingga cenderung overpriced. Untuk 4th visit untuk pertama kalinya diajak makan AYCE dan SUPER WORTH IT !!! (which is selama ini aku terlalu bodoh untuk psen alacarte, makan bertiga bisa abis 1,5juta; sedangkan ini seorang hanya 540 nett dan uda include free flow ocha/lycheetea/lemontea/peachtea n icecream)

Untuk review kali ini aku gaakan bahas per makanan karena bakal panjang banget (dan yang aku makan 2x lipat dari yang aku post, karena ga semua makanan yang dipesen difoto haha.. ), overall menurut aku sashimi super fresh dan tebal (kembali konsisten seperti first and second visit so good job), sushi dan ramen enak2 porsi besar, daging2nya juga bumbunya berani banget sih dan super tender. So, gila ga mengecewakan sama sekali.

IS IT ONE OF THE BEST JAPANESE RESTAURANT IN TERMS OF AYCE? OUHHH ABSOLUTELY YES!!! 

Beberapa highlight yang aku gabisa lupain rasanya sampe sekarang itu (so, kalo gabisa makan banyak, WAJIB PESAN INI!):
1. SASHIMI PLATTER - for me, their best sashimi is still their salmon. Super fresh and thick cut. Love it!

2. FOIE GRAS CHAWANMUSHI - wah gila ini sih chawanmushinya uda beda level, aku gatau gimana mereka buatnya tapi yang jelas lebih lembut dan flavornya jauh lebih bold dibandingkan restoran lain, ditambah lagi foie gras on top. Wah unexplainable enaknya banget2!!!

3. WAGYU TONGUE MISO NIKOMI GRATIN SOUP (stewed wagyu tongue, miso paste, red wine topped with garlic toast and baked cheese)/ WAGYU TONGUE MISO RISOTTO (risotto of wagyu tongue stewe, miso paste, red wine cream, parmesan cheese) - nah kalo dua masakan ini aku ga pisahin karena basically mereka punya base ingredients sama, cuma bedanya yang satu model kuah dikasi toast n baked cheese diatasnya, satu lagi model risotto gitu dan dikasi parmesan on top. Jadi tergantung lebih suka yang mana. Kalo aku pribadi, dua2nya sama2 enak tapi lebih suka yang gratin soup karena lebih unik juga kombinasi dan teksturnya.

4. FOIE GRAS AND YAKI ONIGIRI STEAK (grilled onigiri topped with sauteed foie gras served with teriyaki sauce) - wah ini highlight of the dish. Mereka punya foie gras ENAK BANGET, kita seorang bisa pesen lebih dari 4 karena enaknya. Dan mereka punya teriyaki sauce emang one of the best yang pernah aku coba jadi makin nikmat untuk overall

5. BUTA BARA KUSHIYAKI TARU TARU SAUCE (mayonaise) - WAJIB DIMAKAN SELAGI PANAS! Enak banget sih kalo pas dateng langsung makan, empuk banget porknya dan saus mayonya juga cocok jadi creamy gitu. Tapi kalo uda dingin omg keras boo, downgrade!

6. MATCHA ICE CREAM karena lembut banget teksturnya dan rasanya juga ga terlalu manis jadi kalo uda enek, makan ini paling cocok! (NB: walaupun banyak minuman yang menarik seperti flavour tea tapi sangat disarankan pesan ocha biar bisa neutral our palate juga, karena jujur kali ini flavournya bold banget jadi gampang kenyang)

Foto lainnya:

Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru
Foto Makanan di Enmaru

Menu yang dipesan: Matcha And Black Sesame Ice Cream, Tori Cheese Tsukune, kani ikura california roll, Foie Gras Chawanmushi, chicken nanban, Salmon And Tuna Sashimi, buta bara kushiyaki taru taru sauce, wagyu tongue miso nikomi gratin soup, tori cream cheese ika sumi roll, Sashimi Platter, Wagyu tongue miso risotto, Sweet Corn With Cheese, Salmon And Maguro Spicy Poke, (back) mekajiki steak kani sauce, Foie Gras and Yaki Onigiri Steak, yaki mushi buta ichimi

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Enmaru

(Jepang)

Altitude The Plaza, Lantai 46
Jl. MH Thamrin Kav. 28 - 30, Thamrin, Jakarta Pusat


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.3
Suasana:4.6
Harga:3.6
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil auroradiary19

Alfa 2020

419 Review

524 Makasih