Review Pelanggan untuk Iseya Robatayaki

SUKIYAKI TERENAK, TETAPI SERVICENYA KETETERAN

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 03 September 2019 (4 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Iseya Robatayaki

Cawan Mushi

Foto Makanan di Iseya Robatayaki

Sukiyaki

Waktu beberapa minggu yang lalu saya mendapat udangan untuk dinner di salah satu restoran fine dining di daerah Sudirman. Nama restorannya adalah iseya robotayaki berlokasi di Sampoerna Strategic square Sudirman. Undangan ini tentu saya terrima dengan senang hati. Masa kesempatan makan di restoran fine dining secara gratis saya lewatkan, tentu tidak. 

AMBIANCE 

Pas sampai di restorannya, suasanan dan kesan mewah akan sangat terasa. Ketika masuk, saya langsung diantar ke tempat duduk. Restoran ini adalah restoran jepang, tetapi interiornya lebih kea rah mediteranean classic. Restoran ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, dimana terdapat wifi, stop kontak, toilet bersih, bar dan private area. Restoran ini sebenarnya cukup luas tetapi karena waktu itu banyak yang diundang, jadi restorannya terasa sempit ada sedikit pengap.

MENU

Bicara soal menu, sesuai namanya, restoran ini menjual aneka menu masakan jepang. 

Menu 

masakan jepang di sini cukup beragam mulai dari appetiser, main course dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad, cawan mushi, tempura, dll. Untuk menu main course di sini ada aneka sushi, sashimi, sukiyaki, aneka steak, aneka bento, donburi, udon, dll. Untuk dessertnya ada ice cream, mix fruit, cake, dll.

Nahh karena ini restoran fine dining, maka yang paling banyak ditawarkan adalah set menu. Set menu di sini sudah terdiri dari appetiser, main course, dessert dan minuman. Nahh saat itu saya disajikan iseya omakase course yang seharga 1.5 juta per orang, 

Iseya Omakase Course (IDR 1.500k) 

Menu ini terdiri dari 2 appetiser, 1 main course dan 1 dessert. 

APPETISER 

Zensai

Menu 

ini terdiri dari beberapa potong salmon sashimi, smoke unagi dan tempura. Dari segi rasa cukup enak. Tempuranya sangat gurih dan crunchy. Salmon sashiminya sangat enak, terasa fresh dan lembut. Unaginya dari segi rasa super enak, dagingnya lembut dan rasanya tasty. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

Cawan Mushi 

Menu ini terdiri dari semangkuk kecil cawan mushi yang berisi foie grass. Dari segi rasa cawan mushinya enak banget. Cawan mushinya mirip seperti aga2 yang terbuat dari putih telur yang texturenya sangat lembut. Foie grassnya juga sangat tasty dan enak. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

Salmon Saikyo Yaki 

Menu ini terdiri dari 1 pcs salmon yang di grill dan disajikan dengan sedikit saus di atasnya. Rasa salmonnya enak banget, matengnya pas, dagingnya sangat lembut dan kulitnya cukup crispy. Untuk sausnya juga sangat tasty dengan konsistensi yang pas. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

MAIN COURSE 

Sukiyaki

Menu sukiyaki yang disajikan ke saya kali ini sangat mewah. Karena daging sukiyakinya menggunakan original beef wagyu grade A5. Dimana bias lihat dengan jelas bagaimana marbling pada dagingnya. Menu sukiyaki ini dimasak oleh waiternya, jadi mereka memasukan sayuran, jamur, tofu dan saucenya dulu. Setelah beberapa menit baru masukan beefnya.

Di sini saya juga diberitahu cara makan sukiyakinya, dimana sukiyakinya dimasukan kedalam adonan telur mentah, setelah itu sukiyaki bias disantap. Dari segi rasa sangat enak, dagingnya benar2 lembut dan tasty banget. Kelembutannya jauh dari seua daging sukiyaki yang pernah gue makan. Gak diragukan lagi, ini benar2 original beef wagyu. Overall untuk menu ini, AMAZING! 

DESSERT 

Untuk dessert saya disajikan sepiring panjang yang berisi sponge cake, whipped cream dan buah. Dari segi rasa cukup enak. Sponge cakenya cukup manis dan moist, Buah2annya sangat segar dan menambah sensasi rasa. Untuk whipped creamnya cukup oke, gak menambah efek rasa yang signifikan tetapi bias membuat dessert ini menjadi lebih ringan. Overall untuk menu ini GOOD! 

Overall saya sangat puas dengan restoran ini. Restoran ini memiliki kualitas dan cita rasa makanan yang sangat bagus. Dari segi pelayanan keliatannya agak keteteran, harus beberapa kali manggil waiternya untuk minta cold ocha. Sebenernya saya mau kasih rating 5, tetapi karena servicenya keteteran saya kasih lahh rate 4.5.      

Foto lainnya:

Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki
Foto Makanan di Iseya Robatayaki

Menu yang dipesan: cawan mushi, Sukiyaki, Zensai Menu, salmon saikyo yaki, Dessert, Iseya Omakase Course (IDR 1.500k)

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Iseya Robatayaki

(Jepang)

Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.2
Suasana:4.1
Harga:3.4
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2022

819 Review

492 Makasih