Foto Profil ricko arvianto

ricko arvianto

34 Review | 17 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Fish & Cheap [ Tanjung Duren, Barat ]

    Murmer

    Malam sabtu, akhirnya saya bisa mencoba fish & cheap. Awalnya datang restorannya cukup ramai, untungnya tempatnya cukup luas, ada indoor dan outdoor, ada juga lantai dua nya.
    Tadi saya mau memesan no 7 namun sold out. Akhirnya saya memesan nomor 1 dan 3. Pelayanannya bagus, makanan cepat datang dan ketika saya meminta sambal botol 2x langsung di anterin.
    Untuk rasa makanan, no 1 ikan dorinya garing dan crispy gitu, kalau no 3 sambel matahnya cukup pedas (bikin bibir merah). Kentang gorengnya biasa aja, kaya kentang goreng yg biasa di beli di supermarket.
    Tempatnya lumayan cozy namun agak panas untuk indoornya. Secara keseluruhan makanannya enak dan harganya murah dan banyak pilihannya.

    Menu yang dipesan: No 1

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bottlenose Coffee [ Grogol, Kafe ]

    Tempat bagus buat hang out

    Awalnya saya mau makan warung steak namun tutup jadi second option ke cafe bottlenose ini. Tempatnya cozy, ada outdoornya jg cuman panas jd saya lbh pilih indoor.
    Makanan disini kebanyakan light meal alias ga bakal bikin kenyang but dont worry, di luarnya ada food court dgn hrg yg lbh murah.
    Saya memesan pasta cirtus alio spagetti, mac n cheese dan naco, minumnya lychee tea dan lemon tea.
    Penyajian makananya sungguh oke, apalagi yg mac n cheese. Untuk spageti cirtus alionya menurut saya biasa aja, nothing special namun cukup enak. Mac n cheesenya enak banget, crispy dan creamy untuk nachosnya kurang, dagingnya pake daging kornet yg rasanya mirip kornet kalengan. Minumannya juga standar pada umumbya.

    Menu yang dipesan: Cirtus alio spagetti, Mac n Cheese, Nachos

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bankara Ramen [ Karet Kuningan, Jepang ]

    Bawangnya banyak bgt

    Sabtu sore sebelum nonton transformer last night, saya sempatkan makan ramen bankara. Tempatnya bagus, gaya - gaya jepang gitu.
    Saya memesan tonkotsu ramen dan teman saya memesan bankara ramen, kita tambah side dish gyoza juga.
    Rasa bankara ramennya agak manis dan banyak bawang kecil kecil, sedangkan tonkotsu ramennya enak, mirip spageti carbonara. Gyozanya lumayan enak juga. Secara keseluruhan rasa ramennya cukup oke.
    Namun daging babinya dikit ga sebanyak ramenclain pada umumnya, mala bawangnya banyak banget. Sehabis makan ramem, mulut saya dan teman saya jadi bau bawang banget.

    Menu yang dipesan: Bankara, Tonkotsu, yaki gyoza

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pig Hunter [ Sunter, Barat,China,Indonesia ]

    All pork thing

    Sebenarnya pig hunter ini dekat dari rumah saya tapi baru kesampean pergi sekarang. Saya pergi bersama teman saya kerestoran ini. Awalnya saya pikir mahal karena yang parkir mobil semua namun setelah melihat menunya, ada yg terjangkau.

    Saya memesan nasi pork belly sedangkan teman saya memesan nasi babi guling. Tak lama makanan datang, Pork Belly & Rice menurut saya kurang rame di banding nasi babi guling, namun babinya enak. Untuk babi gulingnya recommend bgt d, nasi trus 2-3 jenis babi di masak berbeda dan ada sayur dan asinan gt.

    Tempatnya cukup cozy namun saya tidak suka lantainya yg dari semen doank. Pelayannya banyak dan ramah, ketika saya minta refill es teh tidak perlu waktu lama untuk diisi ulang.

    Note : pork ribsnya kayanya enak jg

    Menu yang dipesan: Nasi babi guling, Pork Belly & Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Jamuan Samudra [ Melawai, Indonesia ]

    Makanannya enak, sayang ikan bakarnya agak gosong

    Jadi icko dihubungi Friski dari Mamo menawarkan restoran jamuan samudra untuk di review, kebetulan lagi pengen makan seafood maka saya terima. Biasa icko main di Jakarta Utara, sekarang main ke Jakarta Selatan, rasanya jauh uiy.
    Restoranya masuk komplek rumahan gitu walaupun masih termasuk jalan raya.

    Kami datang jam 2.45 kok sepi ya, cuman saya doank...mungkin puasa jd sepi. Diantarkan pelayan yang tidak memberikan senyum sama sekali, saya pilih sendiri mejanya. 

    Saya pesan Cumi Khas Jamuan Samudra (62k), Udang Jumbo masak wijen (tadinya mau mesen udang saos padang tapi udang biasanya tapi habis jadi dapetnya yg jumbo) (105k), Ikan Gurame Bakar Kecap (112k), Cah Kangkung Terasi (25k) dan nasi 2 plus teh.

    Cumi Khas Jamuan Samudra nya ini yg "Paling Enak", Cuminya dimasak goreng tepung trus di masak telor jadi kaya telor sayung kering gitu namun agak spicy tapi masih mendinglah daripada pedesnya indomie abang adek.

    Ikan Gurame Bakar kecapnya lumayan, dagingnya tebal namun bakarannya gosong bgt, dan gosongnya merata. Kalau tidak gosong akan saya kasih nilai 5 untuk rasa makanan di restoran ini.

    Udang Jumbo masak Wijennya enak, rasanya mirip sama Cumi khas Jamuan Samudra, bedanya ini Udang dan ukurannya besar. Level Spicynya juga sama perses. (Menurut teman saya ini yang paling enak)

    Kangkung cah terasinya biasa aja, mirip2 sama yang di kalimati atau restoran seafood sejenis. Cukuplah untuk sayuran. Sayangnya kami datang berdua jadi menghabiskannya setengah mati.

    Restorannya bersih, nyaman dan wcnya juga bersih. Sayang ada laler, untung di kasih lilin, lalernya baru mau pergi. Lantai 2 nya ada Outdoor, mungkin khusus buat yang mau merokok.

    Waitersnya kurang ramah, mukanya di tekuk semua dan sometimes saat saya lagi makan, dilihatin gitu.  Ada satu c yang masih senyum. Why so Serious?

    Menu yang dipesan: Cumi Khas Jamuan Samudra, Ikan Gurame Bakar Kecap, kangkung cah terasi, Udang Jumbo Masak Wijen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Daddy's Takoyaki [ Latumenten, Jepang ]

    Takoyaki dan okonomiyakinya enak

    Stand takoyakinya terletak di food garden, agak tersembunyi menurut saya. Anyway saya memesan takoyaki octopus dan okonomiyakinya sambil menunggu film pirate of caribean.
    Tak lama kemudian takoyaki dan okonomiyakinya datang. Takoyakinya rasanya enak, banyak suwiran ikan dan teksturnya cukup padat jadi bisa bikin cepet kenyang haha.
    Untuk okonomiyakinya agak tipis, rasanya mirip dengan takoyakinya, suwiran ikannya banyak, menutupi okonomiyakinya. secara keseluruhan enak, namun saya lebih suka takoyakinya.
    next time sy mau coba kejunya

    Menu yang dipesan: Takoyaki Octopus, Okonomiyaki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sumoboo [ Slipi, Dessert ]

    Dessertnya murah n enak

    Hari libur mall taman anggrek rame banget, akhirnya saya putuskan makan dessert di sumooboo. Hampir ga jadi karena lihat antriannya tp temen saya mau ngantri ya sudah
    Tempatnya agak minimalis gitu jadi sempit sempitan dah. Saya memesan sumoboo dessert 1. Tak menunggu lama, dessertnya datang. Harganya tidak terlalu mahal dan bs buat bedua kalau dtg sm pacar tp karena dateng sama temen saya, it is all mine!
    Dessertnya cukup komplit, ada eskrim, susu, pearl, es serut trus cincau dan apa gt yg saya kurang tahu namanya. Kesimpulannya saya lbh suka dessert sumoboo dibanding yg blackball atau hongtang.

    Menu yang dipesan: Sumoboo Kakigori, red bean+green tea ice cream+big boba+mochi+egg pudding+sliced almond+taro+nata de coco

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kantin Gaul [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Murmer dan enak

    Sebenarnya saya sama sekali tidak tahu ada restoran ini kalau tidak di beritahu mama dan ciecie saya. Dolo sempat mencicipi sedikit waktu di bawa pulang dan rasanya cukup enak.
    Karena lagi bosen dengan pasar moi maka saya putuskan ke sini dgn mommy saya. Saya memesan  nascekk, nasi mangga beubeuk dan tempe mendoan. Nascekk ini dari kata nasi becek. Rasanya enak pedas2 gt mirip tampilan nasi lemak, ada kacang tanahnya dan nasinya di tuang kuah kental gitu, tempe mendoannya seperti kurang matang.
    Untuk nasi mangga beubeuk sm aja dengan nasi plus ayam goreng namun ada tambahan sambel mangga, rasanya asem. Ruangannya lumayan bersih dan pelayannya cukup ramah.

    Menu yang dipesan: Nascekk, nasi mangga beubeuk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Warunk UpNormal [ Sunter, Indonesia ]

    Lumayan lah

    Malam minggu bt jg ga kemana mana, maka saya putuskan mengajak nyokap ke warunk upnormal dkt rumah. Seperti biasa kalau malam minggu, warunk upnormal ini selalu ramai.
    Anyway akhirnya saya dpt tempat. Saya memesan indomie upnormal, nasi ayam penyet dan ice anggur. Rasa indomienya lumayan, untuk ayam penyetnya asli pedes banget kaya pedesnya indomie abang adek, sehingga saya harus mencelupkan ayamnya ke kuah indomie. Rasa ice anggurnya enak.
    Saya dolo pernah makan nasi wagyu dan nasi rendangnya, rasanya lumayan namun agak mahal. Kesimpulannya adalah lumayanlah, ada harga ada kualitas

    Menu yang dipesan: Indomie Upnormal, Nasi Ayam Penyet Gak Nyante Pedesnya, Ice Anggur Upnormal

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kushiya Monogatari [ Slipi, Jepang ]

    Okelah untuk ayce gorengan

    Salah satu teman saya mengadakan makan2 bday disini. Restorannya cukup nyaman. Tersedia 2 pilihan meja, yaitu meja gorengan dan meja suki. Kalau meja gorengan, ditengahnya ada minyak. Kalau meja suki di tengahnya ada kuah suki.
    Saya jelas milih meja gorengan, makanan dan minumannya cukup banyak variasi. Untuk makanan ada sate-sate gorengan, ada juga yang buat suki, ada   kari jepang juga. Tersedia makanan dingin kaya pasta dingin dan salad. Dessertnya ada coklat fountain, waffle, taiyaki, marshmellow, buah2an, es krim. Untuk minumannya ada sprite, fanta, ocha,milo, lemon tea, jus jeruk, jus jambu.
    Pelayannya cukup ramah, waktu yang harusnya hanya 1,5 jam bisa jadi 2,5 jam. Tempatnya juga cukup bersih. Rasa makanannya cukup enak dengan harga cukup murah. Kesini jangan terlalu sering, bisa sakit tenggorokan haha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!