Foto Profil Tania Amadea

Tania Amadea

206 Review | 108 Makasih
Level 8
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Espresso Embassy Coffee Roasters [ Kebayoran Lama, Kafe ]

    A must visit!

    Dateng kesini pas abis ujan jadi cukup sepi. Ordered the barista's recommendation: nougat witch in manual brew. Turns out rasanya ga terlalu pahit & ada hint of sweetness nya juga. Untuk tempatnya sendiri mostly outdoor tapi masih beratap. And the baristas were also VERY friendly & helpful so shout out to them! 😉

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Nanny's Pavillon [ Slipi, Barat,Italia ]

    Very nostalgic 😆

    Dari kecil punya mindset kalo pengen makan western food yang legit ya di Nanny's ini. Bener-bener nostalgic banget & menu nya juga sekarang udah lebih banyak variasinya. What we ordered:
    - Creamy cheese bread: literally creamy sih ini wkwkw ada saos mushroom nya juga dan rotinya sendiri itu garlic bread jadi makin mantep rasanya
    - Easy potato: another sharing option, untuk chips nya sendiri juga cukup asin
    - Simply banana pancake: sooo fluffy with a hint of sweetness dari banana nya
    - Creamy pesto spaghetti: quite self explanatory

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Saemaeul Korean BBQ [ SCBD, Korea ]

    Soooo gewdddd 😭🙏

    came here on the first day of idul fitri dan ini bener bener rameeee banget 😭 waiting list udah sekian orang tapi untungnya ga terlalu lama nunggunya. first impressionku tempatnya ini padet banget sih ya, dan pas aku dateng ini untuk perdagingan semua dimasakin sama servernya. untuk banchan nya sendiri cukup variatif juga. pas dateng kita pesen:
    - samgyeopsal: empuk, smokey, mantep deh
    - yeoltan bulgogi: juicy & a bit spicy
    - haemul pajeon: tipis & renyah puol
    - sundubu jjigae: not too spicy, super warming apalagi dimakan sama nasi putih
    - yeoltan bibimbap: 1 porsi kayaknya bisa sharing 2-3 orang, secara rasa juga enak & sausnya pun bisa kita adjust sendiri karena disediain dalam bentuk botolan
    - cheese gyeran jjim: soooo cheesy & stretchy but the rest ya tastes like egg wkwkwk

    overall the experience was 8/10! would definitely come back here again kalo udah mayan sepi. btw disini juga ada private room loh! untuk capacity nya kalo liat sekilas mungkin bisa minimum 6 orang, tapi harus reservasi dulu sepertinya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Fillmore Coffee [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Ngopi sore nan adhem 🍃

    Dateng kesini pas lagi rame-rame nya. Kebetulan lagi hujan juga di luar jadi makin padet tempatnya. Tapi disatu sisi ga terlalu sempit kok karena di dalemnya masih ada area makan lagi dan ada area outdoor nya. Aku pesen iced latte nya yang cukup creamy & ga asem juga kopinya. Ga lupa cobain perkuean nya juga ini aku pesen lemon loaf, rasanya ya kayak lemon sih, dengan tekstur yang cukup padet juga. Dan pesen satu lagi namanya maritozzi ini semacam cream puff tapi whipped cream nya ini banyak banget & with a hint of vanilla.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Otak - Otak Ase [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Otak2 mini nan wuenak

    The real otak-otak Bangka sih ya kalo ini, tipikal yang kecil & gendut yang bukan karena tepung doang tapi karena ikan yang dipake juga banyak & kerasa banget. Teksturnya sendiri juga ga yang terlalu chewy & cocok banget kalo dimakan pake sambel tauco nya 🤤

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Payakumbuah [ Gading Serpong, Indonesia ]

    First time here 😋

    Akhirnya bisa cobain resto padang yang viral ini dan pas banget kondisi lagi ga terlalu rame jadi bisa langsung dapet tempat duduk meski semi-outdoor. Untuk menu nya semua disajikan ke meja dengan ditutupi plastic wrap. Beberapa menu yang aku coba:
    - Telor barendo: quite fluffy tapi sekedar oke aja karna minyak > telor
    - Dendeng lado ijo: enak & lembut! Sambelnya juga menurutku ngga terlalu pedes
    - Kerupuk jangek: standar aja
    - Rendang: lembut banget, bumbunya juga medok puol
    - Gulai cincang: kebetulan dapet yang lembut juga

    Sempet minta tambah kuah juga, ternyata mayan encer ya. Dan nasi disini juga bukan tipikal yang pulen, teksturnya lebih ke nasi yang pera, jadi cocok buat makan dengan lauk yang beragam begini & pastinya akan nambah! 🤤

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Uchino Shokudo [ BSD, Jepang ]

    Another new comfort food? 🤔

    First time trying Uchino Shoduko dan ternyata ini mantap banget ges 🤤 Aku pesen chicken nanban set dan temenku pesen yang beef teriyaki set. Untuk kedua set nya ini dapet side dish yang sama: miso soup (bisa pilih dgn sayuran atau kerang), tamago, kentang (mirip semur), terong (kayak dimasak pake saos kecap gurih manis gt), dan jelly rasa orange. Untuk chicken nanbannya ini juicy banget sih, potongannya juga gede2. Lalu untuk yang beef teriyaki ini potongannya bukan kayak teriyaki di resto fastfood yang kita tau ya ges tapi lebih mirip ke satu steak yang dipotong kecil2, tapi menurutku teksturnya masih rada alot namun secara rasa cukup oke. Untuk side dish nya rata2 juga enak. Satu porsi ini meski harganya diatas 100rb tapi masih worth it karena dapetnya buanyak banget.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    BPK Saksang Goyang Lidah [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Wueeenaak 🤤

    Karena first timer, mau cari menu yang khas nya dulu aja. Liat review orang2 rata2 pada pesennya babi panggang atau babi goreng, dan aku pesen kedua paketnya yang udah include daun ubi tumbuk, sambal andaliman, dan kuah kaldu (bisa request another bowl juga loh hihi). Kalo aku personal lebih suka yang babi panggang nya karena lebih empuk, tapi untuk yang babi gorengnya juga oke kok secara rasa. Daun ubi tumbuknya juga lembut. Untuk sambelnya ini mayan nyelekit sih menurutku wkwkwk tapi untuk sup nya ini cukup medok sih kaldu nya & hangat juga jadi cocok dimakan sama paket nasinya. Dan fyi secara porsi ini menurutku cukup banget sih, mungkin kalo posisinya lagi laper banget bisa sekalian order menu satuannya buat nambah2 hehehe

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ichidon [ Gading Serpong, Jepang ]

    Tempura Donburi 🍚🍤

    Ordered their "All Star Tendon" dan porsi nya guede pol 🤯 Tempura nya juga ga main2 loh, isinya ini ada udang, salmon, telor omega, ubi, jamur, terong, cabe ijo besar, sama pumpkin. Semuanya sooo crunchy, ga oily samsek dan tepung nya juga ga yang tebel2 amat jadi masih enjoyable & isiannya juga mateng seluruhnya. Jangan lupa dimakannya dicocol / dituangin saos yang udah disediain di meja juga biar lebih mantaaap!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Okinawa Sushi [ Gading Serpong, Jepang ]

    Found my new fav sushi place 🍣🍜

    Tried their beef sukiyaki and I immediately fell in loooove. It was so heartwarming & not to sweet imo. Mereka pake shirataki juga so of course it's a very healthy dish 😆 Also tried their sashimi yang super fresh & special okinawa roll that I think it's deep fried? But it was hella crunchy.

    The ambiance is also very comfy & the server were friendly and helpful! Will definitely come back to try another menu (karena banyak banget ges menu nya wkwkwk)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!