Foto Profil Terkenang Rasa

Terkenang Rasa

125 Review | 89 Makasih
Level 9
Kopi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Heyo Rice X Yogurt [ Karet Kuningan, Minuman ]

    He’ Yo!

    Heyo brand lokal yang punya arti “drink yogurt”
    He: drink (chinese) dan Yo: yogurt! Jadi ajakan buat minum yogurt yang lagi happening ini. Untuk yogurt pakai homemade Greek Yogurt. Bahan tambahan lain semua natural dan fresh jadi lebih mengarah ke minuman sehat.

    Tentu aj coba rasa original: Purple Rice Yogurt. Seruputan pertama ummmm harum banget yogurtnya! Tipe minuman ini agak cair jadi lebih ringan minumnya dibanding merk sebelah. Rasanya ada manis jadi ga keaseman. Enyak2!

    Purple rice nya juwara buat aku! L.o.v.e banget! Aku suka ketan itam dan ini memang beda. Ketan itam masih agak berbulir, super kental n kenyal banget. Begitu digigit ada harum khas ketan itam yang semerbak. Beda sama bubur ketan itam yang agak berkuah, ini bener2 “kering” kaya nasi.

    Terus aku pesan Strawberry Rose Barley. Pakai fresh strawberry n rose water (kaya sirup merah tapi katanya ini di ekstrak n natural) Ini juga seru asik, harum stroberi walo ga kedeteksi wangi rose. Asem seger enak, tapi aku tetep lebih suka yang Purple Rice karena rasa yogurt original nya keluar banget.

    Barley gemuk2 dan empuk kenyal, enak buat tambah tekstur n tambah kenyang dikit. Barley dan ketan itam dimasak langsung di store jadi selalu fresh. Ada 1 menu “ask me” yang berubah setiap bulan. Jadi perlu tanya ke store menu nya apa dan bulan ini Lychee Yogurt. Bakal balik lagi coba menu lain 😋

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    TAGAR (Tahu Garing) [ Tanjung Duren, Snack ]

    Keasinan oii

    Tahu goreng yang ini beda sama yang lain karena ada isiannya! Ada isi sambal matah dan cabe ijo. Tahu kosong rasanya keasinan! Cocok jadi lauk pendamping nasi. Tapi kriuknya dapet kalo masih panas (sepertinya semua tahu memang enak kalo masi panas yakannn!)

    Untuk tahu isi ga terlalu asin karena uda tercampur cabe. Sambal matahnya kurang wangi, kurang mirip matah, warnanya juga gelap. Tahu bentuk segitiga isi cabe ijo versi restoran padang n ga pedes, enaaaaa!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Alahap [ Kemang, Arab/Timur Tengah ]

    Ternyata...

    Menyajikan masakan Timur Tengah yang masuk ke lidah orang Indonesia karena rempahnya termasuk mild. Dabba (kambing) dimasak dengan baik jadi ga bau dan bumbunya cukup strong, sedap!

    Ga kalah sedap adalah nasi kebuli dan nasi rempah. Keduanya nasi goreng dengan tekstur nasi yang ringan seperti beras basmati padahal ini beras lokal loh! Jangan lupa makan pakai sambel merah dan sambal matah yang menurutku juara, pedes n endes!

    Yang aku makan itu porsi untuk ber4. Porsi daging dan nasi kurang imbang. Jadi lebih cocok untuk ber 2-3 orang supaya pas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Brood-en-boter [ Kemang, Kafe ]

    Balada Kopi

    Coffee shop di bilangan Jl Bangka, Kemang ini super pewe! Bentuk coffee shop ini melebar dan jarak antar meja berjauhan, bikin suasana nyaman. Betah duduk berlama2. Ada playing room buat anak2, jadi ini coffee shop kids friendly.

    Cobain bolu jadul mesis dan nougat. Tekstur bolu spongy, fluffy, light sekali. Rasanya ga mungkin salah, walau bisa aja tapi jarang yang zonk. Just ok buat aku, walau belum sampai uwow. Selain bolu ada donat klasik juga yang cocok jadi teman minum kopi/teh.

    Kupesan honey ginger hot tea. Ternyata yang datang teh celup! Kupikir teh racikan sendiri. Haha tau gitu pesan yang lain yang pake usaha bikinnya!

    Sempat icip cappucino temanku yang tumpah sedikit pas disajikan, minta dibuatkan ulang terus kurang hangat & latte art nya masih kurang “jadi” walau uda lebih baik #BaladaKopi Latte punya temenku yang lain baik2 saja, entah ada apa dengan Cappucino. Dari segi penampilan memang kurang tapi rasanya cukup ok, tipe yang ga terlalu bold.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Savorscoop [ Kemang, Es Krim ]

    Low Calories Ais Grim

    Kalori ice cream disini sekitar 50-70 kcal / scoop dibanding ice cream biasa yang bisa sampai di angka 200an kcal/scoop! Menarik banget! Karena ga pakai telur dan pakai gula tumbuhan (gula Stevia) jadi bisa rendah kalori.

    Tekstur ice cream keras padat jadi susah pas di scoop ke cup. Tapi begitu ditaro di suhu ruang jadi kembali ke tekstur normal. Saking susah di scoop, pas dikasi tester jadi sedikit banget, ampir ga terasa si Green Tea.

    Suka sama Roasted Banana karena ada aroma gosong yang bikin unik. Mandarin Orange ga disangka enak, manis dan super segar! Pilihan yang ga mungkin zonk: Thai Tea n Lotus Biscoff. Thai Tea rasanya keluar dan semua yang pakai Lotus otomatis enak 😋

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Roti Bakar Premium [ Senopati, Indonesia ]

    Roti Bakar

    Roti bakar asal Bandung ini beda dari yang lain. Ditengah roti ada pastry yang crunchy! Mentega di roti tebal jadi asin nya terasa, tapi roti kurang terpanggang. Roti nya ga special.

    Yang bikin enak itu olesannya. Tentu saja Nutella lebih mantap daripada varian Chococrunchy (fav. di sini) Untuk isian keju, keju serut ada di luar dan dalam. Untuk Lotus Speculoos paling tampil rasanya, semua yang pakai Lotus jadi enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Kanto [ Mampang, Minuman ]

    Nutella Panna Cotta Latte

    Varian baru lagi dari Kopi Kanto: nutella, espresso, gula aren creme, dan nutella panna cotta! Kopi ga strong karena porsi espresso lebih sedikit dari kopi biasa. Jadinya balance sama dan ga kemanisan Nutella.

    Kalau porsi kopi ditambah akan lebih seru! Di setiap seruputan terselip aroma rum dari panna cotta yang juga bisa dimakan terpisah. Tekstur panna cotta lembut jadi sukses jiggle2.

    Ada satu menu baru lagi buat teman minum kopi: Fire Floss Egg Sando Puff. Ini kue sus jadoel versi asin diisi egg mayo salad dan ditabur abon sapi pedas. Kulit sus enak gurih buttery. Isiannya kurang rasa. Tapi kalau dimakan pas hangat jadi lebih keluar rasanya, lebih enak dikit. Menu ini just oj buat aku. Tapi kreasi Kopi Kanto selalu menarik, ditunggu menu baru lainny!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sour Sally [ Senayan, Yoghurt ]

    Doger Fancy

    Doger Froyo: varian terbaru Sour Sally dari seri Nusantara. Es puter diganti frozen yogurt, jadi semacam fancy es doger. Isinya tape, coconut flakes, kolang kaling, ketan hitam, saus doger, dan saus nangka. Bisa pilih skim / black sakura froyo.

    Saus nangka tekstur berpasir dan jadi harum nangka pas kegigit potongan nangka. Saus doger warna pink (santan, susu, pandan) ga terasa karena uda tercampur aduk. Sejujurnya aku ga kedapetan tape.

    Coconut flakes banyak banget, tapi rasanya ga strong, jadi ga eneq in. Bintang utama di sini yaitu ketan hitam! Ini dia yang bikin menu ini jadi mirip doger, yummm! Sensasi doger lebih dapet kalau semua diaduk rata. Kreasi Sour Sally enak2, ga zonk ;)

    Menu yang dipesan: doger froyo

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Banban [ Puri, Kafe ]

    New Ban Ban

    Outlet baru Ban Ban di Lippo Puri Mal punya konsep beda! Ada pancake yang super fluffy & ga bau telur dengan topping fresh cream & saus stroberi yang asem nya kuat.

    Ditemani Ichigo Soda yang rasanya fresh, soda light (ga terlalu ber-gas), dan fresh stroberi bites yang lembut lembek jadi mirip jelly hancur. Pusing ga ama deskripsinya :D

    Terakhir Chizu Ice Cream yang ga gampang meleleh dengan topping Hanami Dango dan butter crumble. Es lebih terasa susu daripada cheese. Tekstur dango ga kaya mochie tapi lebih ke jelly padat. Butter crumble wangi banget butter, terenak dari semua yang aku makan hari ini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    McDonald's [ Thamrin ]

    Mc Flurry Choco

    Kreasi ice cream Mc D kebanyakan main di topping aja, jadi bedanya ga terlalu signifikan. Tapi kali ini sukses! Masih dengan basic vanilla ice cream dan dikasi 3 topping: milo, dark chocolate, & oreo (atau coco crunch) Tentu saja pilih oreo!

    Aduk semua jadi satu dan petjah! Ada manis milky dari milo, harum n tekstur dari oreo, dan yang paling penting: pahit dari dark chocolate yang bikin pecah di mulut! Kalo ga ada dark chocolate jadi lain cerita. I’m lovin it ✌🏻

    Menu yang dipesan: mc flurry choco

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!