Foto Profil andaranila

andaranila

847 Review | 520 Makasih
Level 16
Steak Ramen Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Kalamula Tiam [ Dago Atas, Malaysia ]

    tempat yg oke untuk chitchat

    Kalamula ini lokasinya dibelakang Jayakarta. parkiran motor cukup banyak, kalo mobil kayanya ga terlau rekomen. tempatnya lucu ala ala jadul gitu. disini full smoking area ya, 6jam stay disini lumayan bengek tapi alhamdulillah dpt tempat duduk yg deket bngt sm pintu jadi maaih dpt angin2 seger plus sempet hujan jg pas ngopi disini, syahdu banget ~

    oiya aku pesen es kopi pandan sm roti telur srikaya. untuk es kopinya sendiri rasanya cukup enak, tapi aku udah ngebayanginnya rasa pandannya kaya F*re punya, tp ternyata beda. pandannya ga dominan, ga ada gurih2nya gitu. tapi lumayan oke kok! manisnya pas, susu dan kopinya juga pas. satu gelas ini harganya 25rb.

    untuk roti telor srikaya nya jadi dia kaya french toast gitu yg dikasih srikaya. rotinya buttery, telurnya ga amis, tapi srikayanya ga banyak, jadinya agak seret dan kalo ditanya mau pesen lg ga? kayanya engga wkwkwk kayanya lebih mending pesen yg roti telur ayam gitu, ayamnya enak! soalnya aku cobain menu Popiah (pesenan temenku) dan ayamnya enak gitu, fragrant!

    disini kalo mau numpang solat ada tempatnya ya, tapi berekspektasi modelan mushola. terus wifinya kurang bagus menurutku, jd emang pas bngt buat ngobrol2 deep talk bareng temen 💙

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sambal Bakar Mang Ujang [ Dago Bawah, Indonesia ]

    PANTES ANTRI!!! ENAK BANGEEET~

    denger kalo mang ujang buka cabang disini, yay ga jauh dr rumah euy!! seneng bgt ~ aku kesini malem minggu sekitar jam 7an, lumayan rame dan antri, tentu saja aku masuk ke dlm daftar waiting list. tapi seneng banget karena nunggunya ga gt lama! wah ini aku apresiasi banget sama kerjasama tim floor, kasir dan kitchen mang ujang. karena semuanya seirama jadinya bikin experience makan disini meski antri tapi flow keluar makanan dan dapet tempat duduknya gak lama.

    nah skrng bahas ke makanan, aku pesen lauk udang dan lauk bebek. untuk udangnya dpt 5pcs per porsi, harganya 23rb. porsinya pas, udangnya manis fresh dan sambelnya WOW ENAK BANGET!! aku pesen yg gami, jadi ada irisan tomatnya dan meski kurang gurih, tp di meja disediakan bumbu penyedap gt jadi bisa kita tambahin sesuai selera. kalo untuk bebeknya, ini agak fail sih wkwk karena bebeknya kecil dan dagingnya ga ada banget. untuk harga 28rb kaayanya aku prefer pesen ayam aja yg cm 18rb dan jelas ada dagingnya wkwkwk

    minumannya aku psn teh manis, warnanya ga teh banget, harga 5rb jadi lumayanlah. utk menu minuman lainnya juga ada banyak, bervariasi banget dengan harga yang terjangkau ❤️

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Rumah Lezat Simplisio [ Karapitan, Jepang ]

    RAMEN COKLATNYA KOK ENAKKKK!?

    udah super lama banget kepengen cobain ramen coklatnya ini euy dan akhirnya kesampean. aku dateng hari ini, super duper rame deh, full house gitu. mungkin karena pada munggahan disini dan lagi ada promo 50% off untuk beberapa menu. nah buat pengunjung yg bawa motor tuh bisa langsung parkir di depan outletnya, kalo bawa mobil harus parkir diseberangnya gitu.

    alhamdulillah rejeki banget walaupun tadi rame, tp nunggu sebentar, eh langsung dapet tempat duduknya. aku cukup salut sama pelayanannya karena walaupun ini rame banget, tp pesenan dateng gak yg lamaa banget gt, good job!

    oiya ngomongin makanannya, sebelumnya ini aku pernah cobain ramen chizu, menurutku rasanya biasa banget, krikrik malahan kaldunya. lalu tadi siang aku nekat pesen ramen coklatnya, pas dateng wanginya kaya energen coklat deh wkwkwk agak takut juga nih kita pas mau makan, pas sendokan pertama..... WAAAW ENAK BANGET *ala logatnya indra kenz*. buat pecinta ramen kaldu gurih ada manisnya sedikit sih ini bakalan cocok banget! porsinya juga banyak, topingnya ada telur 1/2 matang, baso ikan, wakame dan katsuobushi. oiya aku juga add on katsunya (+10rb), katsunya enakkk! crunchy gurih~

    jujur enaknya masih terngiang-ngiang sampe skrng huhuhuhu pokonya kalian harus cobain! lalu selain cobain ramen, aku cobain sushinya gitu. sengaja pesen yg mini supaya bisa icip2, aku pesen hot mentai salmon, ebi furai hoso dan salmon chizu mayo. kalo favoritku adalah SALMON CHIZU MAYO! jadi dia di torch gitu, jadi ada sensasi burnt nya, aduh enakeuuun pisan!!

    untuk minuman, aku pesen es jeruk peras. dibanding menu lainnya yg contains milk, mending pesen es jeruk sih kalo kesini wkwkwk soalnya takut eneg. dan jeruk kan bisa bikin indra pengecap kita jadi refresh gitu, manisnya pas, the best!!

    Menu yang dipesan: SALMON MAYO CHIZU, RAMEN COKLAT, HOT MENTAI SALMON, EBI FURAI HOSO, Es Jeruk Peras

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Northwood Fast Casual Dining [ Setiabudhi, Kafe ]

    matcha milkshake enyaaak

    sebagai anak jompo, cukup kaget waktu kesini tuh rame buanget. alhamdulillahnya masih dpt tempat duduk di dalem. ada dua area gitu, indoor sama outdoor, tapi sama-sama smoking area. jadi mau duduk di indoor pun tetep kena asep rokok, ya lumayan bikin bengek ya, aplaagi datengnya pas weekend hoho mantap

    disini aku pesen eskopi susu nadira dan matcha milkshake. temenku pesen lemon tea dan spagheti gitu (tp au ga cobain spaghetinya jadinya aku ga bs review ya, cuma liat porsinya aja, 28rb dapet segitu). untuk kopi susu nadira, mereka bilang ini ada banana2nya. entah pake susu banana atau sirup banana ya? duh lupa nanya juga :") tapi menurutku rasa banana nya ga menonjol, light bngt gitu. rasa kopinya standar dan ga gitu krimi. nah kalo matcha milkshake-nya menurutku ini 10/10, buat yg suka matcha pasti bakal sukaaaaaa banget. karena rasa matcha dan manisnya pas banget! walau contains milk tapi gleser gitu di tenggorokan. harganya juga cuma 25. worth it banget!

    oiya suasana aku kasih 3/5 karena emang suasananya biasa aja ya, tapi disini wifinya lumayan kenceng 4/5, jadi cocok banget buat yg pengen kerja sambil wifian atau kaya aku yg dateng ke cafe buat update aplikasi hahahahaha canda ketang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Golden Lamian [ Gatot Subroto, China ]

    tidak sesuai ekspektasi

    kalo lagi di foodcourt mall-mall biasanya ada Golden Lamian, tapi belum pernah cobain wkwk. kali ini aku cobain Golden Lamian yg ada di TSM, tempatnya ga gitu gede, di meja tersedia chili oil, ebi chili oil (favoritku), saus, kecap asin, dll.

    nah pesenanku ini yg spicy chicken broth gitulah pokonya hahaha lupa nama menunya nih punten. pas dateng, JENGJENG, kuah tidak panas, porsinya tidak sebesar mangkoknya, kaya di prank gitu. soalnya ekspektasi-ku itu porsinya segede p*radise dynasty (soalnya kan sama2 jual lamian gitu ya), eh ternyata Golden Lamian ini seperti FastFood Lamian gitu deh konsepnya. cukup tertipu dengan mangkoknya yg besar, lanjut aku review rasanya ya.

    buat lamianku ini aku pilih kepedasannya level 1, ga pedes sama sekali, untung aja ada chili oil dan ebi chili oil di meja, jadi lumayan bisa naikin rasanya. sebetulnya rasa masih okelah, tapi dengan harga dan porsi yg ditawarkan, butuh pikir2 lagi untuk kembali.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Jatinangor House [ Dago Atas, Kafe ]

    comfort food💖

    cintaaaaa banget sama ayamnya jatinangor, ala ala mcSpicy gitu tp harganya lebih terjangkau. ya kalo di compare sama punyanya si fastfood besar itu sih emang agak beda (tingkat juicy nya), cuman tetep enak banget menurutku! wkwkwk

    sepaket gini udah dpt kailan crispy dan nasi. nasinya pas banget porsinya, terus kailannya juga enak, krispi dan gurih! cuman sayangnya emang berminyak banget sih :(

    bumbu marinasi ayamnya meresap sampai ke dalam, pedesnya lumayan nampol! cocok banget dimakan pake saos tomat, yummy ❤️❤️

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Iga Galabag [ Citarum, Indonesia ]

    hmmm

    siang hari aku & keluarga makan siang disini. untuk tempatnya gede, luas, seating capacity nya banyak banget. bahkan ada area yg semi outdoor gt, mungkin utk smoking area ya. lalu aku pesen beberapa menu, pesenanku sendiri sop iga, suamiku ayam yg di tungku panas gitu, terus pesen iga juga (ga kefoto) dan nasi goreng.

    aneh bin ajaib yg dateng duluan iga bakarnya, nasi dan minuman bahkan belom dateng. setelah 10 menitan kemudian minuman dateng, tapi nasi g dateng juga. akhirnya aku blg ke staff nya utk minta nasi karena iga bakarny bisa dingin kl didiemin gitu. terus abis itu 10-15 menitan datenglah nasi bersama sop iga ku. and yes iga bakar yg td udah agak dingin…. move on ke sop iga. porsinya menurut aku lumayan, rasa kuahnya gurih, dagingnya lembut tp sayang bgt disajikan tanpa jeruk & sambal (bahkan aku hrs add on 5rb utk sambal bawang utk menu ini). terus bs diliat sendiri sop iga nya ga ada wortel dan kentang, ya mungkin style mereka begini ya, tp masukan dari aku sih mendingan dikasih condimen lain supaya ada seratnya.

    banyak sih hal-hal yg menurutku bs di improve, salah satunya: kitchen flow nya, ngeluarin menu itu ada basic manner nya, harus apa dulu yg keluar, apa yg boleh terakhir keluar dan timingnya seperti apa. dan kebanyakan staff disini kurang gercep.

    toiletnya kacau bngt airnya bidetnya keluar sedikit & susah di flush. pas mau cuci tangan, airnya bau karat gitu huh :(

    ayo iga galabag, aku yakin kalian bisa lebih baik dari ini. internal meeting deh mendingan, rombak halhal yg harus di improve dan bikin kuesioner utk pelanggan kalian. supaya kalian bisa tau minusnya dimana & gercep utk memperbaikinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kobe Japanese Food [ Cibadak, Jepang ]

    selalu enak dan affordable

    yay akhirnya ke cibadak lagi dan makan kobe lagi. rasanya udah lamaaa banget ga makan kobe ditempat, kangen banget sama steamboatnya. aku pesen steamboat special, tomyum special dan ayam teriyaki. porsi steamboatnya lumayan gede, isinya juga melimpah. rasa kuah originalnya light tapi enak banget, pas! kalo yg tomyum ini agak pedes rasanya, terus rasa asamnya juga kuat. buat yg nyari pedes dan agak asem gitu cocok banget makan yg tomyum. isiannya steamboat ini ada baso2an ikan, sayuran, telor, daging, wah lengkap pokonya!

    terus aku juga cobain ayam teriyaki, mereka pake fillet paha, juicy! rasa bumbunya enakeun pisaaaaan, manis gurih ala jepang gitu, suka banget ~ makan pake nasi hangat udah paling cocok deh. total makan berempat, pesen nasi empat dan air mineral cuma abis 160an, sangat amat worth it ~~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kita Steak [ Progo, Barat ]

    hotplate enak tapi nasinya terlalu lembek -_-

    makan lagi nih di Kita Steak tp yg skrng di cabang Progo. parkirnya di depan resto jepang gitu, lupa namanya apa. terus utk Kita Steak nya masuk ke dalem sebelahnya Florist gitu. tempat makannya biasa aja, nothing special, kaya emang tempat buat makan aja gitu, ga ada wifi juga, beda sama yg cabang Setiabudi.

    disini aku pesen beef tempura zuper zizzle, harganya 36rb. dagingnya ga gitu banyak tp cukup kok. jadi dia modelan yg disiram kuah saus terus bakal sizzling gitu. minusnya cuma 1, nasinya benerbener lembek banget. kaya ga di training pas masak nasi, benerbener sebenyek itu. plusnya, bumbu sausnya enak, daging krispinya juga kriuk, enak.

    tapi mungkin kalo mau makan Kita Steak, jelas aku akan ke cabang Setiabudi aja karena lebih nyaman ~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kita Steak [ Setiabudhi, Barat ]

    enak, affordable & tempatnya nyaman

    seneng banget nemu tempat makan affordable di setiabudhi yg tempatnya ok. lokasinya ga jauh dari saka bistro, parkirannya gede dan seating capacitynya banyak. sayangnya aku kesini jam set8 meanwhile outlenya tutup jam 8 wkwk tapi lumayan banget mas-masnya ngebolehin kita disini sampe jam set9.

    aku pesen chicken spicy crispy chicken, ternyata ga pedes at all. kriuknya nampooool banget dan enak!! seporsi gini 25rb menurutku worth it. ayamnya cukup lembut dan ditemenin sayur dan kentang, best!! minumnya ice lemon tea, harganya cuma 8rb huhuhu seneng bngt deh makan dan minum disini affordable banget. terus ada wifinya juga, jadi betah :))

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.