Foto Profil Audry Arifin @makanbarengodri

Audry Arifin @makanbarengodri

513 Review | 274 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Ramen Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Starbucks Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Promoooo diskon 64%

    Horee ada promo hahahaa..
    Aku order Signature Hot Chocolate pake sirup hazelnut dan ganti susunya pake almond milk.
    Ukuran venti cuma bayar 42rb hehe.

    Pas ujan² gini enak minum hot chocolate. Pake almond milk jadi lebih enak menurutku, ga bikin kembung buat yg sensitif sama susu. Jadi lebih berasa kacang karena pake sirup hazelnut juga. Enak deh, mirip² nutela ya jadinya

    Tempatnya lega banget karena banyak dikurangin meja dan kursi. Protokol kesehatannya jg oke, gada yg duduk dempet²an.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    RamenYA [ Slipi, Jepang ]

    Mursidaaaa dan Endolita

    Siang ga sempet makan wkwkwk. Sore² akhirnya sekalian melipir ke CP, nemu ramen hits. Konon katanya enak dan murahh.

    Aku males makan kuah² jadi pesen yang dry ramen. Namanya nakedmen. Lucu yak, hahaa.
    Pilih yang Karaage Nakedmen, mau yang pedes tapi karena belum makan, takut sakit maag, yowes yg biasa aja. Nunggu 10menit, dateng ramennya. Mie-nya keriting, teksturnya cukup oke. Kenyalnya pas dan kering haha. Agak gumpal sih, cuma pas diaduk okelah, jadi nyampur sama bumbunya. Bumbunya itu gurih, umami bikin pengen makan terus²an. Ayamnya yg karaage ini agak merah gitu warna tepungnya, garing dan gurih juga. Ada jeruk nipis. Nah aku suka nih makan mie dikasih jeruk2an begini. Jadi seger gitu rasanya, enak deh. Untuk porsi ga banyak² banget, termasuk kecil sih menurutku. Cuma buat harga segitu, 33ribuan masih oke banget lahh.

    Pantesan rame sih ya, murah dan enak haha. Akupun mau balik lagi

    Menu yang dipesan: Karaage Nakedmen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Depot 3.6.9 Shanghai Dumpling & Noodle [ Gading Serpong, China ]

    Mahal ya Bun..

    Buat pecinta makanan gurih² berbumbu kayaknya kurang cocok ya. Tapi kalo aku suka sih.

    Jadi ordernya cuma Mie Baikut pake mie sayur warna ijo. Baikutnya tipis lebar kayak katsu. Baikut kurang oke karena minyaknya ngembeng di tepungnya, lumayan empuk tapi dagingnya ketipisan menurutku wkwk.

    Tekstur bakmienya kelembekan dikit, tapi masih okelah. Emang bener² biasa banget, tapi kok aku suka ya sama bumbu bakmienya hahahahaa. Ringan gitu, bener² kayak masakan rumah yang dimasakin sama Oma² gitu loh. Yang bikin kaget sih kuah kaldunya. Berasa banget itu kaldu, tapi gak butek, bening gitu loh. Mienya ini ada irisan sayur asin, nah itu aku pun suka wkwk. Jadi bikin gak eneq makannya. Dikasih acar timun, sama cabenya asem pedes, tapi bukan kayak cabe bakmie yang warnanya merah oren gitu. Pakein ke bakmieya cocok, cuma jangan kebanyakan biar ga terlalu asem.

    Minumnya es alang², lupa minta gula pisah jadi rada kemanisan. Cumaaaaa aku sukaaaa, bau²nya kayak yg jaman kecil dimasakin sama mama. Wangi akar alang² nya bener² berasa banget.
    Jadi pas kecil karena gada abisnya radang tenggorokan sama sariawan, aku sering dimasakin air alang² ini pake gula batu. Mirip liang teh tapi bening dan ada bau² kayak apa ya, bau tanaman gitu tapi enak hahaha.

    Tempatnya gede, tapi sepi banget. Mungkin karena cukup mahal dan cuma yang bener² doyan makanan shanghai doang kali yak. Trus aku liat ada 3 orang yg makan, oma² sama opa² gitu wkwkwk. Emang cocok sih ini buat oma opa, akupun cocok sama makanannya hahahaa.
    Masaknya ga lama, karena sepi juga kali ya. Pelayannya ramah, cuma masih ngasih menu fisik, padahal bisa scan barcode menunya. Gak kasih air panas buat celup² cutlery tapi bole minta.

    Harganya mahal sih menurutku. Masaaaaa makan bakmie sama minum 100rb wkwkwk. Trus porsinya termasuk kecil, apalagi topingnya kan tipis gitu doang ya. Cuma kalo dipikir² kalo lagi kangen Oma, bole lah makan kesini. Sesekaliii hhahahaa. Biasa aja, tapi bikin nyaman :)

    Menu yang dipesan: mie baikut, es alang-alang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bukanagara Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Mahaall tapi enak, gimana dong hahaha

    Iseng pengen ngopi, kebetulan ngantuk juga. Terus bingung mau kemana, y udah yang ada di depan mata aja. Abis dari bakerman tinggal naik 1x sampe deh. Pas ada di depan eskalator.
    Tempatnya daun²an gitu ya. Ku pikir daun boongan, ternyata tanamannya asli semua hahahahaa. Ada area outdoor juga, lebih banyak lagi pohonnya plus panas banget. Jadi dia kena sorot matahari banget. Ada sisi outdoor yang di pinggir gedungnya, cuma sempit dan tetep panas. Yodah di dalemnya aja. Kursinya ada sofa ada yg meja tinggi. Aku duduk di meja tinggi deket kaca. Jadi bisa liat pohon²an yg di luar haha.

    Pesen affogato sama cb coffee jelly. Maharani alias mahal ya kak.. affogatonya 70rb, es krimnya cukup banyak sih, DAN ENAAAAKKK!!!! Es krim vanillanya sempurna jiwa raga, espressonya pun nikmat tiada tara wkwk. Maap lebay. Sungguh, pekat tapi gada aftertaste asemnya, dan beneran strong. Cocok di aku, ga bikin deg²an ataupun sakit perut.

    Coffee jellynya enak, tapi gak terlalu strong, lebih ke creamy susu gitu. Tetep enak dan nyegerin. Sama mahal juga 63rb shayyy..
    Nah cuma aku suka karena disini mereka sedotan sama sendok yg dikasig itu ramah lingkungan. Jadi gapapah agak mahal ya bun, hehehe.
    Buat nongkrong atau santai pewe banget sih ini tempatnya. Asal jangan deket² sama phon kalo aku sih, takut ada serangganya hahaha. Pelayanannya juga ramah dan baik, sopan, sabar juga sih ku tanya ini itu hahaha.

    Menu yang dipesan: Affogato, CB Coffee Jelly

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Holywings Tavern [ Kemang, Barat ]

    Finger Licking Good!!!

    Rejeki anak soleha.. dapet free Private Dinner dari Holywings Tavern Kemang bareng Chef Ben Leek, head chef-nya Holywings. Wadidaw masakanya emang ga main² sih. Terutama menu BBQ-nya.
    Ini sebenernya mau adain acara buat opening Ben's BBQ gitu kayaknya, jadi temanya Backyard gitu, cuma apa daya hujan deras, jadi kita gak di Backyard, pindah ke indoor yang Tavern.

    Menunya lumayan banyak,
    Welcome Snack:
    Chitato Nachos
    ini chitato tapi di siram sama cheese sauce, sour cream, sama ada dabu-dabunya. Dikasih irisan smoked beef short ribs juga, unik gitu, cuma mesti buru-buru dimakan kalo gak lembek chipsnya. Agak pedes karena ada sambel dabu-dabu, dan ternyata, keju ketemu dabu-dabu cocok juga yes haha.. unik rasanya, dan nagih.

    Appetizer:
    Mini Battered Fish with Handcut Fries & Tartar Sauce
    ikannya bukan ikan dori, aku lupa ini ikan apa. kayaknya kakap kali ya. gak lembek, firm gitu ikannya. Dan ini pas dateng masih panas, jadi enak banget. Luarnya garing, ikannya gak amis dan kerasa bumbunya meresap ke si ikan. kentangnya juga enak. Saus tartarnya agak keaseman buat aku. Meskipun ini gorengan, tapi gak oily gitu.

    Fried Chicken Indomie Goreng Slider & Beef Cheeseburger Slider
    Paired with Dogdays Beer Shooter
    ini appertizer yang kedua. Ukurannya gak gitu gede, mini lah. Tapi cukup pas biar gak terlalu kenyang pas main menunya keluar. Sebenernya enak, cuma sayang ga anget. Udah dingin gitu. Yang indomie slidernya lucu sih rasanya, sedikit pedes karena ada spicy mayo. Indomienya agak kurang nendang gitu bumbunya, padahal indomie goreng haha. 
    Yang cheeseburger enak, pattynya tebel, yang spesial patty-nya, kayak padet daging gitu, sausnya light aku suka.
    Picklesnya juga suka, bun-nya lembut. Makan ini diteminin sama Dogsays Beer. Cocok sih hahaha, cuma aku ga terlalu suka beer.

    Main:
    Mexican Beer Can Chicken & Smoked Beef Short Ribs
    BBQ Baby Back Pork Ribs
    Paired with Backyard White Sangria
    Ini Main Menunya sih luar biasa ya. ENAK PARAH!! Beefnya super lembut dan berasa smokey-nya, berbumbu tapi gak lebay. Ayamnya juga wangi, gak berlemak, luarnya kering dalemnya juicy banget. Pork ribsnya juga sama, lembut banget, copot dari tulangnya tuh bener-bener lepas ga pake tenaga haha. Enak, gurih, manis, bumbu bbq-nya juga gak lebay jadi gak terlalu pekat gitu, masih berasa dagingnya. Minumnya di kasih White Sangria, waaaawww.. cocok banget!! Sangrianya manis asem dan seger jadi kayak netralisir gitu, jadi maunya makan lagi si ribs-nya haha..

    Dessert:
    Homemade Goey Chocolate Fondant, Toffee Popcorn & Vanilla Ice Cream
    Paired with Frozen Me Softly Cocktail
    Cocktailnya terbaik!! Enak parah, aku suka ini hahaha. Kayak ada coklat-coklatnya gitu, dan pas sama si chocolate fondant-nya. Chocolate fondant-nya tuh lembut banget, cuma gak leleh kayak lava cake sih, tapi rasanya enak. Coklat pekat tapi gak eneq.

    Suasana ya ala-ala holywings ya, nyaman, dingin banget karena hujan juga diluar. ada dua lantai, lantai atas aku ga naik, males haha.. ada bar indoor ada juga yang di luar. Pelayanannya terbaik sih. Thats why makanya banyak yang seneng ke holywings ya. Staff-nya super ramah dan sopan. Semua pake masker dan gloves, terus kalo meja mulai penuh tissue / piring kosong langsung sigap tanya boleh dibersihin apa enggak. Gada live music karena lagi pandemi, jadi yang musiknya cuma dari layar aja. Area duduk juga lumayan di kasih jarak sama kursinya di silang-silang gitu supaya tau boleh duduknya dimana. Bersih dan nyaman. Cuma bau rokok aja hahahaa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakso Mang Bandi [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    LEGENDARISSSS!!!! BAKSONYA LEMBUT

    Dari jaman bocah udah sering makan bakso ini karena si tante suka banget. Tiap minggu pasti diajak ke warung baksonya, sampe udah kenal gitu sama yg punya.

    Hari ini dianterin aja sama si tante, tetep enak ya ni bakso. Udah puluhan tahun tapi tetep aja, baksonya lembut, kuah kaldunya juga berasa banget. Pangsitnya lebar² gitu.

    Bakso legend di tangerang, wajib coba buat pecinta bakso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Oh My Taco [ Gading Serpong, Meksiko ]

    Cafe Mexico lucu

    Iseng mampir ke Ruko Graha Boulevard, eh ngelewatin resto ini. Kok lucu ya, terus mampir. Coba 1 doang hahaha dan ternyata aku kurang cocok sama makanan mexico. Aku coba yang single, Taco Al Pastor. Jadi dia ada grilled pineapple sama marinated beef, bumbunya berasa banget, tapi aku ga suka. Kayak ladanya keceng, agak asem2 gitu dan bau rempah ala mexico. Terus kan katanya ini soft tortila yak, datengnya yg crispy taco.
    Tempatnya oke, suasananya dibikin ala-ala mexico, kayak di film Coco haha. yang suka makanan mexico bole di coba :)

    Menu yang dipesan: Taco All Pastor

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Sop Konro Karebosi [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Konro Makassar yang Endulita

    Nemenin temen yg ngidam banget makan konro karebosi. Kangen kampung halaman dia haha.

    Sebenernya aku jarang sih main ke kelapa gading. Jauh gitu dari rumah, cuma karena pas lagi di salemba, ga gitu jauh kan ya jadinya. Yoweslah, nemenin yang ngidam.

    Kita order konro bakar. Seporsi dapet 2 tulang iga yang lumayan gede. Ga anget mungkin udah ready kali ya. Secara masaknya langsung banyak gitu. Di dapurnya tuh penuh sama tulanng² iga numpuk.
    Ini kalo anget, sempurna lah rasanya. Ya emang lebih enak di pusatnya yg ada di makassar, cuma ini bolelah.. terenak diantara yg lain, cuma kurang anget aja gitu wkwk.
    Dagingnya lembut banget, gampang lepas dari tulangya, wangi bakarannya ada, terus bumbu kacangnga pekat banget. Gurih gitu, dikasih jeruk nipis wah endeslah hahahahaa.

    Sayanggg sekaliiii kuah yang dikasih jg ga anget. Padahal kan enak panas² diseruput.. rempahnya itu ga pelit, jadi kuahnya juga kaya rempah. Entahlah. Perasaan dulu kesini anget² semuanya.

    1 yang bikin ga enak itu tempatnya super kotor. Mumet liatnya, kayak sampah disapu² trus di pojokin aja gitu, gada tempat sampahnya. Sama meja²nya berdebu lengket gitu. Apalagi tempat cuci tangannya, ya Lord. Hatiku bergetar.
    Next kayaknya kalo emang kepengen banget, di bawa pulang aja hahaha.

    Karyawannya jg beberapa ga pake masker gaes.. kan hati tambah cenat cenut jadinya.

    Menu yang dipesan: konro bakar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Susuru [ Gading Serpong, Jepang ]

    Biasa aja tapi okelah lumayan enak

    Penasaran sama ramen satu ini. Cukup sering liat seliweran di medsos. Katanya endolita banget.

    Sebelum ke sini mesti reservasi. Pas aku dateng kosong sih gada yang dine in gitu. Jadi dia ada 2 lantai. Bawah itu modelnya bar, jadi bisa liat kitchennya. Yang lantai atas meja² gitu, nuansanya jepang banget. Sekat² kayak di film doraemon wkwk. Entah kenapa pas sampe lantai atas aku langsung ngomong "ih kayak rumah nobita" hahaha

    Pencahayaannya juga bagus, gak yang remang² ada music jepang gitu sayup² kedengeran.

    Disini aku order
    Yuzu Ramen - R 73k
    Tonkotsu Ramen - R 73k

    Jadi R itu regular, cuma dapet 1 chasiu sama 1 tamago

    Aku emang suka ramen yg yuzu / pake jeruk²an gitu. Kayak seger rasanya dan gak eneq. Soup si Yuzu Ramen ini pakenya chicken broth, jadi clear soup gitu. Lebih light, tapi agak keasinan menurutku ya. Wangi jeruknya dapet banget dan bener seger. Tekstur ramennya agak tebel, lurus dan masih kenyal.
    Untuk chasiu-nya aku ga gitu suka, lembut sih, cuma kayak ada bau² apa gitu ya, aku bilangnya bau babi. Kayak masih ada bau daging babi kalo masih mentah. Tapi dagingnya 100% mateng sih.

    Yang kedua Tonkotsu Ramen, ini yang soupnya dari pork broth. Gak gitu pekat, cuma lebih putih aja. Rasanya lebih light dari pada si yuzu, ga asin pun. Tekstur ramennya disini lebih kecil dan tipis, lebih lembut juga. Dagingnya sama aja.

    Oh ya, telornya dikasih bulet², ku pikir bakal di slice jadi 2 haha, gapapah sih, cuma tumben aja ga dibelah biar cantik gitu kan pas dateng ke meja wkwk.

    Overall ramennya biasa aja sih, aku masih lebih cinta sama ramen di daerah pik sana. Di sini servicenya bagus, bersih juga. Cutlery setnya diseduh di air panas gitu, terus mas-nya pake sarung tangan, masker juga sama faceshield. Piring² yg kotor jg kalo udah kosong ditanya boleh dirapihin apa enggak. Refill ocha juga kalo lewat suka ditanya mau refill apa gak.

    Balik lagi? Gak tau deh hahahahaa.. B aja soalnya wkwk.

    Menu yang dipesan: yuzu ramen, Tonkotsu Ramen

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kumikave [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Kopinya Strong Banget!!

    Sekalian jalan, ngelewatin kumikave dulu. Padahal mestinya ke jakarta ya, tapi sampe mesti lewatin jalanan gading serpong arah bsd dulu wkwkwk.

    Mumpung masih ada event Berburu Kopi ya kaaann. Jadi aku mampir ke Kumikave. Di ruko² gitu tempatnya, agak susah parkir karena rata² udah keisi mobil gitu. Kebetulan ada yang keluar jd aku dapet pas di depan cafenya.

    Dalemnya nyaman, kecil mungil, tapi lega gitu. Aku order Ice Cappucino no sugar pake tumbler sendiri.
    Bolehh hehehe. Seneng kalo boleh pake tumbler sendiri wkwk.

    Panas² gini, minum es kopi tuh emang nikmat. Sayaaaanggg oh sayanggg ini kopi setrong banget. Baru 2x teguk, jantung debar² dan maag aku kambuh, perih gitu perutnya. Padahal pagi sama siang udah makan. Bener² deh, kopinya cukup enak meskipun masih ada rasa asem dikit. Wadidaw bahkan aku melek sampe jam 3 pagi wkwkwk.
    Ngopinya tuh jam 2 siang loh, bener² abis makan, aku jalan, nyari kopi.

    Yodahlah ya, yg penting udah coba, udah tau, kalo mampir lagi pun ga beli kopi kayaknya, yang non coffee aja.

    Pelayanannya jg ramah, pas mau pulang dibilang "hati2 di jalan ya Kak."

    Menu yang dipesan: Ice Cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!