Foto Profil Audry Arifin @thehungrydentist

Audry Arifin @thehungrydentist

336 Review | 154 Makasih
Alfa 2019 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Kopi Soe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cozy Place di Ujung Gading Serpong

    PAs lagi jalan ke rumah temen di cluster monaco, tetiba mata tertuju sama ruko glaze yang dilewatin. Waooowww ada Kopi Soe yaakk. Keknya dulu gada deh ahhaha. Antara emang baru belum lama buka sama ga ngeh ada di ruko glaze.

    Abis jemput temen, ngerengek minta mampir beli kopi soe dulu. Langsung kalap pesen 4 minuman wkwk.
    - Es Roegal (Regal Rum) : ini lagi hits nih, beberapa kedai kopi lain juga punya menu ini. Buat yang disini, susunya wangi rum banget, aku kurang paham ini pake essence rum yang non alkohol atau ada kandungan alkoholnya. Pas diminum enggak nyengat sih. Terus ya regalnya masih garing2 pas diminum enyakkk enyyyakk. Susunya ga dibikin manis soalnya ud ada manis dari regalnya kali yak.

    - Yuzu Soesoe: madu jeruk katanya, ini seger juga rasanya. Kalo lagi pengen seger2 tapi creamy, bisa jadi pilihan nih.

    - Es Kopi Rum: ini terbaikkkkk kakakkuhhh! sukakkkk syekaliiih! Gak terlalu manis dan rumnya berasa. Kopinya cukup setrong yak, bikin melek. Nikmat banget deh, apalagi dingin-dingin gitu minumnya, pelepas dahaga dan ngantuk.

    - Es Kopi Low Fat: ini light gitu, gak terlalu creamy, kopinya juga jadi lebih berasa. yang ini minta less sugar, dan gak terlalu pahit juga rasa kopinya. Enak hehe, lumayan bisa jadi ngurang2in lemak yang masuk kebadan wkwkk (siapa tahu kan yaa).

    Tempatnya CANTIIKKKKKK!!! Minimalis, terang benderang. Suka kalo nemu cafe yang kecil minimalis tapi tata cahayanya enak, gak bikin rabun (maklum mata minus). Bisa buat poto2 ootd wkwkk..

    Menu yang dipesan: es kopi rum, Es Roegal, Yuzu soesoe, Es Kopi Low Fat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Re.Juve [ Alam Sutera, Minuman ]

    Promo Buy 3 Get 1 - lumayan shayy

    Niatnya cuma mau beli kopi, apadaya kehipnotis mbaknya wkwkwk.
    Ditawarin promo pake cc bca yang buy 3 get 1. Aku mah apa yah, murah anaknya wkwk. Dibujuk dikit langsung oke hahaha.
    Jadilah beli yang promo itu.

    - Cafe Almond Latte: Cold press kopi pake almond milk gitu sama organic brown sugar. Rasanya kayak minum kacang rasa kopi. Enak dan cukup strong kopinya, after taste gak asem dan gak bikin lambung rewel. Gak terlalu manis juga, jadi suka hehe.

    - Beat That: Campuran beet, nanas, timun sama apel. Ini seger2 asem gitu, beet-nya enggak bau dan nanasnya juga cukup berasa. Seger yang ini.

    - Asian Green 2 botol: Nanas, timun, apel sama bayam. Ini ijo dari bayamnya, enak juga, enggak bau. Lumayan lah ya buat detox2an.

    Lumayan kalo lagi promo, hehe. Kalo normal kan harganya bisa 45-50rban gitu.
    daripada beli jus yang gulanya segambreng, re.juve ini bolehlah dijadiin alternatif kalo lagi butuh yang seger2 tapi sehat.

    Menu yang dipesan: cafe almond latte, Beat That, Green Asian

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi Kohon Toboali [ Cengkareng, Indonesia ]

    BAKMIENYA ENAAKKKKK!!!

    Pulang kerja bingung mau makan siang apa. Biasa sabtu emang waktunya berburu bakmi. Setelah dua tiga kali kelilingin tu taman palem, akhirnya memutuskan untuk makan di sini.
    Pesennya Yamian Komplit, terus minta baso goreng, ternyata kalo disini gada baso goreng, adanya mpiang. Sejenis pempek kulit digoreng bulet gitu.

    Pas jadi, ya Lord. Ini enak banget, jenis bakmi yang aku suka. Mienya kecil keriting halus tapi gak kelembekan. Dikasih perasan jeruk makin mantul.
    Toppingnya ada baso2 seafood sama kekian, terus ada daging cincangnya. Daging cincangnya warna coklat gitu kayak dibumbuin sama kecap, rasanya gurih. Dapet pangsit rebus 2 biji. Ih pangsitnya juga enakkk!!

    Mpiangnya gurih-gurih gitu, ga terlalu suka karena terlalu berminyak buatku dan agak banyak micin kayaknya. Gurih banget hahaha.

    Tempatnya di ruko2nya taman palem lestari situ, pas nunggu ada kecoak lewat di lantainya -_-
    Ya ga naek2 meja sih ya, tapi agak2 geli dikit. Tempat masaknya di depan rukonya, agak kurang bersih buat lantainya karena banyak kayak sayur2 jatoh gitu. mudah2an ke depannya bisa lebih diperhatiin ya kebersihannya. Cece yang jual cantik, baik, ramah ahhahha. Seneng kalo ketemu owner yang baik dan ramah :)

    Harga yamiannya yang komplit ukuran normal 26rb, si mpiangnya sebiji 5rb. Murah dan endolita badai kakanda 

    Menu yang dipesan: yamian komplit, mpiang goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ta Wan [ Alam Sutera, China ]

    Resto kesukaan emak bapak

    Kalo bingung mau makan apa pasti mereka melipirnya ke sini.
    Pesen menu F paket yang buat ber 6 harga 310rb++
    Dapet 6 nasi, sapi lada hitam, dory saus xo, lumpia seafood, ca miaw bawang putih, sama jamur shitake lapis udang. Nambah 1 mie goreng ultah meskipun gada yg ultah, enak aja gitu bakmienya hahaha.

    Sapi lada hitam: dagingnya empuk, bumbunya tetep enak ga berubah dari jaman dulu. Tetep kesukaan keluarga.

    Lumpia seafood: KECEWA. katanya seafood, dalemnya kosong dong. Cuma gulungan2 tepung si kulit lumpia.

    Ca miaw bawang putih: ini juga enak, asinnya pas.

    Jamur shitake lapis udang: yang ini kayak saus bbq, enak juga. Aku suka. Atas jamurnya kayak ada baso udang gitu. Legit2 enak.

    Dory saus xo: ini juga best, pedes2 gurih. Ikannya ga tipis, dia bulet2 kayak kaarage.

    Mie goreng ultah: kesukaan banget hahahahahaha. Isinya sederhana, kek mie masakan Oma. Cuma ayam, sayur, kol, sama telur puyuh. Udah. Enak wangi2 tungku. Suka bangettt.


    Terus kan kita mah orangnya iya aja yak, hahaha suka ga inget apa aja yg dipesen. Ada yg di anterin sama mas-nya 1 menu lagi. Pas dateng makan, makan aja. Sadar2 mami bilang "kok ikan ada 2?"
    Hahahahaha.. baru sadar salah alamat tu ikan wkwk. Masnya pas dipanggil melas gitu "iya itu salah, mau diambil lagi tapi ud keburu di makan sama ibu. Maap ya bu." Wkwkwk kasian, kita suru masukin bill aja.

    Dori saus thai: tipis gitu ikannya, digoreng tepung. Saus thainya terpisah, ga suka. Ikannya tipis banget dan sausnya kayak manis doang.

    Masnya sopan dan baik, dia mau kasih free sih tu ikan yg salah anter. Cuma keknya kasian deh, toh dimakan juga sama kita kan. Jd y udin, daripada masnya yg kena suru bayar kan kasian..

    Tempatnya ga luas2 banget, lumayan lah. Ada meja bundernya sama yang panjang kotak2.
    Pencahayaannya bagus, terang jadi gak rabun. Pelayannya juga ramah dan sopan.
    Cucok buat family dinner yang murmer wkwk.

    Menu yang dipesan: Sapi Lada Hitam, ca miaw bawang putih, Lumpia Seafood, dory saus xo, Mie goreng ulang tahun, Jamur shitake lapis udang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Chir Chir [ Gading Serpong, Korea ]

    Garlic Roasted Chickennya JUAAARRRRRAA!

    Karena ngidam ayam korea, mampirlah ke Chir Chir.. Awalnya kan mau order yang ayam goreng merah2 ala korea itu tuh.. apa daya liat ada ayam panggang, jadi pengen yang di panggang aja haha. Pilihnya random, asal sebut ga pake nanya lagi gegara udah laper.
    Yang diorder ada Garlic Roasted Chicken sama Kkanpung King porsi regular. Mas-nya bilang utuk yang Roasted Chicken kita harus nunggu maksimal 30menit. Kalo untuk Kkanpung King 15menitan gitu. Yowes, gak apa-apa.

    Yang dateng pertama si Kkanpung, ini ayam goreng gitu, sausnya merah, enak, pedes manis. Ada ubi merahnya juga sama paprika. Cukup enak dan berasa korea-nya ya.

    Dan sebelum si kkkanpung lenyap tak bersisa, akhirnya si Roasted Chicken pun muncul. Wangiiiiiii banget, aku udah feeling ini pasti endolita nih. Bener aja, pas dicoba, begh, ayamnya lembut, gak berminyak, rasa garlicnya soft dan ada rasa kayak manis gitu, wangi banget deh. Terus dikasih kentang 1 buletan sama telur rebus. Ih syuka syekali aku tuh sama menu yang ini. Terus ada acarnya gitu jadi seger. Bakalan kesini lagi buat makan si roasted chickennya lagi. aku sukakk :)

    Suasananya korea banget gegara lagu2nya korea semua. Tv yang digantung juga isinya korea2an gitu. Pelayannya ramah dan cukup paham sama menu-menu chir-chir. Gak kayak dulu, nanya apa jawabnya apa. Cukup sigap juga, kalo teh abis buru2 di refill.

    Oh iya, buat cream beernya biasa aja nothing special. teh jagungnya kek ocha cuma bau2 kayak bakaran, gak bau jagung sih, haha.

    Menu yang dipesan: Garlic Roasted Chicken, kkanpung king, cream beer, Corn Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Moivel [ Slipi, Kafe ]

    Cakenya enak tapi Gak suka bobba-nya

    Kayaknya lagi hits banget ya brown sugar bobba sama bobba cake. Dimana-mana pada bikin.
    Nah pas lagi keliling CP sama temenku, kita mampir ke moivel dan nyicipin si bobba cake.

    Harganya 55k per porsi. Nunggu bentar, sekitar 10menitan cakenya ready.

    Di servingnya pake box gitu, ga pake piring. Pas dibuka kotaknya wangi rhum dan gula gitu. Ekspektasi kita sih bakalan manis banget karena wanginya itu. Pas dicobain, beghhh cakenya super lembut dan sausnya itu ga tu lagi deh gimana bisa gitu. Enak!! Cuma sayang, menurutku ga cocok sama si bobba. Mending cakenya aja sama sausnya hahaha. Bobbanya kenyal banget dan ud ada rasa manis, berlendir karena si bobba kan dari sagu or tapioka ya, jadi lendir2 gitu. Kita lebih suka cake sama sausnya aja, bobbanya ga kita makan (maapin kita ya).

    Tekstur kuenya soft banget dan enggak kering, manisnya cuma selewat doang mungkin karena si saus dan bobbanya udah manis.
    Sausnya itu juga enak, ada wangi2 rhum tipis. Pas masih anget juga kan cakenya, enakk. Kayaknya lebih enak kalo dipakein es krim ya haha. Tapi judulnya ganti bukan bobba cake wkwk.
    Wajib coba sih dessert satu ini.

    Oh iya, karena cukup besar kuenya, sekitar diameter 10-12cm, makan berdua udah bikin kenyang. Ada baeknya sharing biar bisa jajan yg lain ya hahaa..

    Menu yang dipesan: Bobba Cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Provence [ Slipi, Toko Roti ]

    Rotinya super lembut semua!!

    Udah lama liat ni toko. Cuma sepi terus pas lewat. Nah kali ini karena stok roti di rumah udah abis, ya udah cobain aja deh. Kayaknya enak2 gitu rotinya, dan bersih karena setiap roti ada penutupnya.

    Belinya agak banyak ya, soalnya sekalian buat keluarga hahaaha.. pada doyan roti soalnya.

    Semua rotinya lembut banget ya gengs.. bahkan yang wheat dgrainnya aja tergolong lembut. Biasa kan roti gandum gitu kasar dan agak keras ya.

    - Milk Pan: Ini best seller mereka, cukup besar dan isiannya itu kayak cream cheese. Enak dan gak terlalu manis. Aku suka makannya di angetin dulu, jadi dalemnya makin creamy2 gimana gitu.

    - Kyoto Banana: kek tokyo banana, tapi lebih suka ini haha. Wangi pisangnya gak lebay dan manisnya oke. Tekstur bolunya juga gak benyek.

    - Cream wassant: best seller mereka juga, enaaakk kakak!! Lembut dan manisnya ada gurih2 gitu, gak kemanisan. Creamnya ga di tengah tp di setiap lapis gulungan rotinya. Cucok buat sarapan, dimakan sambil seruput kopi or susu or teh, berasa lagi relaxing time hahaa.. kesukaan mama dan aku banget ini.

    - Wheat D'Grain: ini atasnya dikasih sunflower seeds, gurih dan wangi. Enak dioles pake cheese spread.

    - Curry Doughnut: ini digoreng gitu kayaknya, luarnya crunchy, dalemnya tetep soft dan currynya cukup berasa.

    - Garlic Butter: garlicnya gak terlalu nyengat, jadi sama2 gitu. Enak deh, bikin nagih hahaa.

    - Tuna Mayo: yang ini tunanya lumayan banyak dan wangi.

    - Agepon: ini gak paham apaan. Bulet kek gemblong. Pas dimakan kayak bola ubi hahaa. Surprisingly enak, chewy chewy manis dan gurih. Persis kek bola ubi cuma lebih tebel. Tengahnya kopong.

    - Kaya Bun: kaya-nya enaaaakkk!! Manisnya pas dan wangi.
    - Pandan Bun: sama kayak si kaya ya, gak kemanisam dan wanginya dapet. Terlebih rotinya yang lembut, cucok cyin..

    Untuk tempat gada buat dine-in, cukup terang jadi enak liat rotinya. Dan paling suka tempatnya bersih, roti2nya ditutup dan ada beberapa yg ud diplastikin. Pelayannya agak cuek mungkin karena puasa kali ya? Aku nanya dia diem dulu ngeliatin aku, sampe ku tanya lagi baru jawab hahaha.. tp its okay lah gak yang nyebelin gimana2.
    Bakalan langganan sih terutama sama wassantnya. Love it!!

    Menu yang dipesan: Milk Pan Milk Cream, Cream Wassant, Hazelnut Doughnut, Curry Donut, Kaya Bun, Pandan Bun, Wheat D'Grain, Agepon, Garlic Butter, Tuna Mayo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pastellia [ BSD, Toko Kue ]

    Siomay Ayam Enak

    Jadi karena hari ini libur masal gara2 ada yang ngamuk di jalanan, kampus di tutup demi keselamatan jiwa raga dan aset kampus wkkwkwk.. udah ngidam banget ini pengen ke pasar, pas masuk langsung ada pastelia, klo ga salah pintu selatan.

    kelar liat-liat di dalem pasar mampir ke pastelia. Dulu sempet beli si siomaynya, cuma kayak gaenak gitu, kayak bukan siomay ga enak deh pokoknya. Nah ini udah lama dari kejadian gak enak itu, jadi mau icip lagi, pas diliat juga nampak enak.
    1 biji 7500, lumayan ya, aku beli 4 skalian haha. Sama baso goreng kecil 2.

    Baso gorengnya biasa aja, cuma gurih, nothing special. Siomaynya ini ternyata udah enak lagi. Isinya paden tapi tetep lembut gak keras kebanyakan tepung, wangi dan rasa2 makan siomay babi hahaha.. padahal ini siomay udang sama ayam. Enak banget!! Makan 2 biji aja udah kenyang, ukurannya cukup besar soalnya.

    Duh jadi pengen ke pasar lagi rasanya wkwkwkk

    Menu yang dipesan: Siomay Ayam, Bakso Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Manatea [ Alam Sutera, Es Krim ]

    Strawberry Sorbet or something, Enak tapi selainya kemanisan

    Jadi ada menu seasonal lagi nih dari manatea. Kali ini sorbet kalo ga salah namanya, gak tau deh namanya apa. Pokoknya ada stroberi2nya sama watermelonnya.

    Es krimnya yang Rose Green Tea, terus dikasih potongan stroberi, serpihan teh mawar kering sama sunflower seeds. Terus di dasarnya itu ada kayak sirup rasa semangka sama buah semangkanya yg dipotong bulet.

    Si Rose Green Teanya sih GILA ENAK BANGET!!! Gak kemanisan dan wangiiiii, ada nuansa pahit dari si green teanya. Enak pokoknya. Tapi sayang kalo buat aku, si sirup atau selai merah2nya itu kemanisan, jadi gak gitu suka. Semangkanya oke, yang gak oke si sirup merah2 itu.

    Ini yang punya keknya orang korea ya, nada bicaranya agak aneh, tapi cukup lancar pake bahasa indonesia sih, kadang suka ngomongnya pake bahasa inggris. wkwk..
    Oh iya, pas ke sini banyak anak sekolah sama kulihaan, antri semua di manatea, hahhaa.. lagi hits banget ya si manatea ini, tapi emang worth it sih, 45rb-an emang agak mahal tapi kalo rasa yang di dapet kek gini, enaknya PARAH ya gak apa2 sih ya.. gak sabar nunggu rasa baru lagi dari mereka 

    Menu yang dipesan: Strawberry Sorbet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Taste Good [ Alam Sutera ]

    Pesen apa dimasakin apa, untung ENAK hahahaha

    Ordernya Mongolian Pork, yang dateng salted egg wkwkwk. Y udahlah ya hahahaa. Kacian masnya yg udah masakin haha.
    Aku order yg ala carte, nanti kita dikasih kayak alarm gitu. Jadi kalo udah ready si alarmnya itu geter dan bunyi.

    Ternyata porsinya lumayan banyak yakk. Makan ga pake karbo buatku udah kenyang. Dan si salted egg-nya ini beda sama yang lain, gak wangi2 manis tapi beneran wangi telur asin dan pedes2 gitu. Suka deh, emang the best banget lah ini. Porknya juga empuk, kulit luarnya crispy dan gak terlalu berminyak. Selain itu daun karinya juga nambah wangi khas dan bikin seger.

    Next bakalan memastikan kalo order yang mongolian hahhaa, penasaran sama yang mongolian soalnya wkwk

    Menu yang dipesan: Salted Egg Pork

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.