Foto Profil Aurelia Rusli

Aurelia Rusli

103 Review | 28 Makasih
Level 8
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Union [ Senayan, Barat ]

    Delicious Nastar Crumble Cake

    Temen2 gw pada kasi tau gw kalo nastar crumble di Union juga enak. Karena lagi pengen banget makan nastar atau apapun yang ada nanasnya, akirnya gw cobain makan nastar crumblenya union. Rasanya enak sih ga terlalu manis soalnya. Warna kuenya kuning karena bahannya didominasi sama nanas, dan ada taburan serpihan kue nastar kering diatasnya 2 biji. Terus ada lapisan cream cheesenya dan selai nanasnya juga, tekstur kue nya juga ringan dan halus sehingga ga bikin eneg. Kombinasinya bikin rasa cake ini tambah enak. Nastar crumble boleh dijadiin 2nd option after red velvet cakenya union.  

    Menu yang dipesan: Nastar Crumble (55k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Fat Straw [ Gandaria, Bubble Tea ]

    Milk tea yang ga terlalu manis

    Gw kayanya bener2 penggemar milk tea sejati. Coming back buat cobain yang rasa chocolate, hehehe, pake gula level 50% agak tawar sih karena pada dasarnya disini ga terlalu manis. Tapi biar ga gendut, gmana lagi. Rasa basenya sih enak, bukan coklat2 yang kaya rasa susu kental manis gitu, tapi kalo gulanya bisa 60% tambah dikit bakal jadi lebih enak hehe. Gw selalu beli yang gede, soalnya kalo yg regular jadi berasa kurang dan juga harganya beda dikit.  

    Menu yang dipesan: Chocolate Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Boba Inc [ Permata Hijau, Bubble Tea ]

    Very sweet

    Boba adalah salah satu dari berbagai macem merk boba drink yang gw sering beli. Menurut gw rata-rata minuman disini manis, jadi pesen glanya yg level 20 ato 50 aja. Disini ga ada tempat nongkrongnya, jadi harus to-go. Gw cobain yg matcha milk tea dgn level gula 50%, masi manis dan rasanya kurang pas. Gatau ga enak, jadi gw ga abisin juga. Untuk pelayanannya beberapa pegawai agak lambat kerjanya dan kelihatan kurang menguasai, tapi beberapa pegawai cekatan dan ramah. 

    Menu yang dipesan: Matcha milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cranky Crab [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Very recommended Gyutan Don

    Balik lagi ke Cranky Crab untuk kedua kalinya. Kali ini gw cobain gyutan don extra telur. Kata temen2 gw sih, by far ini the best gyutan di Jakarta. Ternyataa benerrr, enak banget porsinya juga cukup besar, dagingnya banyak, empuk dan rasanya asin manisnya pas. Daun bawangnya juga bikin nasinya tambah wangi. Telurnya gatau dimasak gimana tapi kayak diantara setengah matang dan matang, seperti ada campuran krimnya gitu. Level pedasnya juga bisa dipilih, yang paling pedas enak banget, pas pedasnya  Buat kalian yang ga terlalu tahan pedas, mild uda cukup. 

    Menu yang dipesan: Gyutan don

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Eaton Bakery and Restaurant [ Kebon Jeruk, China, Toko Roti dan Kue ]

    Nasi siram seafoodnya recommended

    Kalo biasanya orang familiar sama kwetiau siram, di eaton juga nyediain nasi siram. Pertama-tama ngerasa aneh banget kayanya karena nasi disiram kuah gitu, tapi karena penasaran akhirnya cobain dan rasanya enak banget. Rasanya sama persis dengan yang kwetiau, cuma bedanya ini pake nasi. Porsinya juga cukup banyak buat ukuran cowo. Buat kalian yang blum kenyang kalo belum makan nasi, nasi siram seafood ini bisa jadi pilihan dan cocok banget dimakan pas ujan-ujan soalnya kuahnya banyak dan anget. 

    Menu yang dipesan: Nasi siram seafood

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nomz [ Thamrin, Barat ]

    New Place di GI

    Nomz adalah resto di GI yang baru buka dan terkenal karena chefnya, Arnold Poernomo. Karena baru buka, kita harus antri dulu. Pilihan makanannya ga banyak, letaknya juga agak terpencil di belakang central, lokasi baru di GI. Sadly, I have to say makanannya biasa banget. Recommended menunya nasi gila juga super so so. Meskipun dagingnya enak dan agak2 medium rare, foie grasnya juga agak amis. Udah gitu nasinya ga terlalu anget and very overpriced (110k) kalo pake foie gras (150k), wagyu burgernya juga biasa aja. Dari semua yg gw psen, yang paling enak itu Banh Mi nya, sayangnya dagingnya dikit banget ampir gada. Gw bakal balik kesini karena belum kesampean cobain dessertnya, tp kalo untuk makan main coursenya kayaknya ga bakalan balik lagi deh, standar abis dan mahal 

    Menu yang dipesan: Nomz crazy rice + foie gras, wagyu burger & Nomz Banh Mi

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Union Deli [ Thamrin, Kafe ]

    Union never fails me

    Restoran baru, under the same group sama Union, has just opened di GI. Ramenya ga kalah sama Union yang di PS. Menunya disini agak berbeda, tapi ada juga yg sama. Kita cobain red velvet sundae dan Baileys Mud pienya. Enak banget dua2nya, tapi red velvet sundaenya agak terlalu manis. Kalo yg baileys mud pie, isinya eskrim, karena lapisanya adalah coklat jadi manisnya pas. Union emang never fails me. Definitely will be back.

    Menu yang dipesan: Red velvet sundae dan baileys mud pie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Marugame Udon [ Slipi, Jepang ]

    Fav place to eat udon

    Balik lagi ke marugame udon, gw cobain Niku Udonnya. Disni kuahnya Niku udon itu pada dasarnya sama dengan On Tama Udon yang gw udah cobain sebelumnya, tapi beda di toppingnya yaitu irisan daging sapi tipis. Seperti biasa, niku udon tetep jadi favorit buat gw, gatau kenapa makanan ini simple banget tapi rasa dan harganya pas aja. Ada gorengan seperti kremesan gitu juga enak dicampur sama kuahnya, potongan cabe rawit dan cabe bubuk. Satu lagi, udonnya dibuat fresh sebelum kita pesen dan sangat disarankan makan pas masi panas. 

    Menu yang dipesan: Niku Udon

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Donburi Ichiya [ Puri, Jepang ]

    Best Donburi

    Untuk ke sekian kalinya Donburi Ichiya jadi tempat makan pilihan gw kalo lagi ke Parkson. Kali ini gw cobain yakitori don with garlic butter, biasanya gw selalu pake spicy mayo. Pada dasarnya garlic butter emang favorite sauce sih cocok banget mau dikombinasiin sama apa aja. Ga lupa pake chili powder dan kremesannya biar tambah enak.

    Karena harganya yang very reasonable, lokasi deket, dan makanannya kayak masakan rumahan gw sering banget bolak balik kesini. 

    Menu yang dipesan: Yakitori Don with Garlic Butter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Plan B [ Senayan, Spanyol ]

    Not so special Fideua

    My 2nd visit to Plan B, karena kali ini rame-rame, jadi kita cobain black fideua yang emang disajiin utk 2-3 orang, mungkin kalo cowo2 1-2 orang doang. Bagi yang ga tau fideua apa, itu kayak mie, katanya berasal dari Valencia, mirip spaghetti tapi lbih kecil2 dan alus lagi. Pada dasarnya ampir sama sih sama Paella cara masaknya, tapi bahan dasarnya aja yang berbeda. Gw cobain black fideua, warna hitamnya berasal dari tinta cumi yang dimasak dan isinya ada seafood. Fideuanya not bad yang paling penting ga amis, bagian gosong dari fideuanya lebih enak sih soalnya lebih berasa walaupun makan itu ga baik buat kesehatan. Pemesanan fideua butuh waktu 30 menit. 

    Menu yang dipesan: Black Fideua

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.