Foto Profil a bogus foodie

a bogus foodie

171 Review | 109 Makasih
Level 10
Steak Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Say Story [ Dago Atas, Minuman ]

    milky

    adalagi tempat jual minuman baru non kopi yang mendekat ke kantor. Aku coba yg choco greenteanya warnanya cantik ada degradasi gitu. Kesan pertamanya ini minuman milky banget terus setelah diaduk makin milky soalnya si greentea nya juga milky jadi double milky. Greentea nya ga strong yang pait gitu sih. Cokelatnya juga milky gituloh. Jadi triple milky. Kayaknya aku bakal lebih suka kalo dia ada yg panasnya.

    Menu yang dipesan: choco greentea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Foodpedia Dago [ Dipatiukur, Kafe ]

    murah

    lokasinya deket banget sama area kampus jadi harganya disesuaikan untuk mahasiswa. Untuk suasananya sih biasa aja, cukup nyaman untuk lama lama apalagi ada wifi. Varian menunya cukup banyak dari indomie sampai steak ada di sini. Aku sendiri pesan chicken cordon bleu harganya cuma 25ribu dan ya rasanya cukup oke untuk harga 25rb biarpun tepungnya agak tebel ya hehe. Onion ringnya cukup enak onionnya manis terus batternya ga terlalu tebel gitu. Untuk milonya agak cawerang kayanya sih kurang keaduk soalnya pas abis itu di bawahnya ada gumpalan milo. Buat yang pengen jajan murah boleh dicoba ke sini šŸ˜

    Menu yang dipesan: Onion RIng, chicken cordon bleu, Milo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Thee Huis [ Sukajadi, Kafe ]

    teh lokal

    tempatnya lucu banget kayak rumah kaca gitu makanya cocoknya kalo ke sini sore sore biar ga gerah, tapi sebenernya di sini juga ada pendingin ruangan 2 biji. Aku kira di sini cuma ada teh sama light meals tapi ternyata ada makanan berat juga. Aku pesan grannies oldest burger steak. Pattynya disajikan sama grilled veggies dan salad pake vinaigrette dressing terus garlic bread dan tentunya saus mushroom. Pattynya waktu dipotong keliatan juicy banget dalemnya dan memang juicy terus gurih dan herbs nya kerasa banget apalagi rosemary nya. Grilled veggiesnya juga enak pake herbs yg sama kayaknya terus matengnya tuh pas ga lembek soalnya. Untuk vinaigrette dressingnya sih menurutku light banget ga sesuai ekspektasiku soalnya aku suka yang asem asem nah inituh ga begitu asem. Saus mushroom di sini unik banget menurutku, untuk dari segi rasa enak gurih dan mushroomy terus creamy tapi yang bikin kaget itu dia ada potongan jamur kupingnya. Udah kayak seblak kan huahauahau. Tapi enak loh dan rasanya masuk, padahal awalnya aku kira bakal aneh.
    Berhubung ini tempat ngeteh jadi aku pesan teh. Teh yang aku pilih itu original arachi, jadi dia white tea. Dan rasanya menurutku unik, dia tuh kerasa pait kayak teh yg lama diseduh gitu tapi ringanā€¦ ya gitudeh pokoknya enak unik juga. Padahal dia diseduhnya tadi cuma 2 menit.

    Menu yang dipesan: arachi, grannies oldest burger steak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Kedai Nihon Express [ Trunojoyo, Jepang ]

    sushi goreng

    di tempat nongkrongku waktu sma sekarang jual makanan jejepangan juga pengen ramen tapi baru makan mie instant pas siang jadi pesan sushinya, keliatan dari gambar di menunya kalo sushinya mateng tapi ga nyangka kayak bener-bener di deep fried gituuu tapi biarpun di deepfried sushinya ga oily. Isiannya dikit menurutku padahal porsi nasinya udah oke gitu. Oiya isiannya ada tuna yg digoreng, timun, tamago, sama kani. Overall sebenernya cukup oke ini ya karena namanya juga tempat makan jejepangan bukan yang asli gitu, cuma pelayanannya cukup lamaaaaa dan pas diliat sih dia di kitchennya cuma sendirian. Wajar sih tapi ya gimana kalo pesennya banyak dalam satu waktu jadinya lama datang gitu pesanannya

    Menu yang dipesan: sushi roll tuna

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Co.choc [ Sukajadi, Minuman ]

    besaaaar

    baru buka nich di pvj, terus kebetulan mereka baru launching ukuran besar tapi harganya sama seperti harga ukuran yg biasa itu. Seperti biasa beli choco army dan enakkkkkk menurutku ini komposisi esnya ga sebanyak ukuran yg kecil itu, jadi biarpun udah dilamain tetep lekoh pokoknya jadi dapet cokelat manis pait ditambah matcha yang pait terus teksturnya juga kental gt kan enak deh pokoknya. Tapi karena biasa beli yang kecil kan cuma berapa kali nyotnyot juga abis inisih kayak ga abis-abis gt kayaknya waktu disimpen itu partikel minumannya bermitosis makanya ga abis-abis

    Menu yang dipesan: Choco Army

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    La Costilla [ Sarijadi, Barat ]

    new place, new vibe

    tempat baru nicccc, biarpun jauh tapi aku lewatin deh lembah dan gunung demi makan di sini bersama orang tersayang
    Kesan pertama dari tempat barunya itu ya elegan dan fancy. Cuma pas begitu masuk ada tangga cukup banyak jadi siap-siap aja ya.
    Aku tadinya pengen nyoba wagyu rump tapi katanya lagi kosong dan karena bees fillet steak direkomendasikan waitress-nya jadi aku pilih itu. Aku pilih potato gratin sebagai side dishnya dan mix salad dengan dressing balsamic terus mushroom sauce untuk sausnya.
    Steaknya aku minta tingkat kematangan medium dan teksturnya pas banget sih terus menurutku dia agak mirip tekstur rib eye cuma dengan komposisi lemak yang lebih sedikit. Terus mushroom sauce nya enak sih gurih tapi menurutku ga pake sauce nya malah lebih enak gitu rasa dagingnya lebih kerasa. Untuk balsamic-nya menurutku terlalu strong sih tapi gatau kenapa jadi pas kalo dimakan bareng dagingnya jadi balance gitu. Untuk potato gratinnya di antara lapisan kentangnya ada mozzarella nya enak sih tapi menurutku potongan kentangnya terlalu tebel gitu. Tapi overall satu plate ini enakkkk dan bikin mood aku bagus banget
    Untuk minumnya aku pesan ginger beer karena aku suka ginger, lemongrass, dan kiwi. Biarpun agak aneh sih kiwi dicampur sama lemongrass/ginger. Tapi ternyata enak loh seger gitu. Semua rasanya dominan tapi enak dan cocok banget menurutku untuk teman makan steak yang berlemak jadi kayak meluruhkan lemak gitu, coba aja bisa meluruhkan lemak di badan mungkin aku akan minum ini tiap saat
    Jujur aja semuanya bagus banget sih dari rasa, harga, suasana, dan kebersihan kecuali pelayanannya. Pelayannya cukup ramah, cuma kayak tidak diedukasi mengenai menu-menunya. Waktu aku nanya beef fillet steak part apa aja dia gatau. Terus waktu aku tanya mix salad isinya apa aja dia juga ga tau nama arugula dia malah bilang kalo isi mix saladnya ada sayuran yang bentuknya mirip rumput laut gitu. Memang aku sudah ngeh mungkin yang dia maksud arugula tapi ya harusnya dia tau kan.

    Menu yang dipesan: ginger beer, beef fillet steak

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    HAUS! [ Dipatiukur, Minuman ]

    cawerang

    untuk series cheese ukurannya besar semua kyknya. Dan segede itu harganya 15rb. Waktu dipanggil pesenan aku kira itu bukan punya aku karena warnanya sangat tidak ovaltine. Cokelat muda sekali pokoknya dari tatapan pertama aku udah tau akan cawerang dan memang betul ya cawerang terus cheeseny keliatan banyak itu sebenernya ilusi optik, sebenernya ga sebanyak itu.
    Oiya mas kasirnya juga nyebelin abis kayak jutek gt dan males-malesan. Kalo pegawai lainnya masih baik dan mau bantu aku bukain minumannya.

    Menu yang dipesan: Ovaltine Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ayam Bang Dava [ Riau, Indonesia ]

    matah yang tidak matah

    sebelumnya aku pernah beli via ojolfood juga terus enak makanya aku beli lagi, tapi kali ini aku ganti pake nasi merah karena lagi ada promo harga yg pake nasi merah itu sama kayak nasi putih.
    porsinya cukup ngenyangin sih entah karena nasi merah ya kan katanya seratnya lebih tinggi. Ayamnya juga ga kecil tapi ga besar yg besar banget juga, cuma sambel matahnya kayak cuma bawang merah dan potongan cengek plus jeruk nipis. Tapi aku suka sih sama bawang merahnya cuma kayak ga matah aja kan harusnya ada serai juga. Telornya tuh minta ssu tapi iniĀ  kematengan jadi yaaaa soso deh

    Menu yang dipesan: nasi merah sambal matah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    d2e Down to Earth [ Sukajadi, Barat ]

    nyaman

    ada tempat baru tapi ga terlalu baru sih sebenernya haha lebih ke re-branding, jadi dulunya dia ini oz cafe (katanya). Desain tempatnya dari fasadnya udah unik ada rotan-rotan yang dibentuk kayak gelombang sesuatu gitu pokoknya earthy tapi elegant juga jatohnya tuh ya bisa dilihat di foto-foto yang aku ambil. Terus tempat duduknya juga nyaman nyaman, apalagi di area outdoor cuma pas aku ke sana itu udah malem terus lagi berangin jadi aku pindah ke dalem.
    Untuk makanannya itu ada yang beberapa yang bisa diganti jadi gluten free cuma nambah 10rb gitu.
    Aku sendiri pesen steak sandwich, yang rotinya bisa diganti pake roti gluten free. Tapi aku ga ganti sih. Dan sandwichnya itu pake tiger bread, isinya ada spread kayak mayo, iceberg lettuce, tomat, sama steak 100gr. Tingkat kematangan dagingnya aku minta medium, tapi sumpah tampilannya kayak welldone kan tapi tapi isinya bener-bener masih merah dan juicy enaaaaaaaaak. Aku paling suka spreadnya tapi sayang cuma dioles di satu sisi.
    Minumnya seperti biasa aku pesan jus sayur kesukaan dimanapun ada pasti kupesan jus pakcoy. Cuma yang di sini campurannya agak beda sama yang biasa aku beli dia cuma pakcoy, nanas sama madu. BIarpun campurannya ga banyak tapi enak loh dan manisnya juga kayak pas banget. Light tapi cukup. Jadinya ENAKKKKK.
    Terus teman-temanku juga penasaran sama dessertnya aku sendiri nyoba apple pienya dan isian apple pie nya padet banget, terus kulitnya garing tapi buttery enakkkkkkk apalagi isiannya masih panas dan dimakan pake ice cream jadi panas dingin di mulut.
    Aku akan balik lagi sih apalagi kalo lokasinya deket dari rumah mungkin aku akan sering ke sini

    Menu yang dipesan: Steak Sandwich, pakcoy pineapple honey, Apple Pie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  

    ulang tahun hemat

    hari spesialku datang teman-temanku pengen makan, tapi budget hanya 25rb seorang. Cocok banget beli hoka hemat. Aku pilih hoka hemat 1 karena kusuka ekkado dan chicken rollnya. Ekkadonya tuh kerasa fishy tapi ga yang bikin enek gitu.. gimana ya jadi tau gitu kalo memang dia mengandung seafood betulan terus ditambah kulit tahu yang digoreng garing makin mantap. Chicken roll ini favoritku sih biasanya aku kalo pengen ngemil beli yg paket chicken roll doang itu karena enak ayamnya betulan dan juicy juga sih.

    Menu yang dipesan: hokahemat 1

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.