Foto Profil a bogus foodie

a bogus foodie

235 Review | 170 Makasih
Level 12
Steak Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Kuma Cheese Toast [ Sukajadi, Snack ]

    panjang banget

    aku sebelumnya pernah coba yang cheese toast regular terus sekarang varian menunya lebih banyak jadi aku juga nyoba banyak haha. Yang paling aku penasaran sih yang ada oreonya. Itu enak sih kan biasa mozzarella plain gitu ini jadi ada manis-manisnya terus manisnya ga over dan ada oreonya juga jadi ada tekstur lain selain chewynya mozzarella. Aku suka banget yang oreo ini. Terus kalo yang rainbow juga itu dia manis gitu toastnya sebenernya ga ada yg beda dengan cheese toast yang regular cuma warnanya lucuuu.
    Terus aku juga coba yang jalapeno cheesenya soalnya katanya ini menu terbaru mereka dan rasanya pedes banget buat aku yang ga suka pedes tapi nagih gitu rasanya jadi guilty pleasure. Oiya biarpun tempatnya ga terlalu besar tapi kuma ini punya area duduk yang lumayan

    Menu yang dipesan: oreo cheese, Rainbow cheese, jalapeno cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Ayam Gedebuk [ Cihampelas, Indonesia ]

    harga kaki lima dengan tempat nyaman

    sering lewat ini tempat dan selalu nengok kalo pas depannya karena ada nex carlosnya haha katanya sih ini punyanya nex carlos.
    Harga makanannya sih di sini murah sama kayak kaki lima gitu tapi tempat makannya proper dan bersih. Jadi daripada di kaki lima mending makan di sini deh pokoknya.
    Aku pesan soto ayam karena emang pengen yang berkuah. Harga soto ayamnya cuma 15rb semangkok itu belum termasuk nasi kalo mau tambah nasi bisa dengan nambah 5rb aja. Di dalam sotonya ada soun, kol, suwiran ayam dan telur. Sotonya itu kuah kuning kayak soto madura gitu.
    Minumnya aku pesan es kiamboy dan rasanya rame banget ada manis, asem, asin pokoknya nyegerin deh.

    Menu yang dipesan: Soto Ayam, Es Kiamboy

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Old Ben's [ Sukajadi, Kafe ]

    akhirnya mencoba juga

    lokasinya tuh dibilang terpencil engga, dibilang ga terpencil ya terpencil haha. Ini dia deretannya bioskop ke arah yangvelvet. Konsepnya to go tapi ada tempat duduknya juga dikit. Aku daridulu emang penasaran sama crullernya jadi aku pesan langsung yang katanya favoritnya. Rasanya enak banget kayak churro gitu sih emang tapi crunchy bangettttt. Matchanya juga matcha banget pait gitu kerasa aku suka dehhh jadi menutupi kegiungannya juga. Karena bandung dingin jadi aku pesan hot chai latte dan chai lattenya lekoh banget milky terus rempah rempahnya kerasa. Suka banget deh pokoknya jadi nyesel baru nyoba sekarang.

    Menu yang dipesan: milky matcha cruller, Chai Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Monsoon Cafe [ Pasteur, Kafe ]

    kafe di pusat perbelanjaan

    dari dulu pengen nyoba ke monsoon ini biasanya lewat kalo mau ke pvj tapi dari akhir tahun lalu pindah ke btc. Aku jarang banget main ke btc padahal lumayan deket dari rumah, jadi tadi agak bingung juga nyari lokasi si monsoon ini akhirnya aku tanya satpamnya dan ketemu deh. Lokasinya agak mojok tapi ambiencenya enak dan hening ga kayak pusat perbelanjaan yang biasanya berisik ga jelas, soalnya lokasinya juga nyempil kan ya.
    Aku tuh bingung gitu awalnya memilih menu untuk dipesan soalnya semuanya kedengeran menarik dan akhirnya aku tanya masnya terus katanya salah satu yang favorit itu mozzarice jadi aku pesan yang spicy chicken tapi minta ga pedes jadi ya chicken mozzarice gitu haha.
    Rasa nasinya sih kayak nasi goreng tanpa kecap gitu dan rasanya enak gurih terus mozzarellanya banyak tapi ga bikin enek gitu dan mozzanya di torch gitu aku kira bakal di bake tapi ya mungkin jadinya kalo di bake namanya baked rice  Ayamnya juga banyak dan merata.
    Buat minumannya aku pesan yang non-coffee karena aku tidak mau lagi mengorbankan lambungku sudah cukup sabtu 2 minggu lalu jadi akhir kisah ngopiku. Aku tertarik sama choco wafer dan unik sih dia minuman coklat gitu terus atasnya ada potongan wafer banyakk. Tapi agak kemanisan buatku dan cokelatnya kurang lekoh mungkin karena dia dingin dan esnya keburu meleleh.
    Pelayanannya di sini oke banget sih semuanya ramah dan sangat membantu sekali.
    Tapi sayang di area kafenya ga ada wastafel apalagi toilet, jadi kalo mau cuci tangan harus ke toilet umum mallnya.

    Menu yang dipesan: choco wafer, spicy chicken mozzarice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Ketumbar [ Sumatera, Indonesia,China ]

    makan di rumah

    tempatnya agak susah dicari soalnya ga ada tanda yang keliatan dari jalan jauh.
    Ini tuh pure rumah yang disulap jadi tempat makan. Menu di sini juga pilihannya sangat rumahan dan akhirnya aku pesan sop iga dan teh tarik dingin soalnya sore itu lagi panas banget. Kuah sop iganya light dan ga berlemak gitu cuma dagingnya ada beberapa yang agak susah dikunyah gitu tapi kuahnya seger sih.
    Untuk teh tariknya kayanya ini teh tarik sachetan sih soalnya masih kerasa bubuk bubuk yang belum larut gitu

    Menu yang dipesan: Sop Iga, Teh Tarik

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Northwood Coffee & Eatery [ Wastukancana, Kafe ]

    industrial

    awalnya aku bingung gitu dia emang masih masa pembangunan apa gimana karena dekornya banyak tiang-tiang penyangga kayak mau ngecor gitu. Tapi ternyata konsepnya emang seperti itu, sebenernya konsepnya unik cuma agak bahaya aja karena ada beberapa bagian yang besinya cukup rendah dan bisa bikin kejedug kalo emang kita ga merhatiin. Aku pesan chicken schnitzel dan ginger milk. Chicken schnitzelnya sih b aja dan tepungnya juga agak oily dan tebal, tapi ayamnya mateng dan disajiin sama french fries dan saus mushroom tentunya. Saus mushroomnya agak kayak mushroom soup yang dikentalkan gitu daripada saus mushroom
    ginger milknya enak sih anget dan dia lekoh gitu milky banget cuma agak kemanisan dan dia disajiin ada potongan jahenya gitu gede-gede. Cocok banget apalagi bandung lagi gerimis mengundang cuacanya

    Menu yang dipesan: Ginger Milk, chicken schnitzel mushroom

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    My Little Kitchen (MYLK) Steakhouse [ Setiabudhi, Barat ]

    pesan apa dapet apa

    tempatnya dekat kampus STP dan bentuknya kayak ruko gitu dan desain interiornya juga keliatan usang gitu.
    Aku pesan garlic chili prawn pasta terus aku minta buat ga dikasih pedes karena lambungku tidak sanggup, waiternya pun nyatet pesanan aku dan aku pesan oreo milkshake untuk minumnya karena mau pesen teh pada ga ada gitu.
    Jadi selang beberapa menit pesananku datang tapi aku heran banget kok pasta yang datang malah pake saus marinara, dan yaudah aku disitu makan aja. Buat rasa saus marinaranya enak dan cenderung manis gitu. Pastanya al dente cuma udangnya overcooked dan menurut aku itu bukan prawn sih karena dia terlalu kecil untuk prawn. Overall pastanya enak tapi aku heran aja kan terus akhirnya setelah aku selesai makan aku tanya ke waiternya "mas yang tadi itu kok pastanya pake saus marinara kan saya pesan chili garlic" terus masnya jawab "iya mba garlicnya abis jadi dikasih saus marinara" di situ aku cuma bisa diem aja sih. Aku ga ngerti banget kenapa dia ga ngomong dari awal kalo emang yang aku pesen itu ga ada heran banget deh sumpah kecewa padahal makanannya enak tapi ga ada komunikasi gitu
    oreo milkshakenya juga enak lekoh dan milky biarpun oreonya kurang berasa.

    Menu yang dipesan: Prawn pasta, Oreo Milkshake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Shadows Cafe [ Wastukancana, Kafe ]

    well done

    tempatnya di kota tapi agak terpencil tapi bangunannya tinggi jadi keliatan gitu dari jauh juga.
    Area makannya itu ada di lantai 2 dan dari pertama masuk pintu itu pelayanannya baik banget pokoknya ramah dan diantar langsung ke meja gitu akutu berasa ratu haha.
    Sebenernya aku pengen makan rib eye tapi tidak ada jadi aku pesan tenderloin dengan tingkat kematangan medium dan disajikan sama mashed potato dan mushroom sauce. Penampilannya menarik banget dia selain ada daging dan mashed potato di piring itu ada sauteed carrot, jagung manis, dan salad yang ga gitu banyak. Mashed potatonya sih gurih tapi kurang creamy dan sauteed carrotnya matengnya pas terus jagung manisnya manis enakkkkk. Saladnya pake balsamic sauce yang manis banget kata aku. Untuk dagingnya empuk sih tapi tingkat kematangannya kurang tepat gitu dia jatohnya medium well, untung enak dan empuk Mushroom sauce nya gurih tapi ga bikin enek dan ada potongan jamurnya juga.
    Buat minumnya aku coba red popeye itu isinya bayam merah terus peach sama satu lagi buahnya aku lupa, aku pikir rasanya akan mirip jus caisim gitu tapi ini beda dan dominan banget peachnya.
    Terus untuk dessert aku coba colenaknya dan dia mewah gitu soalnya pake potongan almond hahaha colenaknya enak sih peuyeumnya empuk terus si kincanya kayak pake perasan air jeruk gitu enak suka bangettt terus almondnya bikin sensasi crispy gitu enakkk

    Menu yang dipesan: tenderloin steak, Colenak, red popeye

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warung Wardani [ Gatot Subroto, Indonesia ]

    cita rasa lokal

    tadinya aku pengen nyoba rawonnya soalnya kayanya sih bakal enak tapi aku lagi ga pengen makan daging sapi terus tergoda sama bebeknya. Aku beli yang 1/4 bebek aja, kata mbanya di sini pake bebek kampung jadi ukurannya kecil dan bener aja ukurannya segede ayam. Dan ga segaring yang aku bayangin tapi kulitnya crispy dan ga berlemak terus masih bisa dikunyah soalnya ada di beberapa tempat tuh jatohnya jadi keras nah ini tuh engga. Bumbunya sendiri light banget gurih dan dia noonjolin rasa asli bebeknya enakkk Bebeknya juga ga bau bebek gitu terbaik deh. Terus selain ada bebek gorengnya di piring itu juga ada kacang panjang kalasan kata mbanya jadi balance ada daging dan sayuran. Terus untuk sambalnya dapat 3 macam sambal yang aku inget itu ada sambal matah, sambal embe sama satu lagi apa lupa. Dan untuk sambal embenya tuh ga pedes loh gatau karena aku cuma makanin bawangnya doang ahahah. Aku suka banget sih makanan di sini tapi porsinya ga terlalu gede tapi rasanya enakkk

    Menu yang dipesan: Bebek Garing, teh melati sereh

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Truedan [ Gatot Subroto, Kafe ]

    laham

    akhirnya nyobain toast merk luar negeri
    aku pesan yang smoked beef and cheese, isinya selain smoked beef dan keju ada scrambled egg juga. Scrambled eggnya soft banget dan gurih gurih telor gitu enakkkkk dan smoked beefya cuma 2 lembar gitu kalo ga salah terus digulung dan kejunya agak meleleh. Isiannya didominasi sama scrambled eggnya gitu enak sih tapi agak mahal dan toastnya soft gitu agak manis jadi manis gurih enak.
    Minumnya aku pesan thai tea pake cincau hitam alias grass jelly. Thai teanya aku minta less sugar dan manisnya cukup oas terus thai teanya strong tapi kurang milky gitu kecewa padahal harganya lumayan loh. Tempatnya ga gitu gede tapi bisa buat duduk lama lah lumayan

    Menu yang dipesan: thai tea, Smoked Beef and Cheese

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.