Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Kreasi Olahan Semangka yang Akan Membuat Harimu Segar dan Sehat

List Artikel
26 September 2016 | 0 Komentar

Semangka sangat identik dengan musim panas karena buah yang satu ini memiliki kadar air yang sangat tinggi yakni sekitar 90% dari buahnya adalah air. Semangka memiliki banyak kandungan mineral, kalium, magnesium, vitamin A, B1, B6, serta yang paling tinggi adalah kandungan vitamin C. Selain itu, semangka juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi serta meringankan nyeri otot lho! Banyaknya manfaat dari mengonsumi semangka tentunya membuat kamu tak ragu lagi untuk mengonsumsinya terutama saat cuaca sedang panas bukan? Jika kamu merasa bosan menyantap semangka secara utuh begitu saja, kamu bisa menjadikannya aneka olahan semangka seperti di bawah ini:



1. Summer Salad



Sumber: www.recipeshubs.com


Untuk kamu yang sedang diet, salad sudah menjadi makanan pokok yang wajib ada. Bagaimana jika kali ini kamu membuat summer salad yang terbuat dari semangka, mentimun, bawang bombay merah, dan daun cilantro. Kandungan semangka serta mentimun mampu membuat tubuh kamu jadi segar setelah terkena panasnya sinar matahari. Kamu juga bisa menambahkan keju untuk tambahan protein. Sebelum disajikan, masukkan summer salad yang sudah jadi ke dalam kulkas terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit.



2. Watermelon Sorbet



Sumber: www.foodtolove.com.au


Sorbet bisa menjadi dessert menyegarkan yang bisa kamu santap setelah mengonsumi makanan berat. Cara membuat sorbet ini sangatlah mudah. Kamu tinggal memotong-motong semangka lalu mencampurnya dengan air jeruk nipis dan madu kemudian blender menjadi satu. Setelah itu, masukkan ke dalam frezer hingga beku, lalu blender kembali. Lakukan sampai 2-3 kali baru kemudian sajikan.



3. Watermelon Frosty


Sumber: bellatrixnutrition.wordpress.com


Sekilas frosty ini mirip dengan sorbet, bedanya sorbet mirip dengan es krim sedangkan frosty merupakan minuman dingin sejenis jus atau smooties. Kamu bisa membuat frosty dengan cara membekukan terlebih dulu potongan semangka dari dalam freezer, baru kemudian memblendernya dengan madu, daun mint, air jeruk nipis serta madu. Jika ingin lebih enak lagi, kamu bisa menambahkan pisang beku.



4. Es Krim Popsicle



Sumber: www.nourishingmeals.com


Popsicle adalah es stik alias es lolipop beku yang populer di dunia. Cara membuatnya sangat mudah, yang pasti kamu harus punya cetakan khusus popsicle ya! Tata irisan buah-buahan yang kamu suka seperti kiwi atau jeruk dalam cetakan popscile, kemudian tuang semangka yang sudah diblender dengan madu ke dalamnya. Bekukan dalam freezer kemudian santap saat udara sedang terik. 


Paletas Wey

Foto Paletas Wey

Lussie Juice and Sop Buah

Foto Lussie Juice and Sop Buah

Warung Pak Ewok

Foto Warung Pak Ewok

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?