Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Rahasia Kulit Cantik Dengan Rumput Laut

List Artikel
27 Maret 2017 | 0 Komentar

Rumput laut merupakan jenis tanaman air yang termasuk golongan family ganggang atau algae. Rumput laut memiliki dua bentuk yakni ada yang pipih dan ada juga yang bercabang. Mengetahui bahwa rumput laut bisa dimakan tentu bukan sesuatu hal yang baru tetapi mengetahui manfaat dari rumput laut untuk kecantikan, mungkin masih banyak yang bertanya-tanya. Memang bisa ya? Rumput laut memang memiliki serangkaian vitamin dan mineral penting yang terdapat di dalamnya. Kandungan tersebutlah yang ternyata dapat menjaga dan merawat kecantikan kulit kamu. Nah untuk melihat seperti apa manfaat dari rumput laut ini untuk kecantikan, yuk simak yang berikut ini!



sumber: lintasnews.com

1. Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam


Rumput laut sangat berkhasiat untuk menahan pembekangan jerawat karena sifatnya yang anti-inflamasi. Gunakanlah jenis rumput laut coklat atau luminaria digita untuk meredakan, membersihkan, dan menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengoleskan rumput laut kepada wajah khususnya yang berjerawat dan tunggu hingga 15 menit untuk meredakan peradangan pada jerawat. Sementara untuk mengatasi flek hitam yang membandel, manfaatkanlah rumput laut sebagai masker wajah secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain berguna untuk mengurangi flek hitam, masker rumput laut juga bermanfaat untuk mengencangkan dan meremajakan kulit wajah.


2. Menyamarkan Selulit                            


Selulit atau stretch mark seringkali muncul di area sekitar perut atau paha. Biasanya hal ini umum terjadi pada wanita yang sudah melahirkan atau seseorang yang memiliki berat badan tidak stabil. Selulit seringkali membuatmu risih? Solusinya adalah menjadikan rumput laut sebagai pelembab alami untuk menyamarkan selulit. Rumput laut yang mengandung vitamin dan mineral mampu mengatasi selulit yang kerap muncul di permukaan kulitmu.


3. Mencerahkan Kulit Wajah


Bagi kamu yang menginginkan wajah putih dan cerah alami maka kamu dapat memanfaatkan rumput laut ini sebagai masker wajah. Membuat masker wajah dari rumput laut sangat mudah dengan menghaluskan rumput laut yang telah dicuci bersih dan mengoleskannya ke seluruh wajah. Tunggu sekitar 30 menit hingga masker menyerapkan ke kulit kemudian bilaslah dengan air bersih. Masker rumput laut sudah dipercaya selama berabad-abad sebagai rahasia kecantikan kulit wajah oleh wanita jepang.


4. Menyehatkan Rambut       


Tidak hanya berkhasiat untuk kulit wajah dan tubuh tetapi rumput laut juga sangat bermanfaat untuk rambut. Rumput laut diperkaya dengan mineral yang bisa melancarkan peredaran darah dan menguatkan akar rambut. Selebihnya rumput laut juga mampu mengkilaukan warna rambut serta menjaga kesehatan rambut. Tipsnya masih sama, gunakanlah rumput laut sebagai masker rambut dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala lalu pijatlah secara lembut. Lakukanlah hal tersebut secara teratur setiap sebelum keramas maka kesehatan rambut akan tetap terjaga.


Tanpa mengurangi khasiatnya, rumput laut banyak di kemas dalam bentuk lain. Tidak hanya sebagai campur es, rumput laut juga banyak di temui di makanan Jepang atau yang di kenal dengan nori. Nah, bagi kamu yang suka makan makanan Jepang sekaligus ingin mendapatkan manfaat dari rumput laut, langsung aja cek restoran Jepang rekomendasi tim PergiKuliner di bawah ini!

Abura Soba Yamatoten

Foto Abura Soba Yamatoten
Foto Abura Soba Yamatoten

3 Wise Monkeys

Foto 3 Wise Monkeys
Foto 3 Wise Monkeys

Sushi Sei

Foto Sushi Sei

Chin Ma Ya

Foto Chin Ma Ya
Foto Chin Ma Ya
Foto Chin Ma Ya

Mau tau lebih banyak lagi restoran Jepang di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek PergiKuliner.com aja! Dan jangan ragu untuk menulis review menarik tentang pengalaman kuliner kamu!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?