Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Sarapan Ala Bule? Yuk Intip Menu Favoritnya!

List Artikel
27 Maret 2017 | 0 Komentar

Sarapan menjadi suatu hal yang wajib dilakukan karena sarapan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kamu. Selain bisa menjadi sumber tenaga untuk memulai hari-harimu, sarapan juga bisa membuat berat badan kamu tetap ideal, menjaga konsentrasi dan fokus, serta membuat mood jadi lebih ceria dan bersemangat. Masing-masing orang pasti memiliki menu sarapan yang berbeda. Masyarakat Indonesia kebanyakan memiliki menu sarapan yang cukup mengenyangkan seperti nasi goreng, nasi uduk, nasi pecel, lontong sayur, hingga bubur ayam. Buat yang bosan menyantap menu sarapan Indonesia, kamu bisa mencoba menu sarapan ala bule seperti di bawah ini!

 

1. Pancake



Sumber: pergikuliner.com


Indonesia mengenal pancake sebagai menu dessert yang disantap setelah menu utama. Tapi di negara Eropa dan Amerika, pancake justru terkenal sebagai menu sarapan paling favorit. Alasan utamanya adalah karena pancake sangat mudah dan cepat dibuat. Pancake merupakan kue dadar yang dimasak di wajan anti lengket dengan adonan tepung terigu, susu, telur, vanili, baking powder, dan mentega. Pancake terdiri dari dua rasa, yakni manis dan asin. Pancake manis disajikan bersama dengan siraman madu atau sirup dan buah-buahan segar. Sementara pancake asin disajikan dengan daging bacon, mayonaise, dan salad.

 

2. Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Sandwich menjadi menu sarapan kedua yang menjadi favorit orang bule. Jika kamu tak sempat sarapan di rumah, kamu bisa membuat sandwich dan membawanya untuk dimakan saat di perjalanan. Sandwich merupakan roti isi yang terdiri dari dua tangkup roti dengan isian daging bacon atau tuna, sayuran, mayonaise, keju lembaran, mayonaise, dan saus tomat. Masyarakat Inggris lebih suka memanggang roti mereka terlebih dahulu sebelum diberi isian. Sandwich kaya akan gizi, nutrisi, dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas seharian.

 

3. Oatmeal



Sumber: goodhousekeeping.com


Ingin sarapan sehat? Kamu bisa mencoba oatmeal yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti membuat jantung sehat, menjaga pencernaan di usus, hingga menjaga berat bedan sehingga oatmeal sangat bagus untuk orang yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Kandungan serat pada oatmeal sangat tinggi sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Tambahkan buah segar seperti strawberry, blueberry, pisang, apel, serta kacang-kacangan untuk menambah citarasa dan tekstur oatmeal kamu.

 

4. Sereal



Sumber: goodhousekeeping.com


Tak hanya oatmeal yang menjadi menu sarapan sehat orang bule, ada sereal yang memiliki aneka jenis sehingga kamu tidak akan bosan menyantapnya seperti corn flakes yang menjadi terfavorit, sereal gandum, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan dengan oatmeal yang memiliki tekstur lembut seperti bubur, sereal bertektur renyah dan garing. Sereal biasa disantap dengan tambahan susu segar atau yogurt cair, potongan buah, dan kacang-kacangan yang dioven atau disangrai.

 

5. Omelet



Sumber: pergikuliner.com


Jika lidah kamu tidak familiar dengan keempat makanan di atas, kamu bisa menyantap omelet alias telur dadar yang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Jika biasanya kamu membuat telur dadar dengan ditambahkan bumbu garam dan lada saja, kali ini cobalah untuk menambahkan irisan daging atau sosis serta sayur-sayuran seperti bayam, wortel, kacang polong, dan lain sebagainya. Sayuran yang digunakan sebaiknya direbus terlebih dahulu.


Kamu tertarik ingin menikmati sarapan ala bule dam malas untuk buat makanannya sendiri? Dateng ke sini aja!

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Temui berbagai macam tempat makan untuk sarapan atau brunch di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya di pergikuliner.com! Jangan lupa tulis review menarik kamu tentang pengalam kuliner kamu dimanapun!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?