Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Pantang Dimasukkan ke dalam Freezer

List Artikel
25 Maret 2017 | 0 Komentar

Kulkas menjadi salah satu tempat penyimpanan yang paling banyak digunakan di rumah. Pasalnya, suhu kulkas yang dingin bisa membuat sayur dan buah bisa tetap segar serta makanan tetap awet dan tidak basi. Di kulkas ada bagian dalam yang memiliki suhu lebih dingin lagi, yakni freezer. Freezer biasanya digunakan untuk membuat batu es dan menyimpan daging dan ikan. Perbedaan suhu kulkas dengan freezer yang cukup tinggi membuat kamu tak bisa menyamakan penggunaan kulkas dengan freezer. Ada beberapa kuliner yang bisa dimasukkan dalam kulkas dan freezer, tetapi ada juga kuliner yang hanya bisa dimasukkan dalam kulkas saja, tapi tak bisa dimasukkan dalam freezer karena bisa mengubah dan merusak kadar gizi dan tekstur makanan tersebut. Buat kamu yang belum tahu kuliner apa saja yang tak boleh masuk freezer, yuk kita simak daftarnya!

 

1. Sayuran Hijau



Sumber: pergikuliner.com


Menyimpan sayuran hijau di kulkas memang sangat dianjurkan agar sayuran tak mudah layu dan tetap terlihat segar. Tapi kalau sayuran hijau tersebut disimpan di dalam freezer, bukannya membuatnya tetap segar, tapi malah menjadi beku dan saat dikeluarkan dalam suhu ruangan, sayuran hijau tersebut tak akan segar kembali. Sebaiknya simpan sayuran hijau di kulkas bagian bawah dengan dibungkus plastik terlebih dahulu.

 

2. Susu



Sumber: pergikuliner.com


Susu memang menjadi minuman yang sangat enak dinikmati panas atau dingin. Tapi sebaiknya kamu jangan menyimpan susu dalam freezer ya! Menyimpan susu dalam suhu kulkas bisa mencegah munculnya bakteri, tapi menyimpan susu di freezer justru bisa merusak tekstur dari susu itu sendiri. Citarasanya juga tak akan lagi sama jika kamu menyimpannya dalam kulkas lalu mengeluarkannya untuk dicairkan kembali. Lalu bagaimana dengan es susu? Susu yang dibekukan untuk dijadikan es tidak apa-apa karena kamu akan menyantapnya dalam keadaan beku.  

 

3. Keju



Sumber: pergikuliner.com


Tak berbeda jauh dengan susu, keju yang merupakan produk olahan susu ini juga tak boleh kamu masukkan dalam freezer karena tekstur kekenyalan keju tak akan kembali seperti semula jika kamu membekukannya dalam freezer. Hal ini juga berlaku pada jenis keju krim atau keju oles. Sebaiknya masukkan keju dalam wadah tertutup dan simpan di kulkas bagian bawah saja ya!

 

4. Telur



Sumber: pergikuliner.com


Telur memang harus dimasukkan dalam kulkas agar tidak cepat busuk atau basi. Tapi jika kamu memasukkannya dalam freezer, telur bisa dengan mudah terkontaminasi bakteri yang ada dalam freezer, apalagi jika di dalam freezer tersebut kamu juga menyimpan daging dan ikan mentah. Tentunya kamu tak ingin jadi sakit perut khan gara-gara menyantap telur yang kamu kamu simpan dalam freezer.

 

5. Gorengan



Sumber: pergikuliner.com


Gorengan memiliki tekstur renyah dan garing dengan kadar minyak yang cukup tinggi. Bayangkan saja jika kamu menyimpannya dalam freezer hingga beku, lalu kamu keluarkan lagi. Tentunya tekstur renyah dan garingnya akan hilang. Meskipun sudah kamu goreng kembali, citarasanya pun tak akan lagi sama.


Nah sudah tahu kan makanan apa saja yang pantang dimasukan ke dalam freezer? Jika kamu mau beli makanan-makanan yang berbahan dasar seperti di atas namun ingin take a way, jangan sekali-kali langgar pantangannya ya! 

Tak lupa tim PergiKuliner telah menyiapkan rekomendasi tempat makan yang berbahan susu,keju, telur dan makanan yang di goreng di bawah ini!


Mom Milk

Foto Mom Milk

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Mau tahu lebih banyak informasi tentang restoran di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek PergiKuliner.com aja dan jangan ragu untuk menulis review tentang pengalaman kuliner kamu ya!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?