Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Sop Bening Khas Indonesia Paling Populer

List Artikel
6 April 2016 | 0 Komentar

Sop bening merupakan hidangan yang memiliki kandungan gizi berlimpah karena terdiri dari banyak sayuran dan juga protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain kaya akan gizi, sop bening juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk meringankan serta mencegah gejala flu. Indonesia yang kaya akan ragam kuliner memiliki beberapa macam sop bening paling favorit. Apa saja ya? Berikut ulasannya:



1. Kimlo



Sumber: dapur-ningnong.blogspot.com


Kimlo merupakan sop berkuah bening yang memiliki isian jamur, bunga sedap malam, wortel, kembang tahu, serta protein seperti udang dan telur puyuh. Kimlo yang berasal dari daerah Jawa Tengah ini sangat cocok dinikmati saat udara panas.



2. Tekwan



Sumber: pergikuliner.com


Tekwan yang berasal dari Palembang ini terbuat dari ikan dan sagu yang dibuat dalam bentuk kecil-kecil lalu disajikan dengan kuah udang yang gurih dan serta pelengkap lainnya seperti soun, irisan bengkoang, jamur, daun seledri, dan tak ketinggalan bawang goreng. Kuliner ini sangat terkenal sebagai sop ala Palembang.



3. Sop Buntut



Sumber: pergikuliner.com


Sesuai dengan namanya, sop buntut memang terbuat dari ekor sapi. Sop buntut khas Indonesia ini dibuat dengan cara yang khas yakni ekor sapi dibumbui terlebih dahulu kemudian dibakar atau digoreng sebelum dimasukkan ke dalam kuah kaldu sapi yang sudah ditambahkan dengan sayuran seperti seledri, wortel, daun bawang, serta kentang sebagai karbohidratnya.



4. Sop Kacang Merah



Sumber: www.royco.co.id


Sop kacang merah khas Manado ini memang sangat bergizi sehingga sangat cocok disantap untuk orang yang sedang sakit. Kacang merah dan daging yang kaya protein dan zat besi bisa memberi pasokan energi sehingga perut terasa lebih nyaman. Sop kacang merah ini biasa disantap bersama dengan nasi panas.


Sop Buntut Ibu Henny

Foto Sop Buntut Ibu Henny
Foto Sop Buntut Ibu Henny
Foto Sop Buntut Ibu Henny

Sate Khas Senayan

Foto Sate Khas Senayan

Sari Sanjaya

Foto Sari Sanjaya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?