Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Camilan dari Singkong Khas Indonesia yang Cocok Dijadikan Camilan Sore Hari

List Artikel
1 November 2016 | 0 Komentar

Indonesia sedang dilanda musim hujan berkepanjangan. Cuaca yang dingin tentunya membuat perutmu cepat terasa lapar. Saat sore, alangkah nikmatnya jika ada sepiring camilan yang tersaji di depanmu. Biasanya camilan yang paling laris yaitu gorengan seperti ubi goreng, pisang goreng, hingga singkong goreng. Namun, tahukah kamu kalau singkong tak hanya nikmat diolah menjadi gorengan saja lho, tapi juga enak dijadikan aneka camilan tradisional seperti di bawah ini:



1. Combro


Sumber: faktaunikini.blogspot.co.id


Di urutan pertama ada combro yang menjadi camilan dari singkong terfavorit masyarakat Indonesia. Combro aslinya berasal dari daerah Bandung. Combro terbuat dari singkong yang diparut atau dihaluskan lalu dibumbui dan diisi dengan sambal oncom sehingga rasanya pedas.



2. Misro


Sumber: flickr.com


Camilan dari singkong yang kedua adalah misro yang sering dijajakan bersama dengan combro. Berbeda dengan combro yang memiliki rasa pedas, misro memiliki rasa manis karena berisi gula merah Jawa. Terkadang kamu susah untuk membedakan mana combro dan mana misro. Combro berbentuk lebih lonjong sementara misro agak bulat pipih.



3. Keripik Singkong Balado


Sumber: resep-rahasia-masakan.blogspot.co.id


Siapa sih yang tak suka camilan dari singkong yang satu ini. Keripik singkong balado merupakan camilan khas Sumatera Barat yang sangat terkenal di Indonesia. Keripik singkong dibuat dari singkong yang diiris tipis-tipis lalu digoreng hingga crispy kemudian dicampurkan dengan bumbu balado pedas.



4. Getuk Lindri


Sumber: resepgurih.com


Getuk lindri bisa dengan kamu temukan di pasar tradisional. Camilan dari singkong yang berasal dari Jawa Tengah ini terbuat dari bahan dasar singkong yang direbus atau dikukus lalu dihaluskan dan dicampur dengan garam dan gula pasir. Getuk lindri disajikan dengan taburan kelapa parut.



5. Srawut singkong


Sumber: eastjavatraveler.com


Camilan manis yang satu ini selain bisa menjadi camilan juga sangat mengenyangkan, lho. Srawut terbuat dari singkong yang diparut kasar lalu dicampur dengan gula merah, vanilli, garam, kemudian dikukus hingga matang. Srawut disajikan dengan kelapa parut kasar.


Chiquita Pastry Getuk Singkong

Foto Chiquita Pastry Getuk Singkong

Ms. Choo Brasserie and Bar

Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar

Omah Sendok

Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok

Bola Obi Gardujati

Foto Bola Obi Gardujati

RoCA Restaurant - Artotel Jakarta

Foto RoCA Restaurant - Artotel Jakarta
Foto RoCA Restaurant - Artotel Jakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?