Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Kuliner Korea Paling Cocok untuk Para Pecinta Sayuran

List Artikel
22 September 2016 | 0 Komentar
Bagi kamu yang menyukai makanan berbahan dasar sayuran atau bahkan sudah memutuskan menjadi vegetarian, pastinya selalu memastikan makanan yang akan kamu konsumsi setiap hari berbahan dasar sayuran dan buah-buahan. Tapi menjadi vegetarian bukan berarti tidak bisa mencoba berbagai kuliner dari berbagai negara. Seperti kuliner-kuliner khas Korea berikut ini yang dirangkum khusus untuk para pecinta sayuran terlebih lagi kamu yang telah memilih menjadi vegetarian: 


1. Kimbap atau Gimbap

Sumber: Pergikuliner.com

Kim atau Gim berarti rumput laut, dan dalam bahasa korea Kimbap memiliki arti nasi yang digulung dengan rumput laut. Sama seperti Sushi, Kimbap juga berisi sayuran yang pas untuk dikonsumsi buat kamu para Vegan. Umumnya terdapat sayuran seperti lobak, bayam dan wortel. 


2. Bibimbap


Sumber: Pergikuliner.com

Bimbim artinya dicampur dan bimbimbap merupakan nasi campur khas Korea. Dalam hal ini nasi dicampur dengan berbagai macam sayuran. Tak hanya sayuran, kuliner ini juga dihidangkan di mangkuk stainless dengan telur goreng. Namun untuk telur kamu bagi kamu para vegan bisa mengganti dengan varian lauk lainnya, sesuai dengan selera. Perpaduan nasi panas, sayuran dan lauk pauk dicampur menjadi satu dengan dipadupadankan bumbu khas korea,  gochujang. Gochujang merupakan bumbu fregmentasi khas korea yang terbuat dari cabe merah yang siap membuat lidahmu bergoyang. 


3. Jeongsik

Sumber: Pergikuliner.com

Jeongsik atau sering juga disebut dengan nama baekban jeongsik adalah sebuah hidangan meja makan lengkap ala korea. Buat kamu yang memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk cita rasa masakan korea Jeongsik recommended! Hal ini karena kamu bisa mencoba semua masakan korea sekaligus yang ada di meja tersebut. Tak perlu khawatir bagi para vegan, karena masakan Korea umumnya selalu ada sayuran yang beragam sebagai pendamping. Untuk Jeongsik sendiri akan disajikan beragam sayuran di meja makan seperti rumput laut, acar, ikan atau daging. 


4. Memil Guksu

Sumber: Pastemagazine.com

Jika umumnya mie rebus dihidangkan dalam kondisi panas, berbeda dengan Memil Guksu ini. Karena Memil Guksu  disajikan dengan air es. kuliner tersebut  cocok dikonsumsi saat musim panas. Memil berarti soba dan Guksu adalah Mie. Mie dengan kuah kaldu ini dihidangkan dengan rumput laut dan taburan biji wijen di atasnya. Jika kuah kaldu membuatmu enggan untuk mencicipi Memil Guksu, karena kuahnya terbuat dari rebusan daging, kamu bisa menggantinya dengan kuah yang hanya dibumbui daun bawang dan jangan lupa sertakan sayuran. Lobak menjadi sayuran wajib yang ada di kuliner satu ini.


5. Dubu Jorim

Sumber: Pastemagazine.com

Tofu menjadi pengganti daging yang pas. Di restoran korea banyak menyajikan berbagai menu dengan berbahan dasar tofu. Bagi kamu yang gemar dengan rasa pedas dan berkuah Dubu Jorim menjadi hidangan yang pas. Kuliner tersebut merupakan irisan tofu yang digoreng hingga renyah dan dihidangkan dengan kuah pedas dan gurih. Kuah yang gurih terbuat dari perpaduan bumbu seperti kecap, bubuk cabe, bawang putih, daun bawang, gula dan bubuk wijen.

Han Gang

Foto Han Gang

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

Jongga Korea

Foto Jongga Korea

Gang Gang Sullai

Foto Gang Gang Sullai

Kedai Korea

Foto Kedai Korea
Foto Kedai Korea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?