Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Yoghurt Paling Populer di Indonesia

List Artikel
30 Agustus 2016 | 0 Komentar

Yoghurt merupakan susu yang dibuat dari hasil fermentasi sehingga memiliki rasa yang sedikit asam. Yoghurt dikenal sebagai kuliner menyehatkan yang mengandung kalium, fosfor, serta vitamin B12. Ada banyak sekali manfaat yoghurt untuk tubuh kamu seperti dapat melancarkan pencernaan, mencegah darah tinggi, menyehatkan gigi, hingga mencegah osteoporosis. Ada berbagai jenis yoghurt, namun tak semuanya bisa dengan mudah kamu jumpai di Indonesia. Berikut lima jenis yoghurt yang banyak di jual di Indonesia, yaitu:  



1. Froyo


Sumber: pergikuliner.com


Kalau yoghurt yang satu ini kamu pasti sudah tahu bukan? Froyo alias frozen yoghurt menjadi jenis yoghurt yang paling banyak dijual di Indonesia. Beberapa gerai yoghurt ternama menyajikan yoghurt froyo dengan aneka topping dan saus. Froyo sendiri merupakan jenis yoghurt yang kaya akan mineral, tapi tidak memiliki bakteri hidup di dalamnya.



2. Yoghurt Plain



Sumber: www.weightwatchers.com


Selain di supermarket, yoghurt plain juga banyak dijumpai di toko bahan pembuat kue dan bakery karena yoghurt plain sering digunakan sebagai campuran cake hingga makanan. Sesuai dengan namanya, yoghurt plain merupakan jenis yoghurt tanpa gula sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk penderita diabetes.



3. Yoghurt Labneh



Sumber: honestcooking.com


Yoghurt labneh yang aslinya berasal dari Lebanon ini sering digunakan sebagai olesan sandwich serta cake. Yoghurt labneh disajikan dengan tambahan minyak olive, potongan mentimun, olive, dan berbagai macam tanaman herbal seperti parsley. Teksturnya lebih padat dibanding yoghurt lainnya.



4. Yoghurt Yunani



Sumber: foodnetwork.sndimg.com


Yoghurt Yunani atau yang lebih dikenal dengan nama Greek yoghurt ini memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut. Yoghurt Yunani kaya akan protein, rendah gula, dan laktosa. Yoghurt ini banyak digunakan untuk campuran salad buah.



5. Yoghurt Low Fat dan Non Fat



Sumber: www.health.com


Di urutan terakhir ada yoghurt low fat dan non fat. Yoghurt ini terbuat dari skim milk dan non skim milk. Yoghurt low fat dan non fat paling banyak diburu oleh pelaku diet karena dianggap lebih sehat. Kamu bisa dengan mudah menemukan jenis yoghurt ini di supermarket dalam bentuk kemasan cup.


Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

Gyokuro

Foto Gyokuro
Foto Gyokuro
Foto Gyokuro

Yougood

Foto Yougood
Foto Yougood
Foto Yougood

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?