Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Korea yang Menggunakan Kacang Merah

List Artikel
5 Januari 2016 | 0 Komentar

Bagi penggemar kuliner Korea tentunya sudah tidak asing dengan campuran kacang merah yang sering dijumpai dalam hidangan Korea. Kacang merah termasuk bahan makanan favorit di Korea. Ada banyak sekali kuliner Korea yang menggunakan kacang merah mulai dari makanan utama, hidangan pelengkap, hingga dessert yang rasanya tidak akan bisa kamu lupakan. Selain rasanya yang enak, kacang merah juga memiliki beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh loh. Berikut lima kuliner Korea yang menggunakan kacang merah sebagai salah satu bahannya:



1. Danpatjuk



Sumber: inisajamo1.rssing.com


Merupakan salah satu hidangan kacang merah yang paling populer di Korea, danpatjuk alias bubur kacang merah sangat mudah dibuat. Biasanya bubur kacang merah disajikan dengan bola-bola manis yang disebut saealsim, telur burung, kacang pinus, chestnut rebus, dan taburan bubuk manis, gula atau madu.


 

2. Patbingsoo



Sumber: pergikuliner.com


Es Serut khas Korea yang satu ini bisa dengan mudah kamu jumpai di Jakarta dan Tangerang karena sudah banyak yang menjualnya. Selain kacang merah, patbingsoo biasanya dicampur dengan buah, nata de coco serta agar-agar.



3. Patbab



Sumber: crazykoreancooking.com


Sajian patbab atau nasi kacang merah adalah salah satu hidangan yang mencampurkan nasi dengan butiran kacang merah. Sehingga selain menambahkan tekstur, nasi yang dimakan juga memiliki rasa yang khas dari kacang merah serta nilai gizi yang tinggi.


 

4. Hoppang



Sumber: korcan50years.com


Hoppang adalah roti putih yang lembut dibuat dengan adonan beras dan pasta kacang merah yang telah dikukus. Hoppang disajikan saat masih hangat dengan uapnya yang masih mengepul mirip dengan bakpao dari Cina. Hoppang memiliki tekstur yang lembut seperti kapas dan banyak dijajakan saat musim dingin tiba.


 

5. Songpyeon



Sumber: www.koreatimes.co.kr


Songpyeon adalah sejenis kue beras berbentuk bulan sabit yang terbuat dari beras yang manis dan diisi dengan pasta kacang merah. Biasanya disajikan saat Chuseok (perayaan bulan purnama). Songpyeon memiliki banyak varian warna seperti merah muda, hijau, putih, dan kuning yang terlihat sangat cantik.


Itulah lima kuliner Korea yang menggunakan kacang merah sebagai salah satu bahan pembuatnya. Kamu sudah pernah coba yang mana?


The Cup (Rice and Noodle)

Foto The Cup (Rice and Noodle)
Foto The Cup (Rice and Noodle)
Foto The Cup (Rice and Noodle)

Patbingsoo

Foto Patbingsoo

Bing Go

Foto Bing Go
Foto Bing Go
Foto Bing Go

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?