Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Keju Bagi Kesehatan

List Artikel
28 Oktober 2015 | 0 Komentar
Keju adalah makanan yang kerap dijadikan sebagai pelengkap suatu hidangan yang dikenal hampir di seluruh dunia. Terbuat dari bahan dasar susu, maka tidak mengherankan jika keju memiliki hampir semua kandungan nutrisi sama seperti susu, seperti mineral, protein, vitamin, fosfor, dan kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja sih manfaat keju bagi kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari keju:


Sumber: bisnisukm.com

1. Menyehatkan Gigi
Salah satu manfaat keju adalah membantu menyehatkan gigi. Keju mengandung banyak kalsium yang baik bagi kesehatan gigi. Selain itu, keju juga dapat mencegah gigi berlubang yang diakibatkan oleh plak dan asam yang diproduksi di dalam mulut.

2. Menyeimbangkan Sistem Metabolisme Tubuh
Mengonsumsi keju adalah cara tepat yang bisa kamu lakukan jika ingin menaikkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan lemak sehat di dalam keju selain kalsium, protein, vitamin, dan mineral yang berperan menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur
Manfaat keju lainnya yang perlu kamu ketahui adalah dapat meningkatkan kualitas tidur. Hal ini lantaran adanya trypthopan, yakni asam amino yang mampu menurunkan kadar stres dan membuat tidur terasa lebih nyenyak. Mengkonsumsi sedikit keju dipercaya dapat menginduksi tidur dan mengobati insomnia.

4. Menguatkan Tulang
Keju mengandung kalsium yang dapat menyehatkan gigi dan tulang. Keju juga mengandung vitamin B yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium. Untuk itulah, keju sangat disarankan untuk dikonsumsi karena dapat menguatkan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis. 

5. Mencegah Kanker
Manfaat penting lainnya yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi keju adalah mencegah risiko kanker. Kandungan asam linoleat sphingolipids di dalam keju ternyata berkhasiat untuk mencegah kanker. Selain itu, kandungan Vitamin B di dalam keju juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Roti Bakar Ibu Iis

Foto Roti Bakar Ibu Iis
Foto Roti Bakar Ibu Iis
Foto Roti Bakar Ibu Iis

Blacklisted

Foto Blacklisted
Foto Blacklisted
Foto Blacklisted

Miki Ojisan No Mise

Foto Miki Ojisan No Mise
Foto Miki Ojisan No Mise
Foto Miki Ojisan No Mise

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?