Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Mie Asli Indonesia ini Patut Kamu Coba!

List Artikel
28 Desember 2015 | 0 Komentar

Kuliner mie di Indonesia memang sangat mudah kamu temukan. Biasanya yang menjadi favorit orang Indonesia adalah mie kuah instan yang biasa disantap saat sedang hujan sebagai penghangat tubuh. Tapi tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki aneka masakan mie dengan citarasa otentik dan bumbu rempah yang bisa membuat kamu ketagihan? Mau tahu mie apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini:



1. Mie Aceh



Sumber: pergikuliner.com


Siapa tak kenal dengan mie Aceh? Mie yang kaya akan rempah-rempah khas Indonesia ini berisi mie kuning yang disajikan bersama dengan irisan daging sapi atau kambing serta sayuran tauge. Citarasa mie Aceh sangat didominasi oleh aroma kari. Mie Aceh terdiri dari dua jenis, yakni goreng dan rebus.



2. Mie Kocok Bandung



Sumber: beritadaerah.co.id


Mie kocok yang berasal dari kota Kembang ini memiliki kuah yang segar. Mie kocok Bandung menggunakan jenis mie gepeng. Penyajiannya dengan dicampur banyak bahan seperti kikil, tauge, daging, bakso, irisan seledri, serta bawang goreng.



3. Bakmi Jawa



Sumber: kisah.tokomesin.com


Bakmi Jawa ini sangat identik dengan daerah Yogyakarta. Ciri khas dari bakmi Jawa adalah penggunaan arang saat proses memasak. Karena ditumis menggunakan arang sebagai sumber panas, bakmi Jawa selalu mempunyai aroma bakaran yang khas. Penambahan telur bebek dalam sajian mie ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat citarasa bakmi Jawa sangat unik.



4. Mie Celor Palembang



Sumber:  wisatamu.com


Bukan hanya pempek yang menjadi kuliner khas Palembang, hidangan bakmi asal Palembang ini juga sangat terkenal loh. Mie celor Palembang memiliki kuah yang kental karena dibuat dari santan dan kaldu udang sehingga menjadikan rasanya menjadi lebih gurih. Mie celor Palembang disajikan dengan tauge, telur rebus, taburan irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.



5. Bakmi Bangka



Sumber: pergikuliner.com


Sekilas bakmi Bangka memang mirip dengan mie ayam. Hanya saja ada beberapa perbedaan seperti penggunaan tauge yang cukup banyak, bakso ikan, serta penambahan kucuran jeruk nipis yang menambah kesegaran bakmi Bangka.


Bakmi Keriting Medan

Foto Bakmi Keriting Medan
Foto Bakmi Keriting Medan

Bakmi Medan Kebon Jahe

Foto Bakmi Medan Kebon Jahe
Foto Bakmi Medan Kebon Jahe

Pondok Bangladesh

Foto Pondok Bangladesh

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?