Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman Khas Bali yang Sehat dan Menyegarkan

List Artikel
23 Maret 2017 | 0 Komentar

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang paling sering dikunjungi para turis lokal dan mancanegara. Selain terkenal akan tempat wisata serta kebudayaannya yang sangat menarik, Bali juga memiliki ragam kuliner khas yang unik seperti bebek betutu, sate lilit, babi guling, lawar, dan masih banyak lagi. Tak hanya menu makanan yang menjadi sorotan, menu minuman khas Bali juga terkenal akan keunikannya dan memiliki citarasa yang khas sehingga banyak disukai. Buat kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang minuman khas Bali, Pergi Kuliner punya lima rekomendasinya buat kamu. Yuk lihat!

 


1. Tambring


sumber : resepdanmasakan.com


Tambring sekilas mirip dengan es kopyor alias es kelapa. Meski dari tampilan terlihat sama, namun citarasanya berbeda. Tambring merupakan es yang berisi kelapa muda dengan campuran asam jawa dan putih telur. Citarasa segar dan asam yang bercampur menjadi satu membuat minuman ini sangat unik dan menyehatkan.

 

2. Loloh


sumber : ksmtour.com

Loloh dalam bahasa Bali memiliki arti kata ‘jamu’. Tapi loloh bukanlah jamu seperti pada umumnya. Loloh alias loloh cemcem ini terbuat dari daun cemcem sehingga warnanya hijau pekat. Meski berwarna hijau, loloh memiliki citarasa pedas, asam, manis, asam, dan asin. Unik bukan? Minuman ini biasa dijual keliling oleh pedagang kaki lima. Loloh akan terasa lebih segar jika ditambahkan serutan kelapa dan es batu.

 

3. Brem


sumber : ksmtour.com


Brem yang ada di Bali bukanlah Brem makanan yang ada di daerah Jawa Timur. Brem di Bali merupakan salah satu minuman khas Bali yang sangat terkenal. Minuman ini sering disajikan pada acara-acara tertentu. Brem terbuat dari ketan merah yang difermentasikan dengan ragi sehingga brem memiliki kadar alkohol.

 

4. Es Bir



sumber : covesia.com


Mendengar nama ‘bir’, kamu pasti mengasumsikan minuman ini dengan minuman beralkohol. Kamu salah guys! Meski namanya es bir, tapi minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Es bir terbuat dari campuran kelapa muda dengan perasan jeruk nipis sehingga citarasanya asam segar.

 

5. Es Daluman


Sumber: piadacoz.com

Minuman khas Bali yang terakhir adalah es daluman yang terbuat dari cincau hijau yang dicampur dengan butiran sagu yang berwarna merah muda, kelapa muda, es serut, gula merah, serta sirup merah. Es daluman dipercaya berkhasiat menurunkan panas dalam karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya.


Selain ke-lima minuman diatas, kopi khas Bali merupakan salah satu minuman yang menjadi favorit dan banyak di cari wisatawan jika berkunjung ke Bali. Nah, setelah membaca artikel diatas kamu jadi haus? Kesini yuk!

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Cincau Master

Foto Cincau Master

Waroeng Teh Kotjok

Foto Waroeng Teh Kotjok

Toko Kopi Tuku

Foto Toko Kopi Tuku
Foto Toko Kopi Tuku
Foto Toko Kopi Tuku

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Cincau Master

Foto Cincau Master

Waroeng Teh Kotjok

Foto Waroeng Teh Kotjok

Toko Kopi Tuku

Foto Toko Kopi Tuku
Foto Toko Kopi Tuku
Foto Toko Kopi Tuku

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?