Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Manfaat Blueberry untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
15 Februari 2016 | 0 Komentar

Blueberry, rasanya yang asam dan segar membuat buah yang satu ini seringkali digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat makanan dan minuman. Meski sudah cukup familiar, tapi tahukah kamu bahwa kandungan yang dimiliki oleh blueberry memberikan beberapa manfaat untuk tubuh? Nah kali ini PergiKuliner sudah merangkum manfaat yang didapat dari blueberry apabila dikonsumsi secara rutin:


1. Anti Penuaan

Global warming dan radikal bebas merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan kerusakan sel pada kulit yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kita. Blueberry mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi  sehingga dapat membantu dalam memperlambat proses penuaan.


2. Perawatan Mata

Blueberry mengandung vitamin C, E, A, flavonoid, dan karotenoid yang berfungsi memelihara dan menjaga kesehatan mata kita loh!


3. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Pertumbuhan E.coli dan bakteri di dekat dinding bagian dalam saluran kemih dapat menyebabkan infeksi. Molekul-molekul seperti polimer yang terkandung dalam blueberry dapat menghambat pertumbuhan bakteri merugikan tersebut.


4. Menjaga Fungsi Otak

Minum jus blueberry secara rutin dapat mengurangi stress pada otak dan mencegah penyakit gangguan fungsi otak, karena dalam blueberry terkandung vitamin A, C, E dan B, antosianin, natrium, kalium, seng, fosfor, magnesium, mangan dan masih banyak lagi.


5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Blueberry memiliki  kandungan serat, vitamin, asam, dan fruktosa yang tinggi sehingga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan mencegah konstipasi.


6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Blueberry mengandung antioksidan yang lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Antioksidan memiliki peran membantu menguatkan sistem imun dengan menetralisir radikal bebas. Sebagian besar antioksidan dalam buah blueberry adalah antosianin, pigmen yang bertanggung jawab terhadap warna biru blueberry.


Pancious

Foto Pancious

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?