Biar Nggak Bosan, Ini 5 Olahan Telur Rebus Enak dari Seluruh Dunia!

23 Januari 2020 | 0 Komentar

Telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan pada kuliner. Tak hanya mengandung protein serta mineral yang sangat bagus untuk tubuh, telur juga punya cita rasa lezat yang creamy. Telur yang akan diolah menjadi beragam kuliner ini sebelumnya bisa dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus, digoreng, atau langsung dicampurkan pada masakan. Berbicara tentang telur rebus, di Indonesia sendiri telur rebus bisa diolah menjadi balado, semur, hingga opor. Jika bosan dengan olahan telur rebus yang itu-itu aja, bagaimana kalau kamu mencoba icip beberapa olahan telur yang ada di beberapa negara ini:

 

1. Scotch Egg dari Inggris



Sumber : Appetitemag.co.uk


Olahan telur rebus yang pertama adalah scotch egg yang asalnya dari Inggris. Scotch egg memang tak hanya dikenal di Inggris, tetapi juga di beberapa negara di Eropa. Scotch egg dibuat dari telur rebus matang atau setengah matang dengan dibaluri daging sapi cincang dan dibalur lagi dengan tepung roti lalu dipanggang atau digoreng dengan renyah. Agar lebih nikmat, kamu bisa menyantapnya dengan mustard.

 

2. Egg Salad dari Amerika Serikat



Sumber : Sparkpeohsllnwd.net


Bagi penggemar kuliner sehat pastinya kamu suka dengan olahan telur rebus ini. Egg salad adalah telur rebus yang dipotong atau dicincang kasar dan dicampur dengan mayonaise, irisan seledri, bawang, garam dan lada. Egg salad bisa disantap begitu saja atau bisa juga dijadikan campuran salad sayuran atau sandwich. Untuk menambahkan cita rasa pedas, kamu bisa menaburkan bubuk paprika.

 

3. Deviled Egg dari Italia



Sumber : Downshiftology.com


Mendengar namanya mungkin akan terdengar mengerikan dan beberapa dari kamu akan mengira kalau cita rasa kuliner ini pedas. Padahal deviled egg ini dibuat dari telur rebus yang dibelah dan diambil kuning telurnya lalu dicampur dengan mayonaise dan mustard. Kemudian adonan tadi dimasukkan lagi ke dalam telur dan diberi topping irisan bacon, salmon, keju, hingga parsley.

 

4. Egg Curry dari India



Sumber : Whiskaffair.com


Selanjutnya ada egg curry yang asalnya dari India. Egg curry merupakan olahan telur rebus yang punya cita rasa rempah-rempah yang sangat kaya. Setelah direbus, telur digoreng lalu dimasak dengan aneka rempah seperti daun salam, jintan, kapulaga, cengkeh l rempah-rempah lainnya seperti bawang putih, jahe, bubuk cabai, garam masala, bubuk ketumbar dan bubuk kunyit ditambahkan. Egg curry lebih banyak dinikmati bersama dengan roti naan.

 

5. Doro Wat dari Ethiopia



Sumber : Daringgourmet.com


Terakhir ada doro wat yang asalnya dari Ethiophia. Mendengar namanya memang terdengar unik dan aneh. Doro wat adalah hidangan telur rebus yang dimasak dengan kaldu ayam dan berbere paste yang merupakan rempah-rempah yang sudah dihaluskan. Rempah-rempah ini terdiri dari jahe, kapulaga, ketumbar, pala, cengkeh, kayu manis, paprika dan lain sebagainya. Cita rasanya sangat berbumbu dan bisa menghangatkan tubuh. Doro wat biasa disantap dengan nasi putih atau roti.

 

Itulah beberapa olahan telur rebus yang bisa kamu coba dari berbagai dunia. Dari kelimanya, kamu lebih suka yang mana? Jika ingin menyantap salah satu olahan dari telur tersebut kamu bisa datang ke sini ya!

Baconerie

Beatrice Quarters

Convivium

Maple & Oak

The Upside


Topik artikel ini: