Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Enam Makanan yang Bisa Mencegah Dehidrasi

List Artikel
11 Januari 2016 | 0 Komentar

Sering beraktifitas di luar ruangan? Panasnya cuaca bisa menjadikan kamu terkena dehidrasi alias kekurangan cairan. Dehidrasi ternyata bisa memicu banyak masalah kesehatan seperti, pusing, sakit kepala, kurang fokus, dan masih banyak lagi. Untuk menjaga kadar air dalam tubuh, kamu diharuskan untuk meminum jumlah air yang cukup setiap harinya. Tapi terkadang kamu malas, terlalu sibuk, atau bosan mengkonsumsi air putih. Nah, PergiKuliner punya enam makanan yang bisa membantu kamu menjaga kadar air di dalam tubuh sehingga tidak terkena dehidrasi. Ini dia enam makanan tersebut:



1. Mentimun



Sumber: www.greeners.co


Mentimun menduduki posisi pertama makanan yang mengandung banyak air dengan kandungan 97%. Mentimun juga menjadi sayuran yang sangat istimewa karena rasanya yang ringan sehingga cocok dikombinasikan dengan beragam varian menu makanan.



2. Lobak



Sumber: realfood.tesco.com


Kandungan air dalam lobak bisa mencapai 95% dan membuat sayuran yang tergolong umbi-umbian ini menjadi sumber cairan yang baik. Rasanya yang manis dan pedas bisa kamu buat salad atau kimchi.



3. Tomat



Sumber: layy.org


Selain kandungan airnya yang banyak yaitu mencapai 94,5%, tomat juga bisa dijadikan sebagai bahan tambahan untuk beragam menu makanan seperti, sup, saus, salad, hingga sandwich.



4. Paprika hijau



Sumber: www.resepnya.com


Paprika memiliki berbagai warna, yakni merah, oranye, kuning, dan hijau. Masing-masing memiliki manfaat tersendiri, namun paprika hijau memiliki kandungan air yang lebih tinggi dibanding paprika yang lain, yaitu 94% sementara yang merah, oranye, dan kuning hanya 92%.



5. Semangka



Sumber: www.youtube.com


Bukan tanpa alasan kalau semangka memiliki nama asing watermelon, karena buah ini memiliki kandungan air sebanyak 92%. Semangka biasa dimakan begitu saja atau dijadikan jus maupun salad buah.



6. Jeruk Bali



Sumber: infoherbalis.com


Jeruk Bali memang terkenal dengan ukurannya yang cukup besar. Jeruk Bali ini memiliki citarasa yang asam, tebal, dan agak sedikit pahit. Kandungan air pada jeruk Bali ini mencapai 90,5%. Jeruk Bali juga dapat menurunkan berat badan karena dapat menstabilkan kadar gula dan lipid profile.

Juice Clinique's

Foto Juice Clinique's
Foto Juice Clinique's

Judas Kitchen

Foto Judas Kitchen
Foto Judas Kitchen

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?