Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Aneka Pancake dari Berbagai Negara yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
26 Mei 2016 | 1 Komentar

Pancake merupakan salah satu makanan yang menjadi pilihan sarapan sebagian besar masyarakat Amerika. Meski sangat populer di Amerika, pancake juga menjadi favorit di Eropa dan Asia. Namun, tentunya beda negara beda pula jenis pancake yang dihidangkan. Mulai dari pancake manis hingga pancake gurih dengan aneka macam topping. Bagi kamu penggemar pancake, PergiKuliner punya informasi mengenai aneka pancake dari berbagai negara yang perlu kamu tahu. Yuk simak!



1. Cachapas dari Amerika Selatan



Sumber: www.arepascapitolusa.com


Cachapas merupakan pancake asal Amerika yang terbuat dari jagung manis yang disajikan dengan potongan keju putih di dalamnya. Cachapas bisa dengan mudah kamu jumpai di pedagang kaki lima di jalan-jalan Venezuela dan Colombia.



2. M'semen dari Maroko



Sumber: www.seriouseats.com


Pancake dari Maroko ini terbuat dari adonan semolina, yakni tepung yang biasa dipakai untuk membuat pasta. Sebelum diolah jadi pancake, adonannya ditarik-tarik hingga pipih lalu diisi dengan isian manis atau gurih, baru kemudian digoreng atau dibakar.



3. Crepes dari Perancis



Sumber: pergikuliner.com


Crepes yang sering kamu jumpai ini sebenarnya masuk dalam jenis pancake yang berasal dari Perancis. Crepes lebih tipis dan memiliki aneka topping. Di Perancis, crepes biasanya terbuat dari gandum hitam.



4. Bing dari China



Sumber: www.the350degreeoven.com


Jenis pancake yang terkenal dari China adalah Bing. Bing terbuat dari gandum yang dimasak tipis dengan isian daging bebek atau sapi dan daun bawang. Bing biasanya dijadikan cemilan saat malam hari.



5. Farinata dari Italia



Sumber: www.domenicacooks.com


Farinata aslinya berasal dari daerah Genoa. Pancake Italia ini terbuat dari tepung sayur dan dimasak dalam wajan bulat lalu dipotong-potong segitiga seperti potongan pizza. Teksturnya lebih padat berisi sehingga lebih mengenyangkan.



6. Okonomiyaki dari Jepang



Sumber: pergikuliner.com


Okonomiyaki bukan hanya digemari di Jepang, tapi juga di Indonesia. Okonomiyaki merupakan pancake dadar yang terbuat dari telur yang dicampur dengan aneka macam isian seperti kol, daging gurita, dan lain-lain. Okonomiyaki terkenal akan topping katsuoboshi-nya. 



7. Dosas dari India



Sumber: www.domenicacooks.com


Dosas dibuat dari adonan beras dan kacang lentil yang difermentasikan. Berbeda dari pancake kebanyakan, dosas ukurannya sangat tipis dan bertekstur renyah. Orang India biasa makan dosas saat sarapan yang diisi dengan aneka sayuran serta cocolan saus hijau khas India.



8. Olady dari Rusia



Sumber: beautynesia.id


Pancake mini ini bertekstur agak tebal dan sangat padat. Olady terbuat dari yoghurt dan susu asam seperti buttermilk. Olady biasa disajikan dengan topping karamel serta potongan buah apel.



9. Pajeon dari Korea Selatan



Sumber: pergikuliner.com

Pajeon memiliki rasa yang gurih. Adonan pajeon biasanya diisi dengan daun bawang serta aneka daging ayam atau seafood. Pajeon biasa dijadikan lauk atau disantap begitu saja dengan cocolan soy sauce.

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Magnum Cafe

Foto Magnum Cafe
Foto Magnum Cafe
Foto Magnum Cafe

Pantastic Pancake

Foto Pantastic Pancake

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Ini menarik-menarik banget loh, mungkin kalo dari Indonesia serabi kali ya Mungkin kalo ditambahin contoh tempatnya dari masing masing restoran nya makin menarik tuh
zuher_abdul_qadir | 30 May 2016 pk. 11:00 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?