Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cari Tahu, 5 Makanan untuk Panjang Umur yang Perlu Kamu Konsumsi

List Artikel
14 Desember 2016 | 0 Komentar

Hidup yang sehat dan panjang umur adalah keinginan semua orang. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga hingga menjaga pola makan. Meski panjang pendeknya umur ditentukan oleh Tuhan, tapi setidaknya kamu harus berusaha agar bisa memiliki umur yang panjang. Tahukah kamu kalau ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu panjang umur. Tak banyak orang yang tahu kalau lima maanan di bawah ini bisa bikin panjang umur. Yuk, simak!



1. Kacang


Sumber: pergikuliner.com


Banyak orang yang menghindari makan kacang karena takut kulit wajahnya berjerawat. Padahal, kacang ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh termasuk bisa membuat kamu panjang umur. Kacang mengandung lemak baik serta beragam vitamin dan mineral yang bagus bagi tubuh. Konsumsilah jenis kacang seperti almond, hazelnut, kenari, atau pistaschio dengan cara dipanggang atau disangrai.  



2. Ikan


Sumber: pergikuliner.com


Ikan menjadi salah satu kunci panjang umur masyarakat Jepang. Menurut beberapa penelitian, ikan mengandung senyawa yang dinamakan karotenoid yang terbukti mampu melindungi sistem saraf. Selain itu, kandungan omega 3 yang ada pada ikan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah pembekuan darah dalam otak, serta melindungi kamu dari gejala stroke.



3. Rumput Laut


Sumber: pergikuliner.com


Selain ikan, ada rumput laut yang juga menjadi makanan wajib masyarakat Jepang. Rumput laut tak hanya dijadikan sebagai penambah rasa atau penghias saja, tapi juga bisa memperpanjang usia lho. Pasalnya, ada lebih dari 1000 penelitian yang menyimpulkan kalau rumput laut dapat menekan peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.



4. Teh Hijau


Sumber: pergikuliner.com


Siapa yang suka minum teh? Buat kamu yang suka minum teh, terutama teh hijau, kamu bisa bersenang hati karena selain kaya akan vitamin A, C, dan E, teh hijau juga bisa memperpanjang umur kamu. Teh hijau yang menjadi minuman kegemaran masyarakat Jepang ini memiliki antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah oksidasi sel dalam tubuh. Oksidasi sel ini bisa mengakibatkan penyakit kanker. Teh hijau juga membantu kamu untuk membangun pertahanan sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah serta menjaga sistem jantung tetap optimal.



5. Cokelat


Sumber: pergikuliner.com


Cokelat dikenal sebagai sahabat para perempuan karena mampu memperbaiki mood saat sedang sedih atau stres. Dengan rutin mengonsumsi cokelat, kamu bisa memperlambat penuaan dini yang artinya cokelat bisa menjadikan kamu panjang umur. Selain itu, cokelat juga bisa mengurangi keriput dan melindungi terbakarnya kulit dari sinar matahari.


Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

Nutmeg Cuisine and Bar

Foto Nutmeg Cuisine and Bar
Foto Nutmeg Cuisine and Bar
Foto Nutmeg Cuisine and Bar

Sushi Tei

Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?