Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Rasa Gelato Unik yang Tak Boleh Dilewatkan

List Artikel
23 Agustus 2017 | 0 Komentar

Gelato merupakan nama lain dari es krim yang sebenarnya berasal dari bahasa Italia. Hanya saja, gelato memiliki tekstur yang lebih padat dan lebih lembut daripada es krim. Kamu mungkin masih ingat soal demam gelato yang sempat melanda tanah air selama beberapa tahun belakangan ini. Ternyata hal tersebut disinyalir oleh keunikan rasa yang dimiliki gelato. Selain rendah lemak, gelato ini juga memiliki keunikan rasa yang beraneka ragam yang pastinya akan mengundang rasa penasaranmu. Dan dari sekian banyak rasa gelato yang unik tersebut, inilah 6 rasa paling unik dari gelato. Yuk langsung cobain saja!



Sumber : pergikuliner.com


1. Rasa Arang Bambu

Apa jadinya menikmati gelato dengan rasa arang bambu ya? Yang pasti, gelato ini tetap aman dan sehat untuk dikonsumsi karena terbuat dari arang bambu atau bamboo charcoal yang sedang ngetren itu. Bahan arangnya pun tersaji lezat dalam sekop gelato yang digabungkan dengan wangi vanilla asli dari Sulawesi Utara. Kesan pertama saat menjilat gelato ini tentunya akan terasa sensasi crunchy dari arangnya. Tidak ada kata yang sanggup menggambarkan rasa gelato unik ini, selain lezat dan bikin ketagihan!


2. Rasa Lavender

Menghirup aroma lavender dari pewangi ruangan mungkin sudah sering, tetapi kalau mencicipi gelato dengan rasa lavender, sudah belum? Memang terdengar agak aneh sih ketika mengetahui ada gelato dengan rasa bunga dari lavender tetapi nyatanya rasa tersebut memang ada lho. Keunikan rasa dari lavender yang juga dipadukan dengan rasa blackberry akan menciptakan sensasi tersendiri saat menjilatnya. Selain lezat, ternyata aroma floral yang kuat dari gelato juga meninggalkan aroma wangi di mulutmu.


3. Rasa Kemangi

Umumnya kemangi digunakan sebagai bahan masakan dan sering juga dimakan sebagai lalapan yang dicocol dengan sambal. Tetapi, apa jadinya kalau kemangi diolah menjadi rasa gelato? Tentu saja, rasanya akan sangat unik dan bikin penasaran. Tak lupa, kemangi ini juga dicampurkan dengan susu, sehingga rasanya menjadi lebih lembut dan warnanya pun terlihat lebih hijau natural. Namun tetap tak meninggalkan aroma wangi dari kemangi dalam gelato ini. Very unique!


4. Rasa Serai

Tak mau kalah dengan kemangi, bahan serai pun akhirnya digunakan menjadi rasa gelato. Seperti yang diketahui, serai adalah sejenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat baik untuk tubuh. Nah rasa serai ini juga ditambahkan dengan komposisi susu segar. Jadi bisa terbayang dong jika kamu menikmati gelato dengan rasa serai ini, tak hanya lezat namun nutrisinya yang kompleks juga sangat menyehatkan untuk tubuhmu.


5. Rasa Tempe

Rasa unik berikutnya berasal dari lauk sehari-hari yang biasa kamu santap di rumah yaitu tempe. Gelato dengan rasa tempe manis merupakan rasa gelato paling unik yang bikin banyak orang penasaran. Coba bayangkan saja, potongan kedelai tempe berpadu dengan lembutnya susu yang menyatu dalam satu sekop gelato? Hmm meskipun agak aneh mendengarnya, namun rasa unik ini benar-benar berhasil mencuri hati para pembeli lho.


6. Rasa Ketoprak

Ketoprak menjadi gelato? Waduh siap-siap saja kamu akan kebingungan dengan rasanya. Tiap jilatan dari gelato ini menghadirkan perpaduan rasa manis kecap, bumbu kacang dan lauk pauk dari ketopraknya. Hmm benar-benar unik ya? Kalau kamu tertarik ingin menikmati ketoprak dengan sensasi dingin, berarti kamu harus coba gelato rasa ketoprak yang satu ini.


Itu dia enam pilihan rasa gelato unik yang harus segera kamu coba. Tidak perlu bingung dimana tempatnya, karena PergiKuliner sudah menyiapkan rekomendasi kedai gelato enak di bawah ini!

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Aroma Gelato

Foto Aroma Gelato
Foto Aroma Gelato
Foto Aroma Gelato

Gelato Paradise

Foto Gelato Paradise
Foto Gelato Paradise
Foto Gelato Paradise

Latteria Gelato

Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato

Gaya Gelato

Foto Gaya Gelato
Foto Gaya Gelato
Foto Gaya Gelato

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?