Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta Menarik Tentang Roti yang Mungkin Belum Kamu Tahu

List Artikel
21 April 2016 | 0 Komentar

Kamu pasti sudah nggak asing dong dengan roti? Jenis makanan yang kerap kali dijadikan pilihan menu sarapan ini ternyata mengandung karbohidrat yang tinggi lho. Namun selama mengonsumsi roti, tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta menarik tentang roti? Berikut fakta-fakta menarik tentang roti yang mungkin belum kamu tahu:


1. Banyak orang lebih memilih roti putih dibanding dengan roti gandum, padahal roti putih tidak memberikan efek kenyang, diperlukan beberapa lembar roti putih agar perut kenyang.


2. Roti gandum memiliki nilai gizi yang lebih banyak dibanding dengan roti putih. Beberapa keunggulan roti yang terbuat dari tepung gandum adalah mengandung serat, antioksidan, fitoestrogen (zat yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan aneka kanker), vitamin dan mineral yang jauh lebih banyak dibandingkan roti putih.


3. Secara psikologis bagi banyak orang, roti putih dianggap lebih bersih, murni, dan lebih aman daripada roti gandum.


4. Roti gandum mempunyai kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalani program diet.


5. Pati dalam roti akan terpecah sangat cepat ketika memasuki saluran pencernaan dan akan memasuki aliran darah menjadi glukosa. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula dalam darah dan kadar insulin meningkat dengan cepat.


Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Igor's Pastry

Foto Igor's Pastry
Foto Igor's Pastry
Foto Igor's Pastry

Sophie Authentique

Foto Sophie Authentique
Foto Sophie Authentique
Foto Sophie Authentique

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?