Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Fakta Tentang White Day Yang Harus Kamu Tahu

List Artikel
14 Maret 2017 | 0 Komentar
White Day  (ホワイトデー, Howaito Dē) atau Hari Putih adalah sebuah hari perayaan yang berasal dari Jepang dimana seorang laki-laki memberikan hadiah untuk wanita berupa permen atau marshmallow sebagai balasan coklat yang diterima pada hari valentineWhite Day pertama kali di rayakan pada tahun 1978 di Jepang dan sekarang beberapa negara di Asia Timur seperti Korea Selatan, Taiwan dan Hongkong juga ikut merayakan hari putih yang jatuh pada tanggal 14 Maret. Nah! sekarang simak yuk, fakta-fakta menarik tentang White Day berikut ini.


sumber : imagesbuddy.com

1. Asal Usul White Day

Di Jepang, ada tradisi pada saat hari valentine dimana seorang wanita akan memberikan coklat kepada laki-laki yang disukainya, baik itu rekan kerja, teman, pacar, ayah ataupun suami. Kemudian terbesit keinginan seorang laki-laki untuk membalasnya dan niat itu disambut para pedagang di Jepang dan memberikan ide sebuah "hadiah balasan" dimana laki-laki akan memberikan hadiah kepada wanita berupa kue kering, permen, marshmallow atau coklat yang seluruhnya berwarna putih. Strategi ini rupanya berhasil meningkatkan angka penjualan pada makanan tersebut, sehingga National Confectionery Industy Association wilayah Kanto menetapkan 14 Maret sebagai Hari Putih atau White Day. Pada tahun 1978National Confectionery Industy Association  menciptakan slogan untuk Hari Putih sebagai "hari untuk mengirim permen".

2. Serba Putih

Yups! Dari namanya ada udah jelas kalau Hari Putih. So, semua barang baik itu berupa makanan atau benda harus berwarna putih. Selain itu, warna putih memang dipilih sebagai warna utama di perayaan "hari pembalasan" ini karena warna putih dianggap sebagai warna yang tulus, suci, dan manis karena warna putih juga merupakan warna gula. 

3. Peraturan "Sanbai Gaeshi"

Yang unik lagi dari perayaan white day di Jepang adalah adanya istilah "Sanbai Gaeshi" atau "Triple The Return". Ini merupakan bentuk peraturan umum di Jepang pada hari white day, yaitu laki-laki yang sudah menerima coklat di hari valentine itu harus membalas hadiah yang diberikan untuk wanitanya dengan harga yang 2 atau 3 kali lipat lebih mahal dari harga coklat yang diberikan sang wanita. 

Meskipun white day identik dengan hari balasan hadiah yang telah di berikan wanita kepada laki-laki, bukan berarti laki-laki yang tidak mendapatkan coklat pada hari valentine tidak bisa memberikan hadiah untuk wanita yang disukainya lho! Jadi, perayaan white day ini kurang lebih sama seperti hari valentine dimana orang-orang menunjukan kasih sayang untuk orang yang mereka cintai.

Nah! Buat teman PergiKuliner yang mau ngerayain white day bareng pasangan, bisa ajak pasangan kamu buat makan-makanan manis berwarna putih seperti permen, marshamallow, cake dengan coklat putih di tempat yang sudah tim PergiKuliner kasih rekomendasinya di bawah ini ya. Klik fotonya untuk info detail restoran! Yuk, tunjukin kasih sayang tulus kamu ke pasangaan kamu di Hari Putih. 

HG Cakes & Ice Cream

Foto HG Cakes & Ice Cream

Cotton Drops

Foto Cotton Drops
Foto Cotton Drops
Foto Cotton Drops

Cacaote

Foto Cacaote
Foto Cacaote

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?