Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Kepiting untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
28 Desember 2015 | 0 Komentar

Kepiting adalah binatang dengan cangkang keras yang sangat lezat jika diolah menjadi sebuah masakan. Tak hanya rasanya yang lezat, kepiting ternyata mengandung gizi yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat kepiting bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui:


1. Memproduksi Sel Darah Merah

Salah satu manfaat mengonsumi kepiting adalah dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Hal ini dikarenakan di dalam kepiting terkandung vitamin B12. Selain itu, vitamin B12 juga mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.


2. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kepiting mengandung asam lemak omega-3 yang sangat berperan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah sehingga akan mencegah penyakit kardiovaskular.


3. Mencegah Kerusakan Sel

Manfaat lain mengonsumsi kepiting bagi kesehatan adalah dapat mencegah kerusakan sel karena adanya kandungan selenium di dalamnya.


4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bagi kamu yang khawatir terserang penyakit, maka sebaiknya mengonsumsi kepiting. Kandungan protein, asam lemak omega-3 dan mineral selenium yang terkandung di dalam kepiting dapat membantu membentuk serta meningkatkan kekebalan tubuh.


5. Mencegah Osteoporosis

Pengeroposan tulang (osteoporosis) dapat dicegah dengan mengkonsumsi kepiting karena selain mengandung sejumlah manfaat protein yang tinggi, juga mengandung Mineral Copper yang membantu pembentukan sel-sel dan syaraf tulang.


6. Merawat Kulit dan Rambut

Bagi kamu khususnya perempuan yang selalu memperhatikan perawatan tubuh, mengonsumsi kepiting sangat baik untuk kecantikan. Mineral Zinc yang dikandungnya dapat mencegah rambut rontok dan dalam Vitamin B12 dapat memelihara syaraf dan sel-sel kulit.


Kepiting Cak Gundul 1992

Foto Kepiting Cak Gundul 1992
Foto Kepiting Cak Gundul 1992
Foto Kepiting Cak Gundul 1992

The Holy Crab

Foto The Holy Crab
Foto The Holy Crab

Pondok Sedap Malam

Foto Pondok Sedap Malam

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?