Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Penggemar Kuliner Ayam? Ini Dia 4 Manfaat Ayam Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
17 Februari 2016 | 0 Komentar

Ayam memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan hampir sebagian besar mayoritas penduduk Indonesia memilih menu ayam sebagai santapan mereka. Namun tahukah kamu manfaat mengonsumsi ayam bagi kesehatan? Ternyata, ayam memiliki banyak manfaat loh, salah satunya adalah menjaga nafsu makan agar selalu stabil. Nah, untuk mengetahui lebih banyak manfaat ayam bagi kesehatan, maka kamu bisa membaca ulasan berikut ini:


1. Mencegah Anemia

Salah satu kandungan ayam adalah zat besi yang tinggi sehingga dapat mencegah anemia. Oleh karena itu, ayam sangat baik dikonsumsi oleh perempuan yang haid karena dapat membantu mengatasi kurang darah dengan membentuk sel darah merah.


2. Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Manfaat lainnya mengonsumsi daging ayam bagi kesehatan adalah dapat menjaga keseimbangan kolesterol. Daging ayam mengandung niacin yang dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga sangat disarankan bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi.


3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ayam mengandung mineral penting yang dapat menjaga kekebalan tubuh manusia sehingga dapat mencegah berbagai virus penyakit yang dapat menyerang tubuh.


4. Memperkuat Tulang

Tidak perlu diragukan lagi bahwa daging ayam dapat membantu memperkuat tulang dan menambah masa otot. Rebusan daging ayam akan membantu menaikkan masa otot karena mengandung protein yang tinggi.


Warung Bu Kris

Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris

Ayam Kremes Bu Tjondro

Foto Ayam Kremes Bu Tjondro
Foto Ayam Kremes Bu Tjondro
Foto Ayam Kremes Bu Tjondro

Super Penyet

Foto Super Penyet
Foto Super Penyet
Foto Super Penyet

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?