Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Psst, Ini Tips Kulineran ke Kafe yang Baru Buka

List Artikel
11 Juni 2023 | 0 Komentar

Bagi para pecinta Kuliner, berburu kafe yang baru buka menjadi kegiatan seru untuk dilakukan. Hampir setiap bulannya selalu ada kafe yang baru buka sehingga pecinta kuliner pasti tidak akan kehabisan kafe baru yang bisa didatangi. Mendatangi kafe yang masih baru tentu saja berbeda dengan mendatangi kafe yang sudah biasanya didatangi. Salah satu hal yang paling sering dialami sebagian orang saat mendatangi kafe yang baru buka adalah rasa menyesal atau pengalaman yang kurang mengenakkan sehingga tidak ingin datang kembali lagi. Pengalaman yang kurang mengenakkan bisa berupa lamanya pelayanan, rasa makanan yang kurang sesuai, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, sebenarnya ada beberapa tips kulineran ke kafe yang baru buka. Berikut tips-tips yang bisa kamu ikuti saat mendatangi kafe yang baru buka.

 


Sumber: pergikuliner.com


Hindari Datang di Hari Pembukaan

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat akan kulineran ke kafe yang baru buka adalah datang pada hari pembukaan atau pada minggu pertama pembukaan. Hal ini karena kafe yang baru buka biasanya baru mulai beradaptasi dengan para pelanggannya sehingga akan sulit untuk kita merasakan suasana yang lebih maksimal. Ditambah lagi, biasanya di hari pertama hingga ketiga akan ada pesohor seperti selebgram atau YouTuber yang datang sehingga suasananya mungkin bisa menjadi kurang nyaman. Sebaliknya, datanglah pada hari keempat dan seterusnya setelah hari-hari awal kafe dibuka. Setelah beberapa hari tersebut, kondisi sudah mulai bisa dikendalikan oleh pihak pengelola kafe.

 

Cek Promo yang Diberikan

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah cek promo apa saja yang diberikan oleh kafe yang baru buka tersebut. Bagaimana cara mengetahuinya? Kamu bisa mengecek media sosial milik kafe yang akan didatangi atau melihatnya di aplikasi Pergi Kuliner. Hampir sebagian besar kafe yang baru buka akan memberikan promo yang menarik untuk menarik para pengunjung. Mulai dari potongan diskon dengan menggunakan metode pembayaran tertentu hingga harga paketan yang diberikan saat membeli menu paket.


Pesan Menu yang Direkomendasikan

Salah satu hal lain yang perlu diperhatikan saat akan mendatangi kafe yang baru buka adalah dengan memesan menu yang direkomendasikan oleh pihak kafe. Berhubung kafe tersebut adalah kafe yang baru buka, maka kita tidak tahu menu apa yang enak untuk dipesan. Oleh karena itu, kita harus meminta rekomendasi dari pelayan kafe, menu apa yang menjadi andalan mereka. Jika tidak ingin meminta saran dari pelayan kafe, coba cek pada buku menu, biasanya menu yang direkomendasikan akan ditandai dengan tanda khusus. Tanda tersebut bisa berupa tanda bintang atau simbol lainnya.

 

Cek Ulasannya di Aplikasi PergiKuliner

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah mengecek ulasan dari kafe tersebut yang ada di aplikasi Pergi Kuliner. Di aplikasi Pergi Kuliner akan ada review mengenai kafe yang baru buka tersebut, mulai dari menu makanan dan minuman yang disajikan, kisaran harga, jam buka kafe, hingga informasi lainnya seperti ruang VIP, WiFi, area parkir, layanan pesan antar, area outdoor, dan lainnya. Oleh karena itu, disarankan untuk datang setelah hari keempat supaya sudah ada yang melakukan review di aplikasi Pergi Kuliner sehingga kita bisa memastikan kafe yang baru buka tersebut sebelum mendatanginya.

 

Itulah beberapa tips kulineran ke kafe yang baru buka. Semoga dengan adanya tips di atas bisa membantu kamu saat ingin mendatangi kafe yang baru buka, ya. Buat kamu yang sedang ingin mencari kafe untuk nongkrong bersama teman-teman atau sekadar menghabiskan waktu sendirian, berikut ialah rekomendasi kafe yang bisa kamu kunjungi.

Monsieur Spoon

Foto Monsieur Spoon
Foto Monsieur Spoon
Foto Monsieur Spoon

Dua Coffee

Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee

Cafe Joglo Juanda

Foto Cafe Joglo Juanda
Foto Cafe Joglo Juanda
Foto Cafe Joglo Juanda

Kopi Nako

Foto Kopi Nako
Foto Kopi Nako
Foto Kopi Nako

Kohicha Cafe

Foto Kohicha Cafe
Foto Kohicha Cafe
Foto Kohicha Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?