Psst, Ini Tips Membeli Makanan Lewat Drive Thru agar Cepat

18 Maret 2023 | 0 Komentar

Membeli makanan atau minuman dengan cara drive thru saat ini sudah banyak dijumpai di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Drive thru adalah sebuah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk membeli makanan atau minuman tanpa perlu turun dari kendaraan. Umumnya, drive thru ini melayani pelanggan yang menggunakan kendaraan roda dua hingga roda empat. Tujuan utama dari layanan ini adalah untuk mempercepat proses pembelian sehingga pelanggan tidak perlu repot memarkir kendaraan terlebih dahulu. Belum lagi, pelanggan harus berjalan dari parkiran ke dalam gedung tempat makan. Dengan adanya drive thru, maka pelanggan bisa langsung memesan dari dalam kendaraan. Awalnya, drive thru banyak dijumpai di Amerika Serikat karena kebanyakan layanan drive thru digunakan oleh restoran cepat saji. Tapi di Indonesia saat ini sudah banyak restoran atau tempat makan yang menggunakan layanan drive thru. Sebelum kamu menggunakan layanan drive thru, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, yaitu:

 


Sumber: foodabletv.com


Hindari Datang Saat Jam Makan Siang

Tips yang pertama adalah usahakan untuk menghindari jam makan siang. Biasanya layanan drive thru ini akan jauh lebih ramai saat jam makan siang jika dibandingkan jam-jam lainnya. Ramainya layanan drive thru akan membuat pelanggan mengantri dalam waktu yang lama. Jika perut terasa sangat lapar maka sebaiknya hindari jam makan siang supaya kamu tidak kelaparan karena harus mengantri lama.

 

Pilih Menu Makanan dan Minuman Terlebih Dahulu

Sebelum pergi ke tempat makan untuk membeli makanan lewat drive thru, sebaiknya pilih menu makanan dan minuman terlebih dahulu supaya nantinya ketika sudah sampai di depan loket, kamu bisa langsung memesan tanpa perlu bingung memilih menu makanan atau minuman apa yang ingin dipesan. Pemilihan menu makanan dan minuman ini kerap kali membutuhkan waktu yang cukup lama karena pelanggan bisa bingung memilih. Tapi jika sudah menentukan menu makanan dan minumannya terlebih dahulu maka waktu pemesanan akan menjadi lebih singkat.



Sumber: cnbfm.com

 

Cek Sistem Pembayaran yang Bisa Digunakan

Selain sudah mengetahui apa yang akan dipesan saat datang ke layanan drive thru, kamu juga harus mengecek sistem pembayaran yang bisa digunakan nantinya. Ada beberapa tempat yang hanya menerima pembayaran cahsless, tapi ada juga yang hanya menerima pembayaran tunai. Jika menggunakan pembayaran cashless, cari tahu lagi jenis cashless yang bisa digunakan. Mulai dari penggunaan kartu debit hingga online payment.

 

Hindari Memesan Makanan Sambil Menelpon atau Chatting

Satu hal penting yang juga perlu diperhatikan saat melakukan pemesanan lewat drive thru adalah hindari memesan makanan sambil menelepon atau chatting. Karena jika memesan makanan sambil melakukan kegiatan lainnya, dikhawatirkan terjadinya salah pesan. Hal ini bisa terjadi akibat pelanggan tidak fokus mendengarkan operator atau pramusaji saat membacakan ulang semua pesanan.

 

Jika Membeli Makanan dengan Teman, Lakukan Group Order!

Tips yang terakhir adalah saat membeli makanan lewat drive thru dengan teman-teman, sebaiknya lakukan group order sekaligus. Dan kamu nantinya tinggal melakukan split bill. Jika melakukan order satu per satu maka akan memperlama waktu pemesanan dan orang yang berada di antrian belakang pasti akan menunggu terlalu lama.

 

Itulah beberapa tips untuk membeli makanan lewat drive thru yang bisa kamu lakukan. Nah, kalau kamu ingin melakukan pembelian makanan lewat drive thru, di bawah ini ada beberapa restoran yang menyediakan layanan drive thru yang dapat kamu kunjungi.

Taco Bell

Burger King

McDonald's


Topik artikel ini: