Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Restoran Mewah dan Family-Friendly di Bandung Milik Sang Jenderal

List Artikel
30 Oktober 2023 | 0 Komentar
Jenderal Kopi Nusantara Buwas saat ini merupakan salah satu restoran yang sering menjadi pilihan favorit warga Bandung dan juga para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Restoran yang berlokasi di Jalan L.L.R.E Martadinata No. 219, Riau, Bandung, ini dibangun pada masa pandemi di akhir tahun 2020, tepatnya pada tanggal 17 Desember 2020.


Sumber: Jenderal Kopi Nusantara Buwas (doc)

Sesuai namanya, Jenderal Kopi Nusantara Buwas dimiliki oleh Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso yang kini menjabat sebagai Direktur Utama Badan Urusan Logistik (BULOG). Kecintaannya pada rasa kopi Indonesia membuat dia berinisiatif menggunakan kopi asli Indonesia sebagai konsep utama dari restoran Jenderal Kopi Nusantara Buwas.

Cerita dari diangkatnya kopi sebagai poin utama dari restoran ini adalah pengalaman dari Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso sendiri di mana dia mengubah ladang-ladang ganja yang berada di pegunungan Aceh menjadi ladang kopi melalui edukasi kepada masyarakat setempat. Dia ingin masyarakat Indonesia lebih mengenali dan mencintai cita rasa kopi asli Indonesia.


Sumber: Jenderal Kopi Nusantara Buwas (doc)

Dengan mengusung konsep kopi asli Indonesia, Jenderal Kopi Nusantara Buwas memiliki house-blend spesial yang bernama Gandja. Dibuat dari campuran biji kopi Aceh Gayo dan Java Temanggung, kopi Gandja ini hanya bisa ditemukan di Jenderal Kopi Nusantara Buwas.

Namun tak hanya berfokus pada kopi, restoran ini juga memiliki berbagai macam hidangan Nusantara dan juga internasional. Mulai dari sop buntut, ayam kecombrang, pasta, pizza, sampai hidangan daging premium seperti tomahawk dan juga lamb rack. Jenderal Kopi Nusantara Buwas pun memiliki minuman yang sangat beragam seperti jus, smoothies, teh, dan beragam jenis mocktail.

Jenderal Kopi Nusantara Buwas memiliki area tempat yang luas dengan interior mewah dan juga mempertahankan bentuk bangunan asli Belanda di luarnya. Lengkap dengan 2 lantai area indoor untuk dining, beberapa area outdoor yang khusus untuk area smoking, serta 3 private rooms yang bisa menampung hingga 25 orang.


Sumber: Jenderal Kopi Nusantara Buwas (doc)

Total dari kapasitas tempat duduk di Jenderal Kopi Nusantara Buwas adalah sekitar 220 seat yang sudah termasuk tempat duduk dari area private room. Dengan area yang luas, restoran ini cocok untuk mengadakan berbagai acara seperti intimate wedding, workshop, product launching, arisan, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Jenderal Kopi Nusantara Buwas, kamu bisa melihat-lihat terlebih dahulu akun Instagram @jenderalkopi.id untuk mendapatkan informasi terbaru terkait menu, promo, hingga event menarik yang mereka miliki. Kamu juga bisa melihat info lengkap Jenderal Kopi Nusantara Buwas beserta ulasan dari para Teman Kuliner yang pernah berkunjung melalui aplikasi PergiKuliner atau klik tautan di bawah ini.

Jenderal Kopi Nusantara Buwas

Foto Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Foto Jenderal Kopi Nusantara Buwas

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?